Kumpulan Template Blogger Toko Online GRATIS dan Premium

Serba Serbi, Startup & Bisnis / 0 | | 0

Pastinya banyak dari Anda yang sudah tidak asing dengan toko online karena toko online memang marak muncul belakangan ini. Toko online dinilai membawa banyak keuntungan untuk pebisnis online. Ada berbagai jenis toko online yang sudah berkembang dengan cepat. Toko online ini dapat berupa blog atau website dan juga pada marketplace yang tersedia saat ini.

Untuk Anda yang ingin memiliki toko online sendiri dalam bentuk blog atau website, tentunya akan mencari tahu dimana dapat menemukan template yang cocok agar terlihat profesional. Kegunaan template ini sangat berpengaruh terhadap jalannya bisnis Anda. Hal tersebut dikarenakan yang dilihat pertama kali oleh pengunjung adalah tampilan awal toko online Anda. Disitu pengunjung akan menilai apakah toko online Anda profesional atau tidak.

Maka dari itu pemilihan template haruslah benar. Apalagi jika Anda baru memulai bisnis online berbasis blog atau website maka harus banyak referensi untuk memilih template yang sesuai. Saat ini terdapat dua jenis templat blog untuk toko online yaitu template gratis dan template premium. Untuk lebih mengetahui kedua perbedaan template tersebut, akan ada pembahasan dibawah ini.

 

Alasan Menggunakan Template Blogger Untuk Toko Online

Penggunaan template tentunya membawa berbagai kemudahan untuk Anda. Tidak hanya praktis dan mudah namun banyak hal yang dapat Anda temukan jika menggunakan template blogger. Sebagai seorang pengusaha online tentunya mendambakan banyaknya pengunjung pada toko online Anda. Nah hal itu bisa Anda dapatkan jika menggunakan template yang sesuai dan menarik. Alasan lain untuk menggunakan template blogger untuk toko online adalah :

 

  • Pemilihan harga yang bervariasi akan memudahkan Anda untuk memilih template blog sesuai dengan budget. Jika pemilihan Anda tepat maka tidak akan menguras rekening dan kantong terlalu dalam. Dapat dikatakan juga template blog tidak terlalu mahal untuk Anda yang akan memulai bisnis online.
  • Cukup membayar sekali saja, tidak membayar secara bulanan. Anda bisa menyimpan uang untuk keperluan lain yang sekiranya lebih penting daripada hanya sekedar membayar biaya bulanan. Keuntungan ini dapat Anda dapatkan jika memilih template premium. Jika template yang gratis tentunya tidak akan mengeluarkan uang sedikitpun. Tetapi masih perlu dilakukan pembenahan terhadap fitur atau sistem dalam template tersebut yang membutuhkan biaya.
  • Tampilan yang diberikan juga responsive artinya dapat menyesuaikan gadget dan tablet pengguna atau calon pelanggan Anda. Artinya, akan tetap menawan dan terlihat menarik. Dengan tampilan yang responsive seperti itu pelanggan akan mudah dalam berbelanja produk di toko online Anda.
  • Desain yang ada menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis dan karakter produk, khususnya untuk UKM yang ada di Indonesia, seperti fashion, kesehatan, kecantikan, dan masih banyak lagi. Tampilan desain yang simple dan terlihat profesional akan meningkatkan trafik pengunjung toko online Anda.
  • Template ini dirancang khusus agar memiliki tampilan mirip dengan marketplace sehingga toko anda nantinya terlihat lebih kredibel (terpercaya) dan terlihat profesional. Sudah pasti template yang disediakan memenuhi standar dan kualitas untuk toko online. Anda tidak perlu ragu mengenai tampilan template ini.
  • Untuk pelaku bisnis online yang masih pemula tentunya masih banyak belajar mengoperasikan blog nya seperti apa. Maka dari itu, tersedia tutorial yang bisa membantu untuk mengoperasikan template ini, sehingga membantu sekali ketika Anda membuat toko online di blogspot. Tutorial yang disajikan juga sangat mudah untuk dipahami.
  • Jika Anda membuat toko online pada blogspot Anda hanya tinggal memakai template ini untuk membuat sebuah toko online. Disini Anda juga bisa mengatur fitur yang diinginkan. Anda tidak perlu lagi membeli hosting, dan domain karena membuat toko online blogger gratis selamanya.

 

Baca Juga :   Kumpulan Plugin Ongkos Kirim Terbaik untuk Toko Online / Website [Lengkap]

 

Rekomendasi Template Blogger Untuk Toko Online

Terdapat banyak rekomendasi mengenai template blogger untuk toko online ini. Ada dua jenis yaitu yang sudah dijelaskan di atas berupa premium dan ada template yang gratis. Berikut sedikit penjelasan mengenai template blogger yang dapat Anda jadikan referensi :

 

  • Boutique eCommerce (Gratis & Premium)

    Pertama ada Boutique eCommerce template ini merupakan buatan dari Sora Template. Untuk ini tersedia dalam 2 buah versi yaitu versi gratis dan versi premium. Template ini memang sudah cukup lama keberadaanya. Jika Anda ingin mencoba terlebih dahulu dapat menggunakan yang versi gratisnya. Apabila sudah merasa cocok dan ingin menambah fasilitas lain Anda dapat menggunakan yang versi premium.
     

    Template blog ini cocok untuk toko online dengan produk baju, perhiasan, aksesoris unik, dan lain-lain. Desain yang ada pada template ini memberikan suasana yang mendukung, dan mengencourage potential buyer untuk membeli hal-hal seperti itu.

  • Tokonesia (Premium)

    Pada nomor dua terdapat tokonesia yaitu template buatan dari Oketemplate. Nama dari template ini mungkin sedikit asing untuk Anda. Namun desain tampilan yang ditawarkan cukup menjanjikan karena enak dipandang walaupun simple dan tidak memberikan banyak warna.
     

    Beberapa kelebihan dari template ini adalah pada bagian atas, tepatnya di bawah tombol navigasi, ada carousel yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan promo harga atau produk yang ingin Anda naikkan tingkat penjualannya. Untuk harga dari template ini yaitu cukup terjangkau berkisar Rp.150.000,00 Anda sudah mendapatkan template yang keren dan simple ini. Cocok bagi Anda yang sedang merintis usaha online.
     

    Baca Juga :    Kumpulan Aplikasi Live Chat Untuk Website Dan Toko Online

  • Shopping Cart (Gratis)

    Selanjutnya ada shopping cart yaitu template blog toko online dari BTemplates. Cocok untuk Anda yang menginginkan pengunjung terfokus kepada produk yang Anda jual. Template Shopping Cart mengusung tema simpel, bahkan dapat dibilang sangat simpel, alasannya memang mereka lebih menonjolkan barang yang akan dijual daripada desain atau warna dari template tersebut. Warna yang ada pada template ini cukup simple yaitu hanya abu-abu dan putih.
     

    Karena kesederhanaan template tersebut, maka template shopping cart juga disebut sebagai template blog toko online yang sangat viral. Artinya dengan template ini akan memungkinkan banyak terjadi penjualan, alasannya memang pengunjung akan diteruskan dengan produk yang kita jual, bukan desain template atau semacamnya.

  • Sora Store (Gratis & Premium)

    Sama dengan Boutique eCommerce, Sora Store merupakan template buatan Sora template. Ketika pertama kali melihat template yang satu ini, kesan yang Anda dapat yaitu fresh, keren, desainnya kekinian. Kelebihan dari template ini adalah enak dipandang atau eye catching. Pengunjung akan mudah mengingat tampilan dari desain template blog ini yang otomatis akan meningkatkan daya tarik pengunjung untuk membeli produk Anda. Template ini cocok untuk menjual produk berupa alat olahraga, sepatu, fashion, dan lain-lain.
     

    Harga yang ditawarkan untuk mendapatkan template ini terbilang cukup terjangkau mengingat desainnya yang keren yaitu sekitar 9,95 USD saja. Lalu Anda juga dapat memangsangkan banyak domain. Untuk Anda yang masih ragu atau belum memiliki biaya untuk membeli yang versi premium, dapat mencoba versi gratisnya terlebih dahulu.
     

    Baca Juga :   Tips dan Trik Membangun Website Toko Online yang Baik dan Benar

  • Men Style Shop (Gratis dan Premium)

    Template ini merupakan buatan dari Teothemes. Konsep yang diusung untuk template ini adalah manly. Cocok untuk Anda yang ingin membuka toko online dengan produk keperluan untuk pria. Warna yang ada pada template ini juga tidak banyak dengan dominasi warna putih, hitam dan abu-abu.
     

    Bagi pengunjung khususnya pria akan sangat menyukai desain template yang seperti ini. Tentunya juga akan menaikkan trafik pengunjung blog serta penjualan. Kelebihan lain dari template blog untuk toko online ini adalah informatif dan praktis. Informatif karena pelanggan bisa langsung menemukan harga barang disitu, dengan tampilan minimalis, pas banget buat pria yang tidak ingin repot tapi tetap ingin keren.

 

Baca Juga :     Cara Membuat Website Dan Toko Online, GRATIS

 

Kesimpulan dan Penutup

Pilihan serta penjelasan singkat mengenai template blogger gratis dan premium cukup untuk Anda yang ingin mencoba salah satu dari itu. Jika Anda ingin mencoba nya maka gunakanlah versi gratisnya dan apabila sudah benar-benar yakin maka mulailah mencoba versi premium dengan membayar dengan harga yang tidak terlalu mahal. Karena sebaiknya hindari mengganti- ganti template terlalu sering yang akan mengganggu traffic kunjung website Anda.

Keuntungan yang didapat jika membeli yang versi premium adalah kualitas dari blog Anda itu sendiri. Bebas untuk mengatur bagaimana tampilan dari blog tersebut atau dengan menambah fitur baru. Selain itu jangan lupa kaitkan blog tersebut dengan sosial media agar memudahkan pemasaran Anda serta pengunjung dapat dengan mudah mengetahui tentang toko online Anda

Related Post :

popup image