Cara Mengubah Judul Halaman WordPress - IDCloudHost

Knowledge Base

Cara Mengubah Judul Halaman WordPress

cara mengubah judul halaman website wordpressKetika mengunjungi halaman dari sebuah website, Anda tentu melihat judul dari halaman itu terlebih dahulu, bukan? Selain pada halaman website, judul ini juga biasanya tampil pada tab browser Anda ketika mengunjungi halaman tersebut. Karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara mengubah judul halaman website di WordPress 

Baik untuk website pribadi maupun bisnis, Anda mungkin tak ingin judul yang tampil di komputer pengunjung terkesan asal-asalan. Hal ini akan berpengaruh besar pada citra blog Anda. Terutama jika Anda memiliki website dengan tujuan bisnis, judul halaman website tentunya memegang peranan yang penting dan harus Anda perhatikan. 

Selanjutnya, bagaimana cara mengubah judul halaman pada WordPress? Anda bisa melakukannya dengan mudah dan cepat melalui dashboard CMS yang satu ini. Simak tutorial selengkapnya, ya!

Baca Juga: Tutorial Cara Mengelola Halaman (Pages) pada WordPress

Cara Mengubah Judul Halaman Website di WordPress

Judul halaman sebuah website biasanya muncul di tab browser ketika website tersebut sedang terbuka atau diakses. Karena itu, judul ini menjadi salah satu elemen yang wajib Anda sesuaikan karena sangat diperhatikan oleh pengunjung.

Biasanya, ketika membuat halaman di website, Anda pasti diminta untuk memasukkan judul. Namun, seiring perkembangan website kita, terkadang judul tersebut sudah tidak relevan dengan isi halaman yang terus bertambah atau berubah. Saat itulah Anda perlu menggantinya. Ikuti langkah-langkah mudah cara mengganti judul halaman website berikut ini. 

  1. Login ke dashboard WordPress Anda melalui namadomainanda.com/wp-admin. Setelah tampilan dashboard muncul, Anda bisa mengklik menu Pages lalu pilih opsi All Pages

  1. Setelah itu, tampilan seperti ini akan muncul. Bagian ini berisi halaman-halaman yang tersedia di website Anda. Dalam tutorial ini, kami akan mencontohkan halaman Profil. Klik Edit pada halaman tersebut. 

Baca Juga: Cara Custom Page WordPress

  1. Cara mengubah judul halaman website adalah ketika muncul text editor seperti ini, Anda langsung klik judul lama Anda di kolom judul. Seperti yang ditandai pada gambar berikut. 

  1. Selanjutnya, tulis judul halaman yang baru. Kemudian klik Update untuk menyimpan judul yang sudah Anda ubah tersebut. 

  1. Anda telah berhasil mengubah judul halaman website Anda. Untuk mengeceknya, Anda bisa mengunjungi halaman website tersebut dan melihat judul yang tampil di tab browser. 

Baca Juga: Cara Login di Halaman Admin atau Dashboard WordPress

Penutup

Judul halaman website yang baik adalah yang relevan dengan isi dari halaman tersebut. Selain untuk menarik pengunjung, hal ini tentu bagus untuk meningkatkan SEO website Anda. Alasannya, karena judul halaman adalah hal yang tak bisa dipisahkan dari struktur website secara keseluruhan.

Demikianlah cara mengubah judul halaman website Anda di WordPress. Sangat mudah, bukan? Selamat mencoba!

 

Related Post

  • Solusi Sempurna untuk Bisnis Anda

    Dalam Waktu 3 Menit, Anda akan mendapatkan semua
    layanan dengan cepat. Tidak ada kewajiban untuk upgrade,
    downgrade atau cancel setiap waktu

    Buat Private Cloud
    Subscribe here to get update