Contoh Website Perusahaan yang Terbaik, Kekinian, dan SEO Friendly

Tips & Tricks, Web & Development / 0 | | 0

Banyak situs web perusahaan yang cukup membosankan dan terkesan kaku bahkan tidak di update. Meskipun banyak perusahaan harus dapat mencerminkan jenis usaha yang dijalani dan mempertahankan rasa profesionalisme, itu tidak website perusahaan tidak bisa kreatif. Dengan sedikit desain inovatif dan inspirasi, situs web perusahaan masih dapat terlihat menarik dan memikat secara visual.

Membuat situs web yang profesional tetapi tetap menarik bisa jadi rumit mengingat menemukan keseimbangan antara bisnis dan kasual adalah kunci untuk menarik jenis audiens yang tepat. Anda perlu menunjukkan nilai dan etos bisnis Anda sambil tetap memiliki situs web yang mudah diingat dan dapat diakses untuk digunakan klien Anda. Berbagai gambar dapat membantu meningkatkan keseluruhan tampilan situs web Anda dan membuatnya tampak lebih kreatif, sambil tetap mempertahankan tingkat profesionalisme yang tinggi.

Baik itu grafik yang indah atau fotografi berkualitas tinggi, citra adalah kunci untuk menampilkan dan menyoroti bisnis Anda dan layanan yang Anda tawarkan. Dengan kualitas foto profesional dan foto tim di situs web Anda dapat membantu membuat bisnis Anda tampak lebih menarik dan memberi kepercayaan kepada klien Anda bahwa mereka berurusan dengan bisnis yang sah. Situs web perusahaan perlu memberi informasi dan mendidik sekaligus mudah diakses dan mengundang. Memberi klien semua informasi yang mereka butuhkan tanpa membebani mereka adalah kunci untuk merancang situs web yang memimpin pasar.

 

Mengenal Website Perusahan

Contoh Website Perusahaan yang Terbaik, Kekinian, dan SEO Friendly
 

Situs web bisnis Anda merupakan bagian integral dari rencana pemasaran yang lebih besar. Karena itu, penting untuk memahami tujuan yang harus dimainkan dari sebuah website perusahaan. Situs web Anda biasanya merupakan landasan dari rencana pemasaran online, memberikan kehadiran untuk bisnis Anda yang setara dengan memiliki toko atau kantor secara fisik. Dalam banyak kesempatan, ini merupakan pusat interaksi dan umumnya merupakan tempat di mana aktivitas pemasaran lain mencoba untuk mengarahkan lalu lintas.

Strategi situs web bisnis Anda dan bagaimana Anda melibatkan pengunjung adalah faktor penentu dalam pertempuran sehari-hari dengan pesaing baik besar maupun kecil. Sangat penting bagi Anda untuk memahami strategi di balik situs web bisnis Anda dan sangat jelas fungsi apa yang harus dijalankannya, baik secara emosional maupun logis. Ada dua strategi utama yang perlu dipertimbangkan karena sebuah situs web bisnis kecil harus menyertakan strategi pemasaran situs web dan strategi konten situs web. Strategi pemasaran situs web mencakup tujuan situs web untuk bisnis, fungsi yang harus dijalankannya, dan bagaimana itu harus ditemukan. Strategi konten situs web mempertimbangkan pembaca, bagaimana mereka menelusuri situs web Anda, dan pesan pemasaran yang harus dilihat pembaca.

 

Baca Juga  :     Daftar Template Website Perusahaan Terbaik & SEO Friendly di Tahun 2021

 

Komponen dan Faktor dari Sebuah Website Perusahaan

Sebuah situs web perusahaan Anda ada karena satu alasan yakni untuk melibatkan branding, mencari pelanggan yang sesuai target bisnis dan sebagai tempat interaksi bagi perusahaan Anda secara garis besar. Maka dari itu faktor- fakor yang harus ada dalam sebuah website perusahaan adalah :

 

  • Desain yang Responsif

    Situs web perusahaan diciptakan untuk dapat melibatkan siapa saja dalam bisnis dari perusahaan tersebut. Maka dari itu website perusahaan harus tidak saja terlihat bagus, tetapi juga responsif dan berfungsi dengan baik di perangkat apa pun seperti di laptop, ponsel, atau tablet. Website perusahaan harus dapat dioptimalkan dalam ukuran dan bentuk layar apapun secara otomatis dengan desain ini disebut dengan desain responsif.
    Saat ini, lebih dari 17% dari semua lalu lintas web berasal dari perangkat seluler yang akan terus itu berkembang pesat. Jika situs Anda belum responsif, Anda tidak hanya terlihat buruk bagi sebagian besar orang yang mencari Anda, Anda juga secara aktif mendorong mereka untuk pergi dan mencari bisnis lain seperti rival perusahaan Anda yang mempunyai desain website lebih responsif.

  • Konten yang Relevan

    Semakin baik konten yang Anda miliki di situs, semakin luas pula pesan utama dari pembuatan website perusahaan akan didengar dan diyakini. Anda harus bersikap strategis tentang bagaimana Anda menyusun, memfokuskan, dan memfasilitasi pengalaman pengguna yang melayari website perusahaan. Ini dapat meningkatkan segalanya mulai dari penempatan hasil Mesin Telusur (Search Engine) Anda hingga akuisisi dan retensi pelanggan. Setelah berada di situs Anda, orang-orang akan menemukan apa yang mereka cari dengan mudah.

  • Penekanan Visual, Pembatasan Teks dan Pesan yang Kuat dan Terfokus

    Situs web Anda harus selaras dengan pengguna saat ini baik itu untuk keputusan pembelian, keputusan investasi, dan keputusan pekerjaan. Tidak benar bahwa orang tidak lagi membaca, tetapi memang benar bahwa mereka semakin jarang membaca untuk memahami inti dari apa yang Anda katakan. Orang membaca sekilas kemudian mencari gambar dan grafik. Jadi, meskipun konten adalah raja, panjang dan kepadatan blok konten atau pengalaman apa pun harus dijaga seminimal mungkin yang idealnya, minimal yang kuat, mudah diingat, dan mencerahkan.

 

Baca Juga  :     Alasan Menggunakan Data Center Lokal (Indonesia) untuk Bisnis / Perusahaan

 

Contoh Website Perusahaan

Contoh Website Perusahaan yang Terbaik, Kekinian, dan SEO Friendly
 

Pertimbangkan situs web bisnis sebagai alamat perusahaan online Anda. Di sinilah calon pelanggan, klien, dan rekan dapat menemukan dan menghubungi Anda. Perusahaan dengan domainnya membuat email lebih kredibel dan dapat dipercaya daripada alamat Google umum karena situs web memberi bisnis identitas online unik mereka sendiri.  Disamping juga penekanan SEO Friendly bagi website perusahaan yang membuatnya mudah dicari dan akan menjol di mesin penelusuran. Berikut contoh website perusahaan besar dan telah beroperasi lama yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk membuat website perusahaan Anda sendiri.

 

  • Confluera

    Confluera adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang IT untuk melindungi bisnis dari serangan dunia maya dalam waktu nyata. Desain website perusahaan ini menggunakan skema warna gradien berselera tinggi, ilustrasi abstrak 2D dan 3D yang menarik khas cyber, halaman informasi mengenai perusahaan dengan animasi hover dan tautan media sosial, menu navigasi sederhana dengan sumber daya dan akses blog hingga ruang dan teks putih yang ramping.

  • UPQODE

    UPQODE adalah Desain Web WordPress pemenang penghargaan dan agen SEO dengan bangga melayani di Nashville, Tennessee, dan di seluruh AS. Perusahaan ini berfokus pada desain dan pengembangan situs web dan pengoptimalan SEO situs web untuk bisnis kecil dan perusahaan besar di AS dan Eropa.

  • Eugenius

    Eugenius adalah sebuah perusahaan yang menyederhanakan pengaplikasian IT untuk klien perumahan dan bisnis. Website Eugenius datang dengan tampilan inovatif, desain seperti video game, kontras warna yang indah, animasi pemuatan yang menawan, animasi hover kursor yang menyenangkan dan menyenangkan, navigasi yang unik memicu minat dan membuat pengunjung ingin menjelajahi situs, serta musik ambien dengan tombol yang bisa dimatikan.

  • HAUS

    Situs HAUS adalah website yang pernah memenangkan penghargaan dalam hal desain dan mitra kreatif dengan teknologi layanan penuh. Ini tidak mengherankan karena situs web ini mempunyai kursor yang menghibur dan menyenangkan, warna, gelombang, dan animasi hover yang memuaskan, jenis teks yang menyenangkan dan tebal, side scroll yang inovatif dengan animasi latar belakang serta videografi yang tak kalah menarik.

 

Baca Juga  :      Mengapa Menggunakan Server VPS Indonesia untuk Perusahaan

 

Kesimpulan dan Penutup

Dalam dunia yang didorong secara digital saat ini, situs web perusahaan sering kali menjadi tempat pertama yang dikunjungi konsumen, investor, dan pencari kerja untuk mempelajari lebih lanjut tentang sebuah organisasi. Situs harus menyampaikan nilai-nilai perusahaan dan menjelaskan apa yang dilakukannya. Desain, fungsionalitas, dan navigasi semuanya memainkan peran utama dalam cara menggambarkan perusahaan.

Rahasia untuk mendapatkan minat dari pemirsa Anda adalah memiliki desain situs web yang canggih dan hidup yang menyenangkan secara estetika dan memberikan pengalaman pengguna (UX) yang luar biasa. Situs yang dirancang dengan buruk atau tidak berfungsi dengan baik dapat membuat perusahaan mendapat sorotan yang sangat negatif. Sebuah situs online harus dapat menceritakan kisah yang persuasif dan menarik tentang siapa perusahaan itu yang tentu saja harus mampu dilakukan oleh setiap perusahaan yang ingin besar serta mendapat exposure di dunia maya.

Related Post :