Cara Menambahkan Domain (Add on Domain) pada Plesk Hosting

Cara Menambahkan Domain (Add on Domain) pada Plesk Hosting
 

Jika langganan Anda memungkinkan, Anda dapat membuat lebih dari satu domain pada satu langganan Plesk Hosting  atau kita sering sebut Add on Domain (Baca Juga : Mengenal Apa itu Addon Domain?), Untuk Add on Domain punya aturan sendiri, jika Add on Domain Anda tidak tersedia, Anda bisa menghubungi tim Support IDCloudhost untuk dibukakan fiturnya.

Domain yang baru ditambahkan akan membagikan sumber daya langganan dengan semua domain lain milik langganan yang sama. Namun, dalam semua hal lain, domain yang baru dibuat akan independen dari domain utama – domain akan memiliki web hosting dan pengaturan DNS, database, akun mail, dan sebagainya.

Menambahkan Domain baru sangat membantu dalam skenario berikut:

  • Anda ingin membuat situs web tambahan yang tidak terkait dengan salah satu situs web yang sudah Anda miliki, dengan nama sendiri, konten web, akun surat, dan sebagainya. Perhatikan bahwa dalam skenario ini, kecuali jika Anda sudah memiliki nama domain tingkat kedua yang terdaftar, Anda harus mendaftarkan satu untuk situs web baru. Nama domain tingkat kedua terdiri dari nama yang tepat dan akhiran domain tingkat atas (singkatnya disebut TLD), seperti .com atau .net. example(dot)com adalah contoh domain tingkat kedua. Anda mungkin dapat mendaftarkan nama domain melalui penyedia Anda. Atau, Anda dapat membeli satu dari pendaftar domain pilihan Anda.
  • Anda ingin mentransfer domain yang sudah dihosting di penyedia yang berbeda. Dalam skenario ini Anda mungkin perlu menghubungi pendaftar domain Anda untuk mengubah server nama resmi untuk nama domain situs web yang ingin Anda transfer ke server nama Plesk. Anda juga perlu mentransfer konten situs web – Anda dapat mengunggahnya melalui FTP atau Manajer File, seperti yang dijelaskan di bagian Uploading Content.
  • Anda ingin mengatur situs web yang akan mengarahkan pengunjung ke situs web yang berbeda. Beberapa kemungkinan alasan untuk mengatur pengalihan tersebut tercantum di bagian Adding Domain Aliases. Anda memerlukan nama domain terpisah untuk alias domain.

 

Untuk menambahkan domain baru, buka Menu Websites & Domains > Add Domain.

 

Tutorial Plesk Edisi Manage Domain

Berikut ini adalah panduan yang masih relate terkait Manage Domain di Plesk Hosting yang bisa Anda ikuti :

Jika anda punya  pertanyaan terkait hal ini jangan ragu  untuk menghubungi tim Support IDCloudhost

Related Articles

Cara Mengupload File ke Plesk Hosting melalui File Manager
Cara Mengupload File ke Plesk Hosting melalui FTP (Filezilla)
Cara Melihat Statistik dan Laporan Penggunaan Plesk Hosting
Cara Melakukan Setting MIME Types di Plesk Hosting
Cara Memilih Versi ASP.NET di Plesk Hosting
popup image