Kumpulan Aplikasi Download Lagu Gratis Terbaik Untuk Android dan iOS

Serba Serbi, Technology / 0 | | 0

Saat ini dengan berkembangnya kecanggihan teknologi dan digitalisasi yang hampir merata, banyak dari masayarakt Indonesia juga turut menyertai kemajuan tersebut dengan memilik smartphone yang berbasis Andorid maupun iOS. Adanya Android dan iOS ini memudahkan banyak hal- hal  aktivitas harian yang tidak pernah kita duga sebelumnya.

Kemudahan dan kepraktisan tersebut dapat dilihat dari hal terkecil seperti menelpon dengan aplikasi yang lebih hemat dan praktis, mengirim email, membaca hingga mendengarkan musik yang biasanya hanya kita dengarkan dari perangkat radio saja. Smaprtphone mempermudah pekerjaan kita hingga mampu menghibur penggunanya yaitu dengan aplikasi musik yang bisa kita download serta dengarkan kapan saja tanpa batas waktu.

Kita bisa mendengarkan lagu kesukaan kita dalam situasi apapun, terutama sebagai hiburan ketika sedang dalam masa karantina dan work from home saat ini. Peminat musik dapat mendaftarkan diri mereka pada aplikasi- aplikasi musik baik berbayar maupun grasit. Anda juga dapat melakukan kostumisasi daftar putar musik Anda sendiri dan mengunduhnya. Berikut aplikasi musik yang bisa Anda coba untuk menaikkan mood dan menghibur Anda.

 

Kumpulan aplikasi download lagu gratis yang ada di android dan iOS

Saat Anda mendownload lagu dan mendapatkan hasil audio yang kurang memuaskan tentu mebuat Anda kehilangan minat untuk mendengarkan lagu tersebut.h. Pada kesempataan kali ini akan dibahas mengenai kumpulan aplikasi download lagu gratis yang ada di Andoid dan iOS. Aplikasi-aplikasi yang akan di bahas tentunya memiliki keandalan masing- masing dalam mendownload music dengan kualitas yang bagus. Bagi kalian yang penasaran dan ingin menegtahui aplikasi apa saja yang akan di bahas terus lanjutkan membaca artikel ini sampai habis!.

  1. Joox

     

    Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Joox, salah satu aplikasi download lagu gratis yang bisa digunakan di Android atau iOS. Joox merupakan aplikasi musik yang terbaik yang ada selain bisa download lagu, penggunanya juga bisa melalukan streaming lagu secara online atau offline dengan gratis. Aplikasi joox banyak diminati oleh kalangan anak muda dan kaum milenial pada saat ini  yang menjadi pengunduh tertingi dari waktu ke waktu.

  2. Spotify Music

     

    Spotify saat ini menjadi salah satu aplikasi musik yang banyak diminati dan menjadi popular bukan hanya di Indonesia namun juga di dunia. Hampir setiap orang yang senang mendengarkan lagu pasti mempunyai aplikasi Spotify di ponsel mereka. Ada alasan mengapa Spotify menjadi salah satu aplikasi download lagu gratis terbaik yang ada di Android di dunia yaitu  karena Spotify menyediakan lagu-lagu yang kekinian, terbaru serta up-to-date. Para penggunan tentunya menginginkan aplikasi musik yang yang selalu memberik mereka akses terhadapa sesuatu yang baru setiap saat.
     
    Saat aplikasi Spotify masuk ke Indonesia, tentunya banyak masyarakat yang senang akan adanya aplikasi tersebut yang menjadikannya salah satu aplikasi musik dengan unduhan yang banyak. Kita bisa mendownload lagu di Spotify dan menikmatinya secara offline. Selain itu, kita juga bisa streaming lagu secara online namun sayangnya masih ada kelemahan pada aplikas musik yang satu ini yaitu aplikasi ini hanya dapat dinikmati para pengguna Android dan tidak bagi pengguna iOS.

  3. SoundCloud

     

    Aplikasi SoundCloud merupakan salah satu aplikasi musik yang  mempunyai penggemarnya tersendiri. SoundCloud banyak memberikan kemudahan seperti penggunanya dapat mendengarkan audio atau lagu dengan mudah dengan kumpulan perpustakaan lagu yang nyaris tidak terbatas dan lengkap. SoundCloud juga merupakan aplikasi download lagu gratis terbaik pada iOS dan Android. Anda bisa mengunduh lagu kemudian memutarnya dengan cara offline. Selain itu, SpundCloud juga memamnjakan penggunanay yang suka mendengarkan streaming dengan membuat fitur ini yang menjadikannya lebih unggul.
     
    Kelebihan dan kemudahan lain dari SoundCloud adalah Anda juga dapat mengunggah hasil karya Anda dalam format audio di aplikasi tersebut. Tidak sedikit juga DJ dan penyanyi indiependent maupun dengan label besar menggunakan aplikasi ini untuk mempromosikan karya- karya terbaru mereka langsung kepada penggemarnya.

  4. Google Play Music

     

    Banyak yang sudah  tidak asing tentunya dengan aplikasi  musik satu ini yang bernama Google Play Music yang merupakan aplikasi download lagu gratis yang cukup bagus dan terkenal. Bagi Anda yang pengguna Android tentunya sudah mengenal aplikasi ini sebagai aplikasi dasar pengguna Google di Android yang bisa terinstsall secara langsung pada ponsel Anda. Bagi Anda pengguna iOS tentunya dapat mengunduh aplikasi musik ini di App Store.
     
    Google Play Music merupakan aplikasi download lagu gratis yang telah terkenal mumpuni dan para penggunanya dapat mendownload lagu sebanyak mungkin. Selain itu, kumpulan lagu dan artist yang ada di dalam Google Play Music juga datang dari berbagai macam genre, negara dan tahun rilis.
     
    Baca Juga : Kumpulan Kerja Sampingan yang Menghasilkan Uang Banyak di Tahun 2020

     

  5. Apple music

     

    Apple Music merupakan salah satu aplikasi bawaan dari iOS sehingga pemilik ponsel Apple tidak lagi perlu mendownloadnya serta bisa melalukan streaming music dan juga mengunduh lagu. Aplikasi ini adalah aplikasi dasar yang merupakan salah satu aplikasi yang bisa pertama kali Anda gunakan ketika menggunakan iOS. Secar khususnya Apple menyediakan aplikasi Apple Music ini sebagai aplikasi unduh musik tak berbayar atau gratis yang di lekatkan  ke dalam perangkat iOS  dan dapat langsung  digunakan setiap pengguna iOS.
     
    Pada masa trial selama tiga bulan, Anda diberikan keleluasaan untuk mengunduh semua lagu yang Anda inginkan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Namun untuk aplikasi Apple Music dapat berjalan dengan maksimal akan lebih baik jika Anda menginstall iOS 8 atau iOS 10 agar lebih memberi performa yang baik. Apple Music juga hadir dan mengedanpkan  kualitas musik yang bagus. Jadi tidak mengherankan jika aplikasi musik yang satu ini terkenal dan berkualitas diantara pesaingnya yang lain. Hanya saja aplikasi ini hanya dapat dinikmari pengguna iOS dan tidakd apat dinduh untuk mereka yang menggunakan Android.

  6. Langit musik

     

    Langit Music merupakan salah satu aplikasi download lagu gratis yang berada pada skala lokal yang cukup baik yang disediakan di bawa oleh Telkomsel serta perusahaan dari Korea Selatan. Aplikasi Langit Musik dapat digunakan oleh pengguna Android dan iOS tanpa kecuali serta memberi akses unduh lagu baik lagu internasional maupun lagu dari artis Indonesia sendiri.
     
    Untuk menyenangkan dan mempermudah para penggunanyan, Langit Music memberikan kemudahn dan fitur mengunduh lagu yang kemudia dapat didengarkan secara offline tanpa harus terhubung dengan koneksi internet terus menerus. Selain itu, pengguna aplikasi musik yang satu ini dapat menikmati lagu secara online streaming dengan koneksi bagus dan stabil serta kumpulan lagu dan artis yang cukup menarik dari berbagai genre.

  7. iHeartRadio

    Aplikasi Musik Gratis selanjutnya ada iHeartradio dimana aplikasi yang satu ini menyajikan musik secara gratis. Aplikasi yang di khususkan untuk mendengarkan radio ini ternama ini juga memiliki kekuatan karena menyajikan musik online yang membuat pengguna dengan leluasa untuk memilih lagu yang disukainya untuk di perdengarkan. Kelebihan aplikasi yang ini adalah rekomendasi musik yang tepat sesuai dengan keinginan pengguna.

  8. Deezer

    Belum banyak yang tahu menggenai aplikasi Deezer, padahal aplikasi musik gratis ini merupakan aplikasi buatan anak negeri. Dimana aplikasi musk lokal yang satu ini menawarkan keunggulan pengguna bisa mengedit musik ke arah personal. Serta nantinya pengguna aplikasi Deezer juga bisa mendengarkan musik-musik terbaru. Sudah lebih dari 1.6 Juta pengunduh aplikasi musik ini mengtahui kelebihan aplikasi buatan anak bangsa yang satu ini.

  9. Aplikasi Vidmate

    Aplikasi download lagu gratis berikutnya adalah Vidmate. Di dalam aplikasi ini Anda bisa mendownload lagu dari berbagai platform, diantaranya adalah facebook dan YouTube sesuai dengan kategori yang Anda pilih. Namun, yang menjadi ciri khas Vidmate ini adalah banyak lagu dan video india. So, jika Anda penggemar berat lagu-lagu india jangan lupa download aplikasi Vidmate untuk mencari lagu favorit.
     
    Tetapi jika Anda ingin mencari lagu lain, perlu melakukan pencarian terlebih dahulu di kolom pencarian yang tersedia. Selain bisa mendownload dari berbagai platform, Anda akan senang memiliki aplikasi ini karena sangat minim iklan pop-up. Sehingga aktivitas untuk mendownload pun tidak akan terganggu.

  10. Aplikasi SpotyTube

    Bagi Anda yang ingin mendownload lagu gratis dari Youtube, maka aplikasi download lagu yang cocok digunakan adalah SpotyTube. Nama aplikasi ini merupakan gabungan dari dua palikasi yang pasti sering Anda dengar, yaitu Spotify dan Youtube.
     
    Walaupun hasil gabungan, ternyata dua aplikasi tersebut bukanlah hasil kerjasama resmi. Tetapi aplikasi tersebut menyediakan kumpulan lagu dan video terbaik dari spotify dan youtube. Adapun penggunaan aplikasi tersebut ketika mendownload lagu pun sangat mudah. Yaitu dengan cara menekan tombol ‘’download’’ yang ada di setia lagu atau video. Setelah memencetnya, tunggulah beberapa saat, hingga lagu atau video tersimpan di memori smartphone Anda.

Baca Juga : TikTok Saingi Spotify Dengan Meluncurkan Aplikasi Streaming Musik Online Resso

 

Kesimpulan dan penutup

Itulah beberapa kumpulan aplikasi download lagu gratis terbaik untuk Android dan iOS yang sangat terkenal dan mempunyai peminat skala lokal maupun internasional. Aplikasi yang bagus akan membuat penggunanya merasa tertarik dan nyaman. Banyak dari aplikasi diatas juga terus melakukan inovasi agar selalu terlihat unik, up to date dan menjadikannya sebagai keuntungan serta daya tarik tersendiri.

Setiap aplikasi memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing dan setiap pengguna aplikasi tentunya memiliki kriteria sendiri mengenai aplikasi mana yang akan mereka pilih dan  digunakan. Baik pengguna Android maupun iOS pasti memiliki kenyamanan tersendiri akan aplikasi musik yang dibutuhkan. Banyak dari beberapa aplikasi download lagu gratis yang hanya tersedia di Android atau di iOS saja sehingga Anda harus benar-benar memahami mana aplikasi yang cocok untuk smartphone yang Anda miliki.

Berdasarkan uraian di atas ada dua aplikasi yang saat ini sering digunakan dan lebih popular di kalangan masyarakat Indonesia terutama kaum muda, yaitu Joox dan Spotify. Kedua aplikasi ini  adalah saingan dan masing- masingnya mempunyai penggemar yang setia. Apapun aplikasi musik yang Anda pilih, pastikan aplikasi tersebut sudah Anda pahami dan mampu memenuhi kebutuhan musik yang Anda perlukan.

Baca Juga : Mengenal Apa itu Podcast dan Tips dan Tricks Membuatnya

Related Post :

popup image