Daftar Template Website Terbaik & SEO Friendly di Tahun 2021

Serba Serbi, Tips & Tricks / 1 | | 0

Apakah Anda perlu membuat situs web atau apakah situs web Anda saat ini memerlukan perbaikan? Apa pun kebutuhan Anda, Anda dapat membuat blog Anda sendiri dengan memanfaatkan WordPress dan Blogger yang bisa didapatkan secara gratis. Selain itu Anda juga bisa mencoba banyak template yang ada yang kiranya sesuai dengan blog Anda.

WordPress adalah salah satu sistem manajemen konten (CMS) paling populer yang digunakan untuk blogging, situs web pribadi atau bisnis, dan situs e-niaga. Template WordPress sederhana dan mudah digunakan. Tema WordPress adalah tata letak situs web yang dibuat untuk berbagai jenis situs web untuk tingkat keahlian apa pun.

Sedangkan Blogger adalah merupakan layanan situs web blog yang saat ini dijalankan oleh Google Blogger LLC yang dapat Anda akses secara gratis. Ini adalah platform blog yang tidak seperti pesaing lainnya, mempunyai sebagian besar pengguna adalah penulis atau blog pribadi. Google Blogger memungkinkan Anda untuk mempublikasikan tidak hanya teks tetapi juga gambar dan video, menjadikannya solusi ideal untuk webmaster pemula.

 

Cara Memilih Template Untuk Website

Daftar Template Website Terbaik & SEO Friendly di Tahun 2021
 

 

Salah satu hal pertama yang perlu Anda lakukan saat memulai blog atau websie adalah memilih tata letak template. Apakah Anda ingin blog Anda terlihat seperti situs web tradisional? Apakah Anda ingin terlihat seperti portofolio atau majalah online? Sebagian besar aplikasi blog menawarkan berbagai tema untuk dipilih. Jika Anda menggunakan Blogger atau WordPress, ada lebih banyak lagi template Blogger yang gratis dan terjangkau serta tema WordPress yang tersedia untuk Anda.

Namun, hingga Anda mengetahui tampilan tata letak blog yang Anda inginkan, Anda tidak dapat memilih template. Berikut ini adalah jenis- jenis opsi tata letak template blog yang populer untuk membantu Anda memutuskan mana yang tepat untuk blog Anda.

 

  • Satu Kolom

    Tata letak template blog satu kolom menyertakan satu kolom konten tanpa sidebar di kedua sisi konten itu. Posting blog biasanya muncul dalam urutan kronologis terbalik dan terlihat mirip dengan jurnal online. Tata letak template blog satu kolom biasanya paling baik untuk blog pribadi di mana blogger tidak perlu menyajikan informasi tambahan apapun kepada pembaca di luar konten posting.

  • Dua Kolom

    Tata letak template blog dua kolom menyertakan kolom utama lebar, yang biasanya menempati setidaknya tiga perempat lebar layar, serta satu sidebar yang dapat muncul di kiri atau kanan kolom utama. Biasanya, kolom utama mencantumkan posting blog dalam urutan kronologis terbalik dan sidebar menyertakan elemen tambahan seperti tautan ke arsip, iklan, tautan langganan RSS, dan sebagainya. Tata letak blog dua kolom adalah yang paling umum karena menampilkan informasi dan fitur tambahan pada halaman yang sama dengan postingan blog.

  • Tiga Kolom

    Tata letak template blog tiga kolom mencakup kolom utama yang biasanya membentang kira-kira dua pertiga dari lebar layar serta dua sidebar. Sidebar bisa muncul di kiri dan kanan sehingga mengapit kolom utama, atau bisa muncul berdampingan di kiri atau kanan kolom utama. Posting blog biasanya ditampilkan di kolom utama dan elemen tambahan ditampilkan di dua sidebar.

  • Majalah

    Tata letak template blog majalah menggunakan ruang unggulan untuk menyoroti konten tertentu. Seringkali, Anda dapat mengkonfigurasi template blog majalah untuk menampilkan video, gambar, dan posting blog dengan cara yang menyerupai beberapa situs media online terpopuler. Menggunakan berbagai kotak konten, beranda lebih terlihat seperti halaman di koran daripada blog. Tata letak template blog majalah adalah yang terbaik untuk blog yang menerbitkan banyak konten setiap hari dan membutuhkan cara untuk menampilkan banyak konten itu pada saat yang sama di beranda.

  • Foto, Multimedia dan Portofolio

    Tata letak template blog foto, multimedia, dan portofolio digunakan untuk menampilkan berbagai gambar atau video dengan cara yang menarik. Biasanya gambar atau video akan ditampilkan di seluruh homepage dan halaman interior blog yang menggunakan layout template foto, multimedia atau portfolio. Jika mayoritas konten blog Anda terdiri dari gambar atau video, tata letak template blog foto, multimedia atau portofolio akan sempurna untuk desain blog Anda.
     

    Baca Juga :    Belajar Membuat Blog : Pengertian, Tips, dan Langkah-langkah Membuat Blog

  • Website atau Bisnis

    Tata letak template situs web atau blog bisnis membuat blog Anda terlihat seperti situs web tradisional. Misalnya, banyak situs web bisnis dibuat dengan WordPress atau juga blogger, tetapi situs tersebut akan terlihat seperti situs web bisnis, bukan lagi seperti blog biasanya.

  • E-commerce

    Sebuah layout template blog e-commerce didesain untuk memudahkan Anda dalam menampilkan produk menggunakan gambar dan teks dan biasanya juga dapat menyertakan utilitas keranjang belanja juga. Jika Anda berencana untuk menjual produk melalui situs web Anda, tata letak template blog e-niaga bisa menjadi pilihan yang baik untuk Anda.

  • Landing Page

    Tata letak template blog halaman landing page mengubah blog Anda menjadi halaman penjualan yang dirancang untuk mendorong konversi menggunakan beberapa jenis formulir atau mekanisme lain untuk menangkap hasil yang diinginkan penerbit. Tata letak template blog landing page akan sempurna jika Anda menggunakan blog sebagai tempat untuk mendapatkan prospek, menjual ebook, mendorong unduhan aplikasi seluler, dan sebagainya.

  • Mobile atau Seluler

    Tata letak template blog mobile menghasilkan situs yang sepenuhnya ramah seluler. Jika Anda tahu audiens Anda akan melihat situs Anda melalui perangkat seluler, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan tata letak template blog seluler, sehingga konten Anda dimuat dengan cepat dan akurat di ponsel cerdas dan tablet.

  • Resume

    Tata letak template blog resume populer di kalangan pencari kerja dan orang-orang yang mencoba membangun merek mereka secara online. Misalnya, penulis lepas atau konsultan mungkin menggunakan tata letak template blog resume untuk mempromosikan pengalamannya. Jika Anda sedang mencari pekerjaan atau membutuhkan situs untuk mengkomunikasikan keahlian dan pengalaman Anda, template blog resume bisa bekerja sangat baik untuk Anda.

 

Baca Juga  :       Cara Membuat Website GRATIS dengan Mudah dan Cepat untuk Pemula

 

Daftar Template Website Terbaik dan SEO Friendly

Daftar Template Website Terbaik & SEO Friendly di Tahun 2021
 

Pada umumnya template tidak begitu banyak mengalami perubahan signifikan dari tahun ke tahun kecuali penambahan fitur dan lain- lain. Template juga biasanya dipilih untuk dapat mengakomodasi kebutuhan akan jenis blog atau website yang dibuat atau desain tampilan yang diinginkan. Berikut ini daftar template website yang SEO friendly yang bisa Anda gunakan untuk tampilan blog dan website Anda di tahun 2021.

 

  • Simple Grid

    Template Blogger Grid Sederhana benar-benar dirancang untuk blogger yang menggunakan lebih banyak gambar di blog atau situs web mereka. Jenis template ini akan membantu dalam ukuran gambar terkompresi yang secara otomatis dapat mengurangi waktu buka situs web. Pengguna juga dapat menggunakan Setting Seo blogger yang ada pada template ini.

  • BMAG

    BMAG adalah Template Blogger Responsive jenis Majalah yang bersih dan kompatibel dengan banyak perangkat Seluler atau Tablet. Tipe template ini akan sangat cocok untuk membuat Berita atau blog Anda menggunakan platform Blogger dan tidak perlu membuat kode karena sangat dapat disesuaikan.

  • Seofy

    Semua pemilik blog tentu ingin memberlakukan SEO dalam blog mereka dan Seoify adalah template blogger yang bersih dan terstruktur dengan baik yang bisa menjadi pilihan. Template ini juga dikembangkan dengan teknik pengembangan paling unik yang terstruktur dengan baik untuk Iklan.

  • Breviter

    Ceritakan kisah Anda kepada dunia dengan tema yang bersih, segar, dan berfitur lengkap seperti Breviter. Keanggunan bersahaja dengan opsi untuk memposting gambar, tautan, dan kutipan untuk mempromosikan rilis terbaru Anda atau seminar mendatang Anda untuk penulis baru yang ramah guna.

  • Gameify

    Gameify adalah template blogger game yang sepenuhnya profesional dan dirancang khusus untuk blog yang berhubungan dengan game. Sangat cepat dan dioptimalkan sepenuhnya untuk SEO yang dapat membantu Anda meningkatkan peringkat mesin pencari Anda. Beberapa fitur dan tampilan eksklusif akan membawa blog Anda ke level lain dibandingkan dengan template Blogger lainnya. Selain itu Anda dapat membuat desain unik Anda sendiri dari bagian kustomisasi template Blogger.

  • Moesia

    Moesia layak untuk digunakan jika Anda menginginkan tema untuk membantu Anda membangun situs web yang disesuaikan sepenuhnya yang beresonansi dengan audiens Anda. Berdasarkan tata letak tipe blok penyusun, Anda dapat menambahkan semua elemen yang Anda inginkan tanpa membuat penggemar Anda kewalahan dengan kekacauan yang berantakan. Sesuaikan setiap blok dengan warna unik dan fitur latar belakang untuk memudahkan menampilkan konten Anda dengan gaya.

  • iTek

    Mencari situs bisnis dan perdagangan yang memungkinkan Anda melakukan beberapa hal yang sangat baik dengan transisi? Anda dapat mengandalkan template iTek yang kompatibel dengan WooCommerce dan teknologi pemasaran lainnya dan memberi Anda banyak alat bawaan untuk memberi pengunjung situs Anda pengalaman belanja yang fenomenal.

  • Smooth Grid

    Template Blogger Smooth Grid memiliki 3 kolom dengan 1 sidebar kanan dan footer 3 kolom dengan tampilan minimalis putih dan abu- abu. Selain juga dilengkapi dengan desain Responsive, Bookmark, efek Mouse Moving, Email Subscription, monetisasi yang siap dengan Ads serta SEO dan lain- lain. Template ini akan menjadi pilihan tepat untuk blog simple dan efektif.

 

Baca Juga  :      Mengenal Apa itu React Native : Developer dan Pengembangan Aplikasi & Website

 

Kesimpulan dan Penutup

Ada banyak alasan untuk memiliki sebuah blog atau website. Entah itu untuk berbagi pengalaman, pandangan atau pemikiran Anda dengan pembaca Anda, atau ingin membuat blog Anda menjadi portal berita. Semua bisa Anda wujudkan dengan mendaftarkan diri Anda pada Blogger atau WordPress dan menggunakan template yang sesuai pula.

Anda juga dapat menyesuaikan template yang sesuai dengan niche blog dan website Anda. Karena blog dan website memerlukan penyesuaian template yang tepat agar pengalaman berselancar, baik itu sekedar membaca atau melakukan aktivitas online lainnya lebih nyaman. Maka Anda bisa mempertimbangkan template terbaik diatas.

Related Post :

popup image