Daftar Program Affiliate Marketing yang Menguntungkan dan Mudah

Business, Marketing / 0 | | 0

Affiliate Marketing merupakan salah satu hal yang tidak terlewatkan dalam dunia digital. Di Indonesia sendiri ada banyak program affiliate marketing yang bisa Anda jalankan. Terlebih, di era teknologi seperti saat ini yang kian mengalami kemanjuan, dengan menjalankan program tersebut pun Anda bisa menghasilan pundi-pundi uang.

Dengan kecanggihan era teknologi pula, Anda bisa menghasilkan uang hanya dari rumah saja. Bagaimana tidak? Program affiliate marketing sudah menjadi bukti atas kecanggihan teknologi yang membuat seseorang bisa memperoleh penghasilan meski hanya dari rumah saja sehingga pekerjaan ini sangat diminati karena kepraktisannya ini.

Lantas, sudah tahukah Anda mengenai apa itu affiliate marketing? Selain penting untuk mengetahui apa saja daftar affiliate marketing untuk memperoleh penghasilan tambahan. Anda juga dirasa cukup perlu mengetahui apa itu affiliate marketing lebih lanjut dan untuk itu, simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

 

Apa Itu Program Affiliate Marketing

Bagi Anda yang belum pernah mendengar istila affiliate marketing tentu akan sedikit kebingungan. Affiliate marketing pada dasarnya merupakan sebuah model bisnis penjualan yang berbasis komisi. Hal ini berarti saat Anda berhasil menjualkan sebuah produk, maka disitulah Anda mendapatkan uang atau keuntungan. Jika dilihat dari dunia offline, maka hal ini akan mirip dengan istilah sales door to door.

Jenis pemasaran ini yakni, yang Anda lakukan hanyalah menawarkan produk kepada orang lain pada satu pintu rumah kemudian juga ke pintu lainnya. Kemudian, jika terdapat beberapa pintu yang laku maka disitulah Anda mendapatkan komisi.Namun, seiring berkembangnya teknologi yang kian memudahkan manusia saat ini maka Anda tidak perlu lagi jauh-jauh berjalan atau berkendara untuk menjual produk affiliasi akan tetapi Anda hanya perlu memanfaatkan teknologi yang sudah ada di komputer atau bahkan smartphone Anda sendiri.

 

Baca Juga :    Apa itu Telemarketing : Pengertian, Fungsi, Tujuan, dan Tekniknya

 

Cara Mendaftar Program Affiliate Marketing

Daftar Program Affiliate Marketing yang Menguntungkan dan Mudah
 

Apabila Anda ingin mendaftarkan diri sebagai affiliasi untuk menjualkan sebuah produk dari vendor/merchant, maka terdapat beberapa langkah yang bisa Anda lakukan. Merchant sendiri merupakan sebuah perusahaan ataupun individu yang memiliki produk affiliasi. Nantinya Anda akan mendapatkan ID Affiliasi setelah mendaftarkan diri pada merchant. Selanjutnya merchant tersebut akan memberikan link affiliasi yang berisi link URL alamat website produk milik merchant.

Dari link tersebut, Anda sudah bisa mengetahui kode khusus ID Affiliasi milik Anda. Selanjutnya, Anda dapat mempromosikan link tersebut sehingga siapa saja yang menekan link kemudian melakukan pembelian dari situlah Anda bisa memperoleh komisi. Program affiliate marketing ini sendiri merupakan salah satu bisnis yang bisa Anda manfaatkan untuk memperoleh penghasilan pasif. Lantas, apa saja program affiliate marketing tersebut? Di bawah ini merupakan beberapa affiliate yang bisa Anda pilih.

 

Baca Juga    :     Apa itu Influencer Marketing dan Manfaatnya untuk Bisnis Online

 

Program Affiliate Marketing Yang Menguntungkan

Daftar Program Affiliate Marketing yang Menguntungkan dan Mudah
 

Ada banyak sekali affiliate marketing terbaik yang ada di Indonesia yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan keuntungan dengan cara yang mudah. Program ini nantinya akan memberikan Anda komisi yang didapatkan dari channel yang dibuat. Umumnya, untuk bergabung pada program ini juga tidak memerlukan biaya alias gratis.

Dengan begitu, Anda dapat menjalankannya bahkan tanpa modal awal pendaftaran sekalipun. Sangat menguntungkan dan mudah bukan? Lantas, apa saja daftar program affiliate marketing tersebut? Berikut diantaranya :

 

  • Lazada

    Daftar program affiliate marketing pertama yang bisa Anda pilih adalah Lazada. Lazada tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Selain memiliki program affiliate, Lazada dulunya memang merupakan toko online yang cukup besar. Berbagai jenis produk dijual pada toko tersebut tak heran apabila toko ini memiliki keunggulan yang menonjol dibanding yang lain. Lazada juga merupakan toko belanja online di Asia Tenggara yang memberikan penawaran mudah untuk mendapatkan keuntungan lewat aplikasi/web Anda lewat program affiliasi. Dengan mengikuti program affiliasi dari Lazada, maka Anda bisa memperoleh komisi sampai 10% untuk setiap pesanan yang diperoleh.

  • Kirim Email

    Merupakan satu-satunya perusahaan layanan email marketing serta autoresponder karya anak Indonesia. Melalui perusahaan yang menyediakan program affiliate marketing ini, Anda bisa mengambil kesempatan untuk mendapat komisi secara berulang setiap bulannya. Setelah Anda mendaftarkan diri ke perusahaan tersebut, maka Anda akan memperoleh akun aktif di Kirim Email. Dengan begitu, Anda sudah memiliki peluang untuk mendapatkan komisi dari program affiliate setiap mengirimkan email. Yang perlu Anda lakukan hanyalah melakukan promosi lewat link affiliasi yang sudah didesain sendiri oleh Kirim Email dengan unik.

  • IDCloudHost

    IDcloudhost merupakan salah satu Provider Web Hosting Terbaik di Indonesia dengan memberikan layanan domain, hosting, server untuk kebutuhan website dan aplikasi. Nah, menariknya IDCloudhost juga mempunyai program Affiliate terbaikt yang bisa kamu ikuti dengan komisi super besar yaitu 70% dari Transaksi yang berhasil. IDCloudhost mengajak dan merekomendasikan anda mengikuti program afiliasi hosting untuk mendapatkan penghasilan tambahan secara online dengan Mudah, Cepat dan GRATIS tanpa biaya! Nah bagi kamu yang tertarik bisa daftar di Program Affiliate IDCloudhost

  • Club Sehat

    Melalui program affiliasi marketing yang satu ini nantinya Anda bisa mendapatkan penghasilan dengan cara menempatkan tautan lewat situs web yang ditempatkan atau tautan situs web yang diiklankan Club Sehat maupun produk lain didalamnya. Nantinya, setiap penjualan tersebut maka Anda akan memperoleh komisi dari program affiliasi sebesar 5%.

  • Amazon

    Amazon merupakan situs jual beli yang cukup besar di dunia. Tentu saja melalui daftar program affiliate yang ada pada Amazon, maka Anda bisa mendapatkan uang dengan cara mempromosikan produk amazon lewat situs web yang Anda miliki. Anda bisa membuat toko online baru dengan memakai sistem affiliasi Amazon atau bisa juga dengan memakai situs Anda sendiri untuk mendaftar kemudian menjual produk kemudian mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut.

  • Blibli

    Blibli merupakan salah satu toko online terlengkap dan terpercaya yang menyediakan berbagai produk pilihan menarik. Tak hanya itu, toko online satu ini juga kerap menyediakan promo yang menggiurkan. Anda bisa mendaftar program affiliate marketing untuk bisa mendapatkan komisi sampai 4% untuk setiap adanya penjualan dari hasil referensi Anda menuju Blibli.

 

Baca Juga :    Content Marketing : Pengertian, Fungsi, Manfaat, dan Cara Membuat Content Marketing

 

Kesimpulan dan Penutup

Tentu saja, masih ada banyak daftar program affiliasi yang bisa Anda jadikan pilihan. Beberapa program affiliasi di atas bisa Anda pilih salah satunya. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan cara yang mudah bahkan hanya dari rumah saja. Bagi Anda yang ingin memilih bisnis affiliasi maka sangat disarankan untuk terus bergerak dan tidak mudah menyerah sampai benar-benar mendapatkan hasil dan meraih sukses.

Pasalnya, apapun bisnis yang Anda jalani jika tidak melakukan kesungguhan dalam menekuninya maka tentu saja tidak akan berhasil. Oleh karena itu, Anda jangan sampai begitu. Pastikan Anda pantang menyerah hingga kerja keras yang dilakukan benar-benar dapat dinikmati hasilnya, dengan begitu, Anda tidak akan sulit lagi untuk mendapatkan penghasilan tambahan lewat program affiliate marketing.

Related Post :