Pemahaman Dasar Riset Keyword Untuk SEO

Business, Search Engine Optimization / 0 | | 0

Setelah memahami dan mengeri dari pengertian SEO kali ini lanjut kepembahasan selanjutnya mengenai pemahaman dasar riset keyword untuk SEO. sampai disini, kita seharusnya tahu bagaimana membedakan queries, mengklasifikasi dan memilah  mana-mana saja yang cocok untuk dikerjakan lebih lanjut. Pengetahuan tersebut saya harapkan dapat mengantarkan Anda untuk membuat seluruhnya dapat bekerja sama dengan baik.

Maka mari kita berlabuh kepada sebuah pedoman melakukan pengamatan dan riset pada serch queries  bertujuan untuk memperoleh  data berupa keyword dan mengetahui bagaimana  menghadirkan konten yang diingini oleh pengguna.  Berbekal pedoman inilah, kita kelak akan mampu melakukan startegi SEO yang tak hanya lebih mudah dikerjakan melainkan juga tepat sasaran.

Baca Juga : Panduan Untuk Pengoptimalam SEO

Dan demi menghindari ambiguitas baru tentang search queries dan keyword yang sudah kita ketahui bersama mindsetnya. Maka semua hal yang berhubungan dengan search query setelah tulisan ini akan merujuk pada keyword dan berlaku sebalikknya kecuali dijelaskan secara terperinci. Ini agar supaya menjadi lebih sederhana dan dapat dilihat dari persepsi yang sama.

Pemahaman Dasar Riset Keyword Untuk SEO

Secara mendasar, SSEO dapat dilakukan untuk keyword apa saja. Tapi apagunanya melakukan optimasi pada keyword yang sama sekali tidak dicari oleh pengguna internet? betapa siasia  merangking sebuah keyword., bahkan jika berada di urutan pertama, yang hanya kita atau segelintir orang saja yang berpotensi untuk mengetikkannya dalam kotak pencarian Google.

Maka volume pencarian merupakan hal yang sangat penting ketikan melakukan SEO, sebab kita sepenuhnya mengandalkan demand yang sudah ada, dan bukan menciptakan tren keyword baru. Perbedaan  antara dua jenis keyword tersebut sangatlah mencolok, dimana menciptakan tren keyword baru membutuhkan biaya dan usaha yang jauh lebih keras.

Misal Anda memiliki produk x yang sama sekali belum dikenal, maka menciptakan volume pencarian keyword x merupakan hal yang tidak murah dan tidak mudah untuk dilakukan. Hal yang lebih mudah tentu saja dengan mencari keywordyang berhubungan dengan x dengan volume pencarian yang sudah ada.

Inilah alasan mengapa kita perlu melakukan riset.

Pada kenyataannya, riset keyword ternyata tak cuma berguna untuk mengetahui volume dan tren pencarian saja, tetapi juga tingkat kesulitan dari sebuah keyword.

Baca Juga : Mengapa SEO Penting Bagi Bisnis

Dengan faedah sebesar itu, maka tak salah apabila aktivitas yang menguras cukup banyak waktu ini dikatakan sebagai pondasi yang berperan sangat signifikan pada perencanaan SEO secara keseluruhan, ibarat setitik nilai yang jika keliru diperlukan dapat susu sebelanga.

Di sisi sebaliknya, ketika sukses menemukan keyword yang tepat dengan metode riset yang cermat, maka sesungguhnya telah melakukan setengah dari SEO.

Sedemikian foundamentalnya riset keyword sehingga saya pun secara rutin selalu meluangkan waktu khusussetiap akhir bulan untuk menemukan daftar keywordyang akan digarap di bulan berikutnya. Dan bisa disimpulkan jika aktivitas tersebut memberikan kompensasi yang membahagiakan, mungkin salahs atu investasi waktu dengan imbal balik materi paling besar yang diperoleh dalam dunia internet marketing.

Berita baikknya, riset keyword ialah skill yang dapat dipelajari oleh siapa saja. Dan skill namanya, tentu yang akan mahir adalah yang lebih sering berlatih.

Related Post :

popup image