Contoh Website Company Profile yang Profesional dan Kekinian

Development & Security, Web & Development / 0 | | 0

Sebuah profil perusahaan atau company profile adalah pengenalan profesional merek Anda kepada audiens Anda. Ini dimaksudkan untuk memberi tahu pengunjung dan prospek tentang produk, layanan, dan pemosisian Anda saat ini di pasar. Profil perusahaan yang dibuat dengan baik adalah cara untuk membuat diri Anda menonjol dari persaingan dan menawarkan betapa Anda unik.

Hanya saja sangat sedikit hal di dunia copywriting bisnis yang memicu rasa ketertarikan seperti yang bisa didapatkan dari melihat sebuah company profile. Secara umum, pemilik bisnis menyukai profil perusahaan. Mereka ingin mempelajari setiap detail kecil tentang bagaimana perusahaan mereka tumbuh menjadi pembangkit tenaga listrik komersial seperti sekarang ini yang dengan setia menceritakan setiap langkah dari bisnis kecil yang merangkak maju hingga berhasil menjadi bisnis raksasa.

Di sisi lain, profil perusahaan rata-rata adalah sebagai rekam jejak bagi sebagian besar pelanggan dan klien. Karenanya website company profile ini hendaklah dibangun dengan banyak kesadaran akan gunanya serta prospek yang bisa saja ada di masa depan. Berikut ini beberapa contoh company website yang profesional serta apa saja yang harus disertakan didalamnya.

 

Komponen dan Elemen Dalam Website Company Profile

Contoh Website Company Profile yang Profesional dan Kekinian
 

 

Aspek tersulit dalam menulis profile adalah mengetahui apa yang harus dikatakan selain juga apa saja komponen yang harus disertakan. Pertanyaan yang sering muncul adalah apa yang sebenarnya dicari pengunjung? Apa yang ingin mereka pelajari? Penting untuk menyertakan info yang termasuk utama ini untuk memastikan Anda memberikan informasi yang cukup berharga :

 

 

  • Detail Bisnis

    Berikut adalah fakta dasar perusahaan Anda, seperti info kontak dan ikhtisar singkat bisnis :

    • Nama Perusahaan
    • Alamat lokasi
    • Nomor telepon
    • Surel
  • Detail Perusahaan

    Di sinilah Anda bisa mendapatkan sedikit lebih banyak detail tentang siapa perusahaan Anda dan apa artinya :

    • Pernyataan misi / visi
    • Tanggal didirikan
    • Deskripsi tentang apa yang Anda lakukan (produk dan / atau layanan)
    • Tinjauan singkat tentang sejarah, pertumbuhan, dan perkembangan
    • Portofolio klien
  • Daftar Penghargaan

    Jika Anda ingin membuktikan nilai Anda, maka jangan takut untuk menunjukkan sedikit perasaan Anda. Bagikan semua hal penting yang telah dicapai atau diterima perusahaan Anda seperti :

    • Sertifikasi
    • Penghargaan
    • Pengakuan media / berita
    • Testimonial
    • Kemitraan

Baca Juga :      Cara Membuat Website dengan Mudah dan Cepat untuk Perusahaan

 

Cara Membuat Website Company Profile

Jika Anda menulis profil perusahaan dengan mempertimbangkan nilai tambah, Anda dapat mengubah struktur profil perusahaan kuno yang tidak sesuai dengan trend. Ini akan membantu menarik perhatian pembaca dengan fakta yang paling relevan bagi mereka sehingga mereka akan merasa lebih cenderung untuk menyelesaikannya sampai akhir. Berikut cara membuat sebuah website company profile yang kekinian dan menjangkau banyak orang.

 

  • Jelaskan Pergerakan Perusahaan Anda

    Pada intinya sebuah profil perusahaan sama seperti jenis penulisan bisnis lainnya. Jika Anda ingin mendapatkan perhatian, pimpin dengan apa untungnya bagi orang lain ketika mereka berbisnis dengan Anda. Pikirkan kembali pernyataan branding satu kalimat perusahaan Anda yakni dengan kata lain, bagaimana Anda menyelesaikan kalimat: “Kami membantu [X] menjadi [Y] …?”. Cara ini dinilai lebih tepat karena Anda telah berbagi penjelasn yang tegas mengenai apa saja yang perusahaan Anda tawarkan serta targetnya.

  • Tambahkan Pernyataan Nilai Perusahaan Anda

    Setelah pembaca mengetahui apa yang Anda lakukan, sekarang saatnya untuk mempelajari bagaimana Anda melakukannya. Ketika biaya dan fitur tidak cukup membedakan satu vendor dengan yang lain, pembuat pelanggan mencari nilai atau rupa bisnis lain yang sesuai dengan keinginan mereka namun bisa saja lebih murah dari yang Anda tawarkan.
     
    Di sini, Anda dapat memasukkan hal-hal seperti visi Anda untuk tanggung jawab perusahaan atau beberapa organisasi komunitas tempat Anda bekerja. Ingatlah bahwa ini bukanlah daftar yang lengkap, cukup untuk membangkitkan rasa ingin tahu dan menunjukkan bahwa Anda sedang memikirkan tentang bagaimana Anda dapat melayani pelanggan Anda lebih baik dari yang ada.

  • Masukkan Kontak Informasi Anda

    Kontak informasi sangat penting untuk profil perusahaan mana pun. Hampir semua profil mulai online atau dari mana saja akan mencari kontak informasi perusahaan. Detail kontak tidak hanya membantu orang mengambil tindakan di profil Anda, tetapi juga berkontribusi pada visibilitas Anda di SEO lokal. Biasanya, daftar semua kontak informasi ini harus mencakup telepon, URL, dan email.

  • Sertakan Daftar Beberapa Klien Terbaik Anda

    Tidak peduli apakah Anda berada di B2B atau B2C, semua orang ingin tahu bahwa orang- orang lain diluar konteks itu juga dapat menikmati layanan terbaik dari produk atau jasa Anda. Perusahaan mungkin B2B memiliki keuntungan di sini, karena mereka dapat dengan mudah memilih perusahaan terbesar, terkaya, atau paling bergengsi yang pernah bekerja sama dengan mereka. Di B2C, siapa sebenarnya “klien top” Anda membutuhkan sedikit interpretasi dan karenanya cermati siapa saja yang pernah menjadi klien Anda dan kemungkinan audiens yang relevan dengannya.

  • Sertakan Daftar Testimonial

    Testimoni yang tepat dapat menambah kesan kepribadian dan bahkan urgensi pada profil perusahaan Anda, membiarkannya melakukan tugas ganda sebagai magnet utama yang mungkin mendorong orang untuk berinteraksi dengan merek Anda. Ingatlah untuk mencoba memilih kutipan dari orang yang paling berwibawa (CEO), yang paling terkenal (penulis atau pemikir lainnya), atau orang yang paling cocok dengan pembeli ideal Anda.
     
    Anda juga dapat menyertakan testimonial dari klien- klien terbaik Anda atau cari kutipan singkat dan ringkas yang selaras dengan nilai merek Anda dan menggarisbawahi manfaat utama yang Anda tawarkan. Secara keseluruhan, profil perusahaan tidak boleh memiliki lebih dari tiga testimonial pendek karena jika terlalu banyak, kutipan akan menjadi ajang promosi.

  • Jangan Lupakan Ajakan Bertindak

    Merujuk pada sifat manusia yang unik dan aneh yang pernah dilihat oleh pemasar berpengalaman dari waktu ke waktu karena orang biasanya tidak akan mengambil langkah berikutnya, meskipun mereka tahu persis mereka bisa saja membutuhkannya kecuali Anda bertanya kepada mereka.
     
    CTA dalam profil perusahaan harus selalu berlaku dan tidak mengacu pada penawaran khusus apa pun. Bahkan sesuatu yang sederhana seperti “Kunjungi situs web kami” atau “Hubungi kami untuk detail lebih lanjut” sudah cukup untuk mengajak mereka berinteraksi.

 

Baca Juga  :      Daftar Template Website Perusahaan Terbaik & SEO Friendly di Tahun 2021

 

Contoh Website Company Profile

Contoh Website Company Profile yang Profesional dan Kekinian
 

Berikut ini Anda akan dapat menjelajahi beberapa contoh profil perusahaan paling kreatif, untuk memastikan Anda dapat memetik inspirasi dalam membuat profil perusahaan Anda sendiri.

 

  • Starbucks

    Profil perusahaan Starbucks memiliki semuanya mulai dari misi perusahaan, latar belakang cerita, produk, suasana toko, dan bahkan cerita rakyat mengenai nama tersebut. Bahkan mereka entah bagaimana berhasil melakukan terdengar asli dan megah. Profil perusahaan Starbucks adalah contoh fantastis dari sebuah toko dengan produk rumah tangga biasa yakni kopi yang berhasil menonjol dari persaingan melalui misi dan nilai mereka.

  • Nike

    Pengunjung bisa langsung memahami dua tujuan utama Nike hampir secara instan yakni kebugaran dan orang yang terlibat. Saat pertama kali membuka profil perusahaannya, Anda akan disambut dengan video orang dari berbagai usia, jenis kelamin dan kebangsaan yang sedang berolahraga. Selain itu, perkenalan awal mereka adalah: “Bawa inspirasi dan inovasi untuk setiap atlet * di dunia”. Di bawah, di samping asterik, tertulis, “Jika Anda memiliki tubuh, Anda adalah seorang atlet”. Saat Anda mencari tahu lagi, Anda akan melihat informasi tentang keragaman internal dan inisiatif inklusi, dampak komunitas global mereka dan program bisnis berkelanjutan mereka, dengan sedikit penyebutan andil dari produk mereka.

  • HubSpot

    Website company profile HubSpot melakukan pekerjaan yang bagus dalam memberi tahu pengunjung di profil perusahaan mereka. Dengan grafik unik dan tata letak yang mudah dibaca, pengunjung dapat mempelajari tentang misi, pencapaian, dan produk perusahaan. Menjelang akhir halaman, mereka menyoroti pertumbuhan dan pencapaian mereka dalam upaya untuk memberi tahu Anda bahwa mereka mendapatkan banyak sekali peningkatan akan bisnis mereka.

Baca Juga  :      Mengapa Menggunakan Server VPS Indonesia untuk Perusahaan

 

Kesimpulan dan Penutup

Dalam membuat sebuah website company profile, jika perusahaan Anda sudah lama berdiri, Anda mungkin meluangkan waktu untuk menjelaskan sedikit tentang prinsip pendiriannya terutama jika sudah berusia setidaknya satu abad. Anda biasanya dapat memasukkan ini dengan rapi ke dalam bagian atau paragraf di mana Anda berbicara tentang nilai dari perusahaan Anda.

Secara umum, profil harus dirancang untuk menua dengan anggun atau terus relevan sehingga informasi yang tidak akurat atau usang tidak meresap melalui web dan saluran media. Namun, seperti yang ditunjukkan pertanyaan sebelumnya, ada beberapa pengecualian. Profil bukanlah press release, jadi konten yang layak diberitakan akan sedikit berbeda dengan pengenalan detail Anda di website. Maka dari itu selektiflah dalam melakukan copywriting yang relevan dan sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan Anda.

Related Post :

popup image