Pilihan Plugin WordPress Yang dapat Digunakan untuk Membuat Toko Online

Development & Security, Web & Development / 0 | | 0

IDCHoster dan teman-teman pelaku UKM pasti tidak asing dengan istilah toko online. Pada Postingan sebelumnya tentang bagaimana membuat toko online dengan wordpress sudah di jelaskan bagaimana teman-teman dapat dengan mudah membuat toko online. Nah, sebenarnya ketika kita sudah mempunyai website yang menggunakan WordPress, kita bisa lebih mengoptimalkannya lagi untuk keperluan jualan di internet. Caranya yaitu dengan menambahkan plugin e-commerce.

Berikut adalah beberapa plugin yang dapat kita gunakan untuk membangun toko online:

  • WooCommerce, Woocommerce merupakan salah satu plugin yang sering digunakan oleh pengguna wordpress untuk membuat toko online. plugin ini gratis dan mempunyai berbagai macam fitur yang bisa digunakan untuk membaangun toko online.
  • Wp e-Commerce, bisa kamu gunakan sebagai alternatif lain untuk membangun website toko online. tersedia berbagai macam fitur yang bisa digunakan serta pilihan teman yang bisa kamu gunakan untuk membangun toko online dengan menggunakan wordpress.
  • Jigoshop, bisa kamu gunakan untuk memabngun toko online kamu. Berbagai fitur menarik seperti marketing tools, manajemen SEO yang mudah dan fitur lainnya bisa kamu manfaatkan jika kamu menggunakan plugin ini untuk membangun toko online kamu dengan wordpress.

Sebetulnya masih ada banyak plugin yang menyediakan fitur shopping cart/ keranjang belanja untuk memudahkan konsumen melakukan pembelian melalui website kita. Namun keempat plugin di atas cukup mudah penggunaannya dan sudah populer. Disamping itu plugin di atas sudah support mata uang rupiah, sehingga kita tidak perlu lagi melakukan setting kurs mata uang.

Selanjutnya, teman-teman pelajari juga cara menggunakan wordpress untuk memudahkan dalam aplikasi pembuatan toko online teman-teman.

Semoga bermanfaat yaa..

Related Post :