Cara Login di Halaman Admin atau Dashboard WordPress

Cara Login di Halaman Admin atau Dashboard WordPress

Bagi anda pengguna Layanan WordPress yang masih bingung melakukan login admin wordpress anda. Berikut kami berikan informasi dan panduannya. Cara melakukan login admin WordPress dengan beberapa cara. Berikut panduan untuk login ke Halaman WordPress Anda.

Baca Juga : Mengenal Apa Itu WordPress Hosting, Fitur- Fitur dan Keunggulan Terbaiknya

 

Cara 1 : Login Dashboard WordPress dengan URL

Biasanya cara ini adalah cara yang sangat umum bagi Anda pengguna wordpress. Ketika anda sudah melaukan instalasi pada menu softaclous. Anda dapat mengakses halaman url menuju website Anda.

1. Website Anda yang terpasang WordPress dalam proses sebelumnya anda perlu menyertakan email untuk mengirim informasi instalasi. Begitu WordPress Anda terpasang, akan terdapat email yang akses atau anda dapat mengakses nya setelah melakukan instalasi di softaculous. Seperti berikut :

 

login admin wordpress
 

2. Biasanya admin url bawaan wordpress adalah domainanda/wp-admin. Aksesnya dimulai dari domain anda dan diikuti /wp-admin pada bagian belakang. Selanjutnya, anda dapat akses di browser anda. Seperti tampilan berikut ;

 

login wordpress
 

3. Setelah itu, anda akan menemukan halaman login admin wordpress yang akan tampil. Silahkan input nama pengguna dan sandi Anda untuk melakukan login, klik Login Masuk lalu selanjutnya masuk ke halaman Admin WordPress.

 

login admin
 

4. Jika anda berhasil login, berikut tampilan halaman admin atau dashboard wordpress anda.

 

 

Baca Juga : Cara Membuat Website Gratis di WordPress dan Ide Template Terbaik

Cara 2 : Login Dashboard WordPress di Client Area IDCloudHost

Bagi Anda pengguna Layanan Hosting IDCloudHost, cara ini bisa lebih mudah untuk Anda. Pada halaman klien area IDCloudHost akan ada akses langsung tanpa harus anda memasukkan nama pengguna dan sandi pada Layanan WordPress Hosting IDCloudHost. 

Anda hanya tinggal melakukan login klien area IDCloudHost yang Anda miliki. Selanjutnya, lakukan akses pada layanan yang aktif pada halaman tersebut. Pada sudut kiri Anda akan ada beberapa panel yang membantu anda masuk ke halaman dashboard WordPress Anda.

 

Penutup

Ada beberapa langkah mudah yang bisa anda lakukan untuk melakukan akses wordpress Anda. Anda jangan khawatir jika terjadi permasalahan ketika login. Pastikan koneksi internet dan juga server hosting Anda melalui halaman status yang anda miliki.

Jika Anda mendapatkan kendala dalam melakukan login dan instalasi. Tim Support kami siap 24/7 membantu Anda. Semoga bermanfaat!

Related Post

  • Solusi Sempurna untuk Bisnis Anda

    Dalam Waktu 3 Menit, Anda akan mendapatkan semua
    layanan dengan cepat. Tidak ada kewajiban untuk upgrade,
    downgrade atau cancel setiap waktu

    Buat Private Cloud
    solusi sempurna untuk bisnis anda
    Subscribe here to get update