logo Apa itu CyberPanel VPS IDCloudHost? | CyberPanel VPS Siap Pakai

Apa itu CyberPanel VPS IDCloudHost? | IDCloudHost

Apa itu CyberPanel VPS IDCloudHost? | IDCloudHost

CyberPanel VPS IDCloudHost

 

CyberPanel VPS IDCloudHost adalah sebuah (Virtual Private Server) dengan web control panel. Ia juga telah mendapat dukungan langsung oleh web server OpenLiteSpeed. Adanya Web Control Panel ini akan memberikan Anda kemudahan dalam mengelola website yang ada pada VPS.

Bila kita terbiasa menggunakan control panel cPanel pada hosting. Pastinya akan memudahkan, jika kita beralih ke CyberPanel VPS. Hal ini dikarenakan dengan tampilan CyberPanel VPS yang terkenal user friendly dan mudah kita pahami bagi pengguna awam.

CyberPanel ini telah dirancang sebagai web control panel yang aman, cepat, dan praktis untuk VPS. Banyaknya kelebihan lainnya dari web control panel ini. Diantaranya juga dapat memudahkan kita untuk dapat meningkatkan performa website menjadi lebih baik dan optimal. IDCloudHost  juga menyediakan akses yang lebih aman untuk Anda dan juga pengunjung website Anda.

Baca Juga : Cara Mengubah Upload Limit PhpMyAdmin di CyberPanel VPS

Fitur CyberPanel VPS IDCloudHost

Banyak sekali fitur yang terdapat pada CyberPanel VPS IDCloudHost. Ada beberapa fitur yang dapat anda ketahui ketika ingin pindah dari Hosting ke VPS. Beberapa fitur yang mendukung CyberPanel VPS adalah sebagai berikut;

Beberapa Fitur CyberPanel VPS IDCloudHost

Adapun beberapa fitur yang terdapat pada CyberPanel VPS yang perlu Anda ketahui ialah, antara lain ;

  1. LiteSpeed Cache. Modul plugin dengan konfigurasi otomatis yang mempercepat kinerja semua website WordPress pada CyberPanel.
  2. Git Manager. Hubungkan GitHub dan GitLab melalui GitHub webhooks untuk mengelola repositori secara praktis.
  3. ModSecurity. Platform untuk memantau, mencatat, dan menyaring komunikasi HTTP (Hypertext Transfer Protocol) secara real time berdasarkan konfigurasi pengguna.
  4. One Click SSL. Verifikasi sertifikat SSL untuk domain dan hostname. Anda hanya dengan satu klik melalui Let’s Encrypt SSL.
  5. Auto Installer WordPress. Kemudahan instalasi WordPress untuk website Anda hanya dengan satu klik melalui CyberPanel.
  6. WordPress Staging. Adanya fitur ini dapat menghindarkan kita dari risiko eksperimen website secara langsung. Kita dapat lakukan eksperimen dan perubahan pada staging sebelum melakukan perilisan website.
  7. Web Based Terminal & Command Line Interface. Fitur ini memudahkan Anda untuk mendapatkan akses VPS SSH server secara langsung melalui browser.
  8. Docker Manager. Kemudahan penggunaan Docker Container dan Image Management untuk mengembangkan aplikasi supaya berjalan fleksibel di berbagai environment.

Baca Juga : Mengenal CyberPanel VPS Untuk Kebutuhan Website dan Aplikasi

Kelebihan CyberPanel VPS IDCloudHost

Ada beberapa keunggulan yang CyberPanel VPS IDCloudHost miliki. Adanya kelebihan yang CyberPanel VPS IDCloudHost miliki ini. Anda dapat bandingkan dengan CyberPanel pada provider lainnya. Beberapa diantaranya ialah;

1. CyberPanel VPS IDCloudHost Siap Pakai

Jika provider lain hanya menyediakan CyberPanel VPS dengan memberikan Anda langkah lanjutan untuk melakukan instalasi sendiri CyberPanel Anda.

CyberPanel VPS IDCloudHost berbeda. Layanan CyberPanel VPS IDCloudHost telah kita rancang untuk dapat kita gunakan secara instan dan siap pakai. Anda cukup menggunakan saja secara langsung dan tanpa instal, dengan login yang kami kirimkan melalui email.

Ini dapat kita lakukan setelah melakukan pembelian dan pembayaran. Waktu proses maksimal 1×24 jam. CyberPanel akses akan dikirimkan langsung ke email aktif yang Anda gunakan dan siap pakai. Tentu memudahkan bukan?

2. Harga Lebih Terjangkau

Anda perlu tahu, bahwa harga yang CyberPanel VPS IDCloudHost lebih terjangkau dan kompetitif. Harga mulai dari Rp 80.000/bulan saja.  Selain itu, anda juga lebih bebas melakukan konfigurasi server dan instalasi software sesuai kebutuhan Anda.

4. Tim Support 24/7 untuk Anda

IDCloudHost siap membantu segala kebutuhan Anda. Kami menyediakan layanan support melalui Live Chat maupun Tiket dan anda bisa bertanya apapun mengenai Layanan yang Anda gunakan di IDCloudHost.

5. Panduan Selalu Update

Tim IDCloudHost senantiasa memudahkan Anda dalam melakukan pengaturan apapun pada Layanan yang Anda gunakan. Tersedia berbagai Panduan dan Tutorial lengkap, yang dapat Anda baca dan pelajari baik melalui bentuk artikel dan video.

Mengelola CyberPanel VPS IDCloudHost

Jika Anda ingin tahu beberapa snapshot dan tampilan CyberPanel VPS. Berikut tampilan ketika Anda sudah mendapatkan akses CyberPanel yang kami kirimkan ke email Anda.

1. Login CyberPanel VPS

2. Dashboard CyberPanel VPS

 

 

Baca Juga : Cara Mengatasi Error 500 CyberPanel VPS

Menu CyberPanel VPS

Ada banyak panel menu pada CyberPanel VPS. Ada dua tampilan pada CyberPanel VPS yang dapat anda akses. Jika kita mengakses CyberPanel pada panel kiri, akan kita temukan 2 (dua) menu utama pada CyberPanel VPS yaitu Main Menu dan Server Menu.

Main Menu

Adapun menu yang terdapat pada main menu CyberPanel VPS ialah ;

1. Users. Kelola beberapa pengguna CyberPanel dengan praktis. Anda dapat menambahkan, mengubah, dan menghapus pengguna melalui menu ini.

 

2. Websites. Anda dapat tambahkan nama domain website. Fitur ini berfungsi untuk memudahkan anda untuk dapat melakukan integrasi antar website yang ada menggunakan CyberPanel. Anda dapat mengelola beberapa website sekaligus pada panel Cyberpanel.

 

 

3. Packages. Buat folder khusus untuk menyimpan source code website. Daftar package dapat Anda kelola dengan mudah di CyberPanel.

 

 

4. Databases. Setiap website memerlukan database untuk menyimpan dan mengelola data. CyberPanel mendukung phpMyAdmin dengan MySQL.

 

 

5. DNS. Beberapa jenis record dapat Anda tambah melalui CyberPanel. Seperti A Record, MX Record, dan sebagainya.

 

 

6. Email. Anda dapat tambahkan email dengan paduan nama user dan nama domain. Bisa kita katakan, fitur email pada CyberPanel sangat memudahkan. Anda dapat melakukan akses aplikasi webmail untuk mengelola pesan email yang anda miliki tanpa kesulitan.

 

 

7. FTP. Fitur ini berfungsi untuk membuat akun FTP Anda. Seperti kita tahu, FTP (File Transfer Protocol) adalah internet service yang dirancang untuk membuat sambungan ke server internet tertentu atau komputer. Dengan fitur ini, kita dapat melakukan akses ftp. Fitur lainnya, kita juga dapat memindahkan beberapa file antar server.

 

 

8. Back up. Lakukan pencadangan website untuk melindungi data-data penting. Jika website bermasalah, Anda cukup melakukan restore.

 

 

9. Incremental Back up. Buat pencadangan data tertentu website seperti Account, Database, atau Email saja.

 

 

10. SSL. Buat komunikasi yang aman dan terenkripsi dengan SSL. Lindungi data yang ditransfer melalui website dari penyusup.

 

Baca Juga : Panduan Membuat Akun Email Cyberpanel

Server Menu

Anda dapat menemukan fitur ini pada Dashboard CyberPanel VPS terdapat dibawah menu Main Menu. Dengan adanya fitur ini. Anda dapat melakukan pengelolaan server dan hal teknis yang tidak terdapat pada hosting. Apa saja Server Menu pada CyberPanel VPS?

 

 

Mengenal Fungsi Server Menu pada CyberPanel VPS

Anda ingin mengenal fungsi pada Server Menu CyberPanel VPS.

1. Web Terminal. Anda dapat mengakses dan memasukkan perintah SSH dengan praktis melalui CyberPanel

2. CloudLinux. Jika VPS Anda menggunakan OS ini, Anda dapat membuat package dan monitor penggunaan melalui CyberPanel.

3. Containerization. Pada menu ini Anda bisa mendapatkan informasi mengenai proses dan versi modul LiteSpeed yang Anda gunakan.

4. Docker Manager. Anda bisa mengemas kode dan semua dependensinya dengan Docker. So, dengan itu aplikasi berjalan lebih cepat pada berbagai environment.

5. Tuning. Atur server sesuai dengan requirement website Anda. Next, Anda bisa melakukan konfigurasi PHP untuk server.

6. Server Status. Anda dapat mengecek proses yang berjalan pada server secara real time. Fitur ini sangat kita butuhkan untuk memantau kondisi website Anda. Fitur ini dapat memudahkan kita dalam mengelola system package.

7. PHP. Instal extensions dengan berbagai versi PHP.  Tidak lupa, kita dapat melakukan konfigurasi file php melalui CyberPanel VPS.

8. Logs. Konfigurasi Server Mail dan dapatkan pemberitahuan kesalahan yang terjadi. Catatan Log dari Access, Error, Email, dan FTP dapat Anda lihat.

9. Security. Berbagai fitur keamanan dari CyberPanel dapat Anda aktifkan untuk meningkatkan keamanan server dan website Anda.

10. Mail Settings. Lakukan pengaturan email secara komplit pada menu ini. Terdapat fitur untuk mencegah spam masuk ke akun email Anda.

11. Manage Services. Pasang aplikasi tambahan pada server seperti Elasticsearch atau Redis. Anda dapat mengelola dengan mudah PowerDNS, Postfix, dan FTP pada CyberPanel.

12. Plugins. Cek daftar dari plugin yang terpasang pada CyberPanel. Tertera informasi seperti nama, tipe, deskripsi, dan versi plugin.

Penutup

CyberPanel VPS IDCloudHost adalah solusi bagi Anda yang takut untuk beralih dari Hosting biasa ke VPS. Bila Anda memiliki ketakutan dan keterbatasan akan pemahaman mengenai VPS. Anda tidak perlu khawatir untuk melakukan migrasi dan upgrade Layanan Hosting Anda miliki ke CyberPanel VPS.

Layanan CyberPanel VPS memiliki banyak fitur unggulan, untuk memudahkan anda untuk mengelola website bisnis atau pribadi lebih baik dan optimal. Layanan ini memiliki harga yang cukup terjangkau dan ramah kantong. Hal ini tentunya bukan hal yang memberatkan bagi Anda.

Satu hal lagi, Anda tidak perlu khawatir dalam melakukan setup dan pengaturan lainnya. Panduan dan Tutorial lengkap telah Tim IDCloudHost siapkan untuk membantu Anda. Bila anda ingin mencoba layanan ini dapat mengakses CyberPanel VPS pada panel utama IDCloudHost.

 

Related Post

  • Solusi Sempurna untuk Bisnis Anda

    Dalam Waktu 3 Menit, Anda akan mendapatkan semua
    layanan dengan cepat. Tidak ada kewajiban untuk upgrade,
    downgrade atau cancel setiap waktu

    Buat Private Cloud
    Subscribe here to get update
    popup image