Cara Mudah untuk Mendownload Playlist YouTube dengan Cepat dan Gratis

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

YouTube jadi aplikasi paling digandrungi masyarakat untuk dijadikan alternatif dalam menonton dan membuat serta memposting video. Platform ini sangat membantu bagi Anda yang suka melakukan sesuatu berdasarkan pada contoh nyata. Seperti membuat kue, Anda bisa mudah memahami cara membuatnya dengan mencontoh pada video yang ditampilkan. Selain menampilkan video, YouTube memungkinkan pengguna untuk mengunggah sendiri video milik mereka, melihat, memberi peringkat, membagi video, melaporkan, mengomentari, serta banyak hal lain.

Kurang lebih ada 1,9 miliar pengguna YouTube dari seluruh dunia, 80% berasal dari luar Amerika Serikat. Dengan penggunanya yang hampir mencapai dua miliar, YouTube menawarkan banyak pembaruan dalam aplikasinya. Diantaranya fitur paling baru dari YouTube berupa video chapters, Autoplay dan captions, Full screen dengan gesture, serta saran. Para pengguna YouTube umumnya kreator dan juga penonton, YouTube yang dulunya hanya sebatas video biasa kini siapapun yang ingin punya channel YouTube bisa membuatnya sendiri tanpa harus memiliki barang canggih.

Anda sedang terburu-buru atau tidak punya waktu untuk membuka YouTube? Aplikasi ini menghadirkan kemudahan untuk Anda agar bisa menonton video tersebut kapan saja tanpa harus scroll terlebih dahulu. Fitur ini bernama Tonton Nanti, Anda bisa menambahkan playlist video yang ingin ditonton nanti tanpa harus mencari semua video tersebut satu persatu.

 

Cara Membuat Playlist

Cara Mudah untuk Mendownload Playlist YouTube dengan Cepat dan Gratis
 

Sebelum mengunduh playlist YouTube, Anda harus terlebih dahulu mengetahui bagaimana cara membuat playlist. Playlist YouTube bisa dibuat bagi pengguna komputer, Android, hingga iPhone & iPad. Membuat Playlist tidaklah sulit, Anda Bisa mengikuti langkah-langkah yang ada untuk membuatnya.

Untuk pengguna YouTube dengan menggunakan komputer langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mencari video yang ingin dimasukkan dalam playlist, pada bagian bawah video yang sedang diputar terdapat banyak pilihan. Anda perlu memilih logo dengan ikon simpan, selanjutnya pilih playlist seperti Tonton Nanti, playlist yang sudah ada sebelumnya, atau klik Buat playlist baru. Gunakan kotak drop-down untuk memilih setelan privasi, jika setelan privasi playlist diatur untuk pribadi maka hanya Anda yang bisa melihat playlist tersebut.

Bagi Anda pengguna Android,iPhone, dan iPod membuat playlist bisa menggunakan tab koleksi dan langsung pada video. Untuk membuat playlist menggunakan tab koleksi caranya dengan membuka tab koleksi, klik Playlist Baru di bagian playlist. Untuk menambahkan playlist, pilih satu atau lebih video yang terdapat pada histori tontonan. Klik Berikutnya dan beri judul playlist baru Anda serta setel privasi sesuai keinginan. Terakhir klik Buat dan playlist YouTube Anda siap digunakan, Anda juga bisa mengubah nama playlist yang sudah diatur sebelumnya.

 

Baca Juga   :     Cara Memperoleh View di YouTube dengan Mudah dan Cepat

 

Cara Mengunduh Playlist Tanpa Aplikasi

Cara Mudah untuk Mendownload Playlist YouTube dengan Cepat dan Gratis
 

Ada banyak situs online yang bisa digunakan untuk mengunduh playlist YouTube Anda, situs online tersebut bisa dicoba untuk mengetahui jenis unduhan yang sesuai keinginan.

 

  • Website youtubemultidownloader(dot)net

    Untuk menggunakan situs online ini, Anda perlu menyalin link playlist YouTube yang ingin di unduh videonya. Masuk ke situs tadi dan pilih menu playlist, Anda bisa mengatur resolusi video yang diinginkan bahkan bisa melakukan unduhan video HD tanpa suara. Caranya dengan memilih opsi Quality dan Anda bisa pilih daftar resolusi yang tersedia, Selanjutnya Anda bisa menempel link kotak playlist link. Website akan mengecek kebenaran dari link tersebut, jika sudah benar Anda bisa menyalin semua tulisan pada otak di bawah opsi Quality.
    Selanjutnya Anda harus membuka software IDM kemudian pilih Task dan pilih Add batch download from clipboard, Anda harus mencentang semua video yang ada dengan klik Check All. Terakhir, klik Ok dan video Anda akan tersimpan.

  • Website ddownr(dot)com

    Pada website kedua ini, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyalin link playlist YouTube yang ingin di unduh videonya. Masuk ke website dan tempel link pada kotak yang tersedia, pada bagian bawah kotak terdapat playlist range. Ini bermanfaat agar Anda bisa memilih jumlah video yang hendak di unduh dari playlist yang dimiliki. Setelah jumlah video yang ingin di unduh Anda set, klik Download dan pilih kualitas video yang diinginkan. Proses pengunduhan akan berjalan otomatis dan tersimpan dalam format file zip atau rar.

 

Baca Juga    :     Cara Iklan di YouTube dengan Mudah dan Cepat untuk Pemula

 

Cara Mengunduh Menggunakan Aplikasi

Cukup banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan dalam mengunduh playlist kesukaan, beberapa dari aplikasi ini bisa digunakan pada perangkat komputer Anda.

 

  1. Youtube By Click

    Sebelum menggunakannya, pastikan bahwa Anda sudah mengunduh youtube by click pada perangkat Anda. Buka aplikasi dan tempel link playlist pada kotak yang disediakan, tunggu hingga muncul tombol download. Pilih format dan kualitas video yang Anda inginkan, setelah itu tekan tombol download agar pengunduhan berjalan.

  2. WinX YouTube Downloader

    Sama dengan aplikasi Youtube By Click, aplikasi ini juga bisa diunduh pada perangkat komputer Anda. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda memerlukan link untuk ditempelkan pada aplikasi. Aplikasi akan mulai menganalisa link playlist video Anda, hingga proses analisa selesai Anda bisa memilih kualitas video yang akan di unduh lalu klik Apply Change to All. Lalu klik Download Full Playlist untuk mengunduh keseluruhan isi playlist, setelah proses unduh selesai Anda bisa menonton semua video tersebut secara offline.

  3. 4K Video Downloader

    Tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, 4K Video Downloader juga menawarkan kemampuan yang sama. Anda hanya memerlukan link dan menempelkannya pada ikon yang tersedia. Tampilan dari aplikasi ini sederhana, berisi dari beberapa menu mendasar seperti paste, help, preferences, dan sebagainya. Anda juga diberi kesempatan untuk memilih kualitas video yang diinginkan, dan video akan tersimpan di perangkat komputer atau laptop.

  4. iTube Studio HD Video Downloader

    Dalam versi gratis, aplikasi ini hanya bisa mengunduh video dalam playlist satu persatu, jika ingin mengunduh seluruh playlist dalam satu klik Anda diharuskan untuk membeli lisensinya. Selain itu dengan iTube, Anda bisa memilih kualitas unduhan yang diinginkan. Format hasil unduhan bisa berupa video atau audio MP3. Untuk menggunakan aplikasi ini juga hanya diperlukan penyalinan link playlist dan menempelkannya pada lama aplikasi yang tersedia.

 

Baca Juga    :     Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dengan Mudah dan Cepat

 

Kesimpulan dan Penutup

Playlist hadir memberikan kemudahan untuk Anda yang kesulitan dalam menonton di waktu luang, dengan menggunakan playlist daftar video yang ingin ditonton lebih tertata dalam satu bagian. Anda tidak lagi harus mencari satu persatu video yang ingin ditonton saat sudah memiliki waktu luang. Cukup dengan meng-klik satu tombol, video Anda akan otomatis tersimpan dalam satu judul playlist.

Playlist yang sudah tersusun dalam satu judul bisa Anda unduh dalam bentuk video dan ditonton secara offline. Untuk pengguna telepon pintar, bisa memanfaatkan situs online sebagai alternatif dalam mengunduh playlist YouTube Anda. Jika ingin menggunakan aplikasi, Anda harus mengunduhnya pada perangkat komputer yang ada.

Related Post :