Cara Membayar Tagihan melalui Kartu Kredit

Cara Membayar Tagihan melalui Kartu Kredit

 

IDCloudHost saat ini telah menambahkan metode pembayaran yang memudahkan kamu melakukan pembayaran melalui metode Kartu Kredit. Jika Anda ingin membayar semua tagihan domain dan hosting serta Layanan lainnya. IDCloudHost telah menyediakan berbagai metode pembayaran yang dapat kita gunakan seperti pembayaran transfer sesuai dengan nomor rekening, e-wallet, melalui Virtual Account, QRIS, dan juga melalui Alfamart, Indomaret.

Serta saat ini Anda dapat membayar total invoice melalui Kartu Kredit baik itu payment otomatis atau juga one time payment (sekali bayar). Coba ikuti cara membayar tagihan melalui Kartu Kredit yang akan kita bahas kali ini.

Baca Juga : Cara Membayar Tagihan Melalui Indomaret

Cara Membayar Melalui Kartu Kredit

Berikut tata cara pembayaran invoice dan tagihan layanan Anda di IDCloudHost dengan langkah – langkah kartu kredit;

1. Melakukan Order di IDCloudHost

IDCloudHost memiliki banyak produk layanan yang dapat Anda order seperti Hosting, Domain, VPS, CyberPanel VPS, SSL, dan layanan lainnya.

Bagi Anda yang masih belum paham mengenai panduan order dapat membaca panduan berikut;

Cara Order Layanan Hosting dan Domain

Panduan Order Layanan VPS

2. Mendapatkan Invoice (Tagihan)

Biasanya setelah anda telah melakukan order, pada sesi akhir anda akan mendapatkan inovice (tagihan) yang harus dibayar. Silahkan cek terlebih dahulu deskripsi order. Jangan sampai salah ketika melakukan pemesanan (order). Dan cek kembali payment method yang digunakan.

 

Bayar Layanan IDCloudHost dengan Kartu Kredit
 

 

 

Apabila Anda memiliki balance credit di IDCloudHost dan ingin menggunakannya dalam membayar tagihan. Silahkan klik Apply Credit terlebih dahulu.

 

Metode Pembayaran Kartu Kredit
 

Jika Anda sudah memilih metode pembayaran Kartu Kredit. Anda tidak dapat melakukan cancel penggunaan balance credit, jadi pastikan ingin menggunakannya apa tidak. Pada langkah pengisian data kartu kredit, penerapan balance credit Anda tidak bisa dilakukan.

 

Bayar Hosting dengan CC

3. Pemilihan Metode Pembayaran Kartu Kredit (CC)

Ada beberapa metode pembayaran yang terdapat pada invoice. Pada saat pembayaran pilih pembayaran sesuai metode yang Anda inginkan. Bila ingin menggunakan pembayaran untuk sekali bayar pilih Credit Card saja. Namun, apabila ingin melakukan pembayaran yang bersifat renewal atau otomatis setiap bulan atau tahun tagihan dapat memilihCredit Card (Auto Charge)

 

4. Membayar Tagihan Melalui Kartu Kredit

Pada bagian amount, terdapat total harga yang harus dibayarkan. Pastikan Anda cek kembali harga yang sesuai dengan invoice. Setelah itu klik Pay Now.

 

 

Akan muncul tampilan pembayaran untuk mengisi data – data kartu Anda. Pada kolom nomor kartu kredit, isi Card Number kartu kredit Anda. Pastikan url Anda benar, tidak berasal dari link lainnya. Tuliskan Expiry date yaitu masa berlaku kredit, dan pada CVV isi kode rahasia kartu kredit yang Anda miliki. Biasanya terletak di belakang kartu Anda. Pastikan mengisi dengan benar. Selanjutnya klik Pay Now.

 

 

Jika pembayaran tidak berhasil pada pilihan Credit Card. Anda dapat memilih Doku Credit Card. Anda bisa melakukan langkah yang sama seperti diatas.

5. Pembayaran Berhasil

Tunggu sebentar hingga muncul pembayaran berhasil. Selanjutnya, cek kembali halaman invoice. Jika muncul tanda “Lunas” atau “PAID” artinya tagihan Anda sudah lunas dan siap digunakan. Jika belum pastikan anda melakukan konfirmasi pembayaran melalui link ini. Catat nomor inovice Anda dan berikan pada Tim Support kami via LiveChat atau Ticket.

Kesimpulan

Adanya pembayaran kartu kredit ini tentu memudahkan Anda dalam melakukan transaksi. Pada IDCloudHost Anda dapat melunasi berbagai layanan Anda dengan berbagai metode pembayaran. Baik itu, Transfer, Virtual Account, E-wallet, QRIS, Paypal dan juga Kartu Kredit di berbagai Bank populer di Indonesia.

Related Post

  • Solusi Sempurna untuk Bisnis Anda

    Dalam Waktu 3 Menit, Anda akan mendapatkan semua
    layanan dengan cepat. Tidak ada kewajiban untuk upgrade,
    downgrade atau cancel setiap waktu

    Buat Private Cloud
    solusi sempurna untuk bisnis anda
    Subscribe here to get update