Mengenal CMS WordPress

Development & Security, Web & Development / 0 | | 0

 

CMS WordPress yang dapat kita akses melalui halaman wordpress.org merupakan salah satu CMS yang paling banyak digunakan oleh orang didunia untuk berbagai kegiatan pembuatan website seperti blogging, toko online, company profile dan lainnya. CMS WordPress sangat populer sebagai salah satu blog engine dengan banyak kelebihan akan powerfullnya.

WordPress muncul pertama kali di tahun 2003 hasil kerja keras Matt Mullenweg dengan Mike Little. Yang membuat WordPress makin terkenal, selain karena banyaknya fitur dan tampilan yang menarik, adalah juga karena dukungan komunitas terhadap perangkat lunak sumber terbuka untuk blog. (sumber : Wikipedia)

Ada banyak sekali kelebihan dengan menggunakan wordpress, CMS WordPress sendiri bersifat Open Source sehingga mudah dan dapat dikembangkan oleh penggunanya. Hal yang paling menarik dari WordPress sendiri terdapat banyak pilihan plugin yang digunakan untuk memaksimalkan fungsional yang ada pada website dengan menggunakan wordpress. CMS WordPress juga dapat digunakan untuk membuat toko online, karena tersedia plugin seperti Woocommerce, WP E-Commerce,Plugin YAK, eShop, dll.

Baca juga : Pilihan Plugin WordPress Yang dapat Digunakan untuk Membuat Toko Online

Tidak hanya sampai disana, pengguna juga disungguhkan dengan berbagai pilihan tema/template CMS WordPress yang beragam dan mempunyai fungsi yang menarik mulai dari yang gratis hingga yang berbayar.

Ada statistik menarik dimana setiap harinya lebih dari 13.600.000 orang mengakses halaman website yang menggunakan CMS WordPress dengna jumlah total pageview perhari mencapai 600 juta halaman dan lebih 1,4 juta postingan baru setiap harinya.

Mengenal CMS WordPress

Tentunya hal tersebut sangatlah menarik dan juga sangat membantu kita untuk mewujudkan website idaman. Oh satu lagi, kamu bisa dengan satu kali klik untuk menginstall WordPress di IDCloudHost! sungguh mudah bukan? sehingga kamu tidak akan repot nantinya saat melakukan instalasi menggunakan WordPress!

Baca Juga : Cara Menggunakan WordPress Bagi Pemula

Sumber Infografis : www.codeinwp.com/blog/mesmerizing-wordpress-stats

Related Post :