Daftar Website Membuat Aplikasi Android Online dengan Mudah dan Gratis

Development & Security, Web & Development / 0 | | 0

Platform Android berkembang dengan pesat secara global. Pasar Android sudah dibanjiri dengan lebih dari 500 ribu aplikasi android untuk lebih dari 500 perangkat android. Pasar android sebagian besar terdiri dari aplikasi gratis yang merupakan salah satu alasan utama popularitasnya semakin meningkat.

Ada jutaan aplikasi yang  beredar, muncul juga diunduh setiap hari di pasar Android seperti Play Store. Mulai dari aplikasi photography, pengeditan foto dan video, sosial media, hingga aplikasi belanja online. Ini semua diciptakan untuk dapat mengakomodasi para pengguna Android dan tuntutan zaman digitalisasi yang semakin canggih dengan mengandalkan aplikas- aplikasi tersebut.

Bagaimana jika Anda bisa membuat aplikasi Android sendiri untuk blog Anda sendiri? Tentu saja bisa karena saat ini ada banyak website pendukung membuat aplikasi online. Mari lihat 4 situs pembuat Aplikasi mudah dan gratis yang dapat membantu Anda membuat aplikasi Android Anda sendiri dan menerbitkannya di Google Play Store.

 

Mengenal Aplikasi Android Online

Daftar Website Membuat Aplikasi Android Online dengan Mudah dan Gratis
 

Aplikasi seluler, juga disebut sebagai aplikasi seluler atau sekadar aplikasi, adalah program komputer atau aplikasi perangkat lunak yang dirancang untuk diterapkan di perangkat seluler seperti ponsel, tablet, atau jam tangan. Aplikasi pada awalnya ditujukan untuk bantuan produktivitas seperti email, kalender, dan database kontak, tetapi permintaan publik akan aplikasi menyebabkan ekspansi yang cepat ke area lain seperti game seluler, otomatisasi pabrik, GPS dan layanan berbasis lokasi, pelacakan pesanan, dan tiket pembelian, sehingga sekarang ada jutaan aplikasi yang tersedia.

Biasanya aplikasi diunduh dari platform distribusi aplikasi yang dioperasikan oleh pemilik sistem operasi seluler, seperti App Store (iOS) atau Google Play Store. Beberapa aplikasi dapat di download gratis dan yang lainnya harus dibeli, dengan keuntungan dibagi antara pembuat aplikasi dan platform distribusi. Aplikasi seluler sering kali berbeda dengan aplikasi desktop yang dirancang untuk berjalan di komputer desktop, dan aplikasi web yang berjalan di browser web seluler daripada langsung di perangkat seluler.

Pada tahun 2009, kolumnis teknologi David Pogue menyatakan bahwa ponsel cerdas dapat dijuluki “ponsel aplikasi” untuk membedakannya dari ponsel cerdas sebelumnya yang kurang canggih. Istilah “aplikasi”, singkatan dari “aplikasi perangkat lunak”, telah menjadi sangat populer pada tahun 2010.

Baca Juga :    Cara Submit / Mendaftarkan Aplikasi Android di Google Play Store untuk Pemula

 

Daftar Website Membuat Aplikasi Android Online

Daftar Website Membuat Aplikasi Android Online dengan Mudah dan Gratis
 

Bersamaan dengan bermunculannya aplikasi Android online tentu saja diikuti dengan banyaknya pendukung dalam pembuatannya. Seperti beberapa website penyedia layanan membuat aplikasi Android online berikut ini :

 

  • AppYourself

    Cukup unduh dari Google Play Store. Aplikasi Android tersedia di banyak smartphone, kapan pun dan dari mana pun. Pembuat aplikasi AppYourself memungkinkan Anda membuat aplikasi Android sendiri dengan cepat dan hemat biaya. Aplikasi Android dapat dikembangkan dengan sangat mudah dan berkat AppYourself, Anda tidak perlu mempelajari cara memprogram Aplikasi Android.

  • Andromo

    Andromo App builder memungkinkan Anda memilih dari lusinan fitur. Selain itu penyedia pembuat aplikasi ini juga sangat mudah digunakan karena Anda tidak perlu lagi harus memahami bahasa pemrograman yang rumit itu. Andromo App builder juga banyak yang digunakan saat ini untuk para UMKM, maupun Blogger.

  • AppsGeyser

    Pembuat aplikasi ini membawa ide baru dengan menghasilkan uang melalui bagi hasil transparan 50/50 dari iklan. Jadi AppsGeyser hanya akan mengambil keuntungan jika Anda selaku pengembang aplikasi juga mendapatkan keuntungan. Selain itu, jika Anda tidak ingin menampilkan iklan di aplikasi Anda, Anda dapat menghapusnya dengan sedikit biaya bulanan. Dengan cara ini pihak AppsGeyser dan pihak Anda bisa bertahan dalam bisnis karena hanya mendapat untung dari iklan.
     
    Baca Juga :   [Tutorial] Cara Membuat Aplikasi Android dengan Mudah untuk Pemula

  • Mymobileapp

    Aplikasi Anda adalah alat Anda untuk komunikasi yang lebih baik dengan pengikut Anda, membuatnya lebih mudah bagi mereka untuk tetap up-to-date, berbelanja, membuat janji temu dan banyak lagi. Membawa support seperti no coding, pilihan ini akan sesuai bagi Anda yang ingin membuat aplikasi instant.

  • Appetize.io

    Appetize membantu Anda dalam menjalankan aplikasi seluler asli di browser Anda untuk demo aplikasi, pelatihan, dukungan pelanggan, pengembangan, pengujian, dan lainnya. Disini Anda akan mendapatkan dukungan API hingga stream instant yang cepat dan andal.

  • BuildFire

    Buat aplikasi seluler dalam waktu dan biaya yang singkat menggunakan platform pembuat aplikasi seluler BuildFire yang kuat dan mudah digunakan. Pembuat aplikasi yang sederhana dan intuitif, tidak perlu pengkodean dan bangun fungsionalitas khusus dengan SDK Anda dengan pengembang ini.
     
    Baca Juga :   Mengenal Apa itu React Native : Developer dan Pengembangan Aplikasi & Website

  • GoodBarber

    E-commerce sekarang dilakukan di ponsel. Memberikan pengalaman berbelanja yang sempurna di smartphone telah menjadi kebutuhan esensial untuk berbisnis online. Hingga saat ini, hanya aplikasi asli dan aplikasi web progresif yang memungkinkan untuk menawarkan pengalaman pengguna terbaik untuk berbelanja di ponsel Anda. GoodBarber memungkinkan Anda merancang aplikasi eCommerce dengan teknologi seluler paling canggih.

  • AppYet

    Dengan menggunakan AppYet, siapa pun dapat membuat aplikasi Android profesional. Tidak diperlukan pengetahuan pemrograman, hanya perlu beberapa menit untuk membangun aplikasi pertama Anda dan yang perlu Anda sediakan hanyalah tautan ke umpan Rss / Atom atau situs web yang secara otomatis diubah menjadi aplikasi asli 100% murni yang menakjubkan untuk Android. Anda memiliki kebebasan untuk membuat daftar / menjual aplikasi di Google Play dan banyak Android Market lainnya. Hasilkan uang Iklan dengan Iklan tersemat atau dapatkan ribuan pemasangan untuk mendatangkan pengunjung konstan baru ke situs web Anda.

  • iBuildApp

    Di iBuildApp App Maker, hanya satu aplikasi seluler yang diperlukan untuk menjangkau pelanggan Anda. Anda dapat mengembangkan satu aplikasi untuk iPhone, ponsel Android, dan tablet. Perangkat lunak iBuildApp App Builder memungkinkan bisnis mengembangkan aplikasi seluler dalam hitungan menit, tanpa perlu pengkodean. Aplikasi Android gratis, drop dan drag yang mudah, 1000 template, dukungan 24/5 dan banyak lagi.

  • ApkOnline

    ApkOnline adalah perangkat lunak gratis dalam platform cloud yang menyediakan solusi hosting perangkat lunak android untuk menjalankan aplikasi android online gratis. Pengembang ini menggunakan mesin virtual tempat perangkat android disimulasikan untuk menjalankan aplikasi apa pun. ApkOnline memberdayakan pengguna dan pengembang untuk mengakses aplikasi android favorit mereka dari mana saja hanya dengan menggunakan browser web.
     
    Selain juga berisi ribuan aplikasi Android yang direplikasi dari berbagai repositori Android gratis. ApkOnline juga menyediakan dukungan ruang hosting disk tempat para pengembang dapat menyimpan aplikasi buatan mereka dan menjalankannya secara online.

Baca Juga :   Aplikasi untuk Buat Mockup Website / Prototype Website yang Mudah dan GRATIS

 

Kesimpulan dan Penutup

Android menawarkan berbagai cara untuk menyajikan konten kepada pengguna. Untuk memberikan pengalaman pengguna yang konsisten dengan platform lainnya, biasanya yang terbaik adalah membuat aplikasi asli yang menggabungkan pengalaman kerangka kerja, seperti Android App Links atau Search.

Selain itu, Anda dapat menggunakan pengalaman berbasis Google Play, seperti App Actions and Slices, jika layanan Google Play tersedia. Namun, beberapa aplikasi mungkin memerlukan peningkatan kontrol atas UI atau coding pemrograman yang sangat kompleks bagi sebagian orang. Sehingga menggunakan website pembuat aplikasi Android online yang menawarkan solusi mudah dan gratis merupakan jalan keluar yang praktis.

Related Post :

popup image