Rekomendasi Software Pemutar Musik Terbaik dan Gratis untuk Smartphone / HP

Serba Serbi, Technology / 0 | | 0

Perkembangan aplikasi- aplikasi bagi pengguna perangkat seluler atau smartphone selalu berkembang dari waktu ke waktu. Mulai dari aplikasi delivery makanan, game, photography hingga tentu saja aplikasi untuk mempermudah penggemar musik untuk tetap dapat menikmati musik dan artis kesukaan mereka dimana saja bahkan tanpa adanya batasan.

Sebelumnya penggemar dan penikmat musik mengalami perubahan dalam cara mereka mendengarkan musik dan apa yang mereka dengarkan. Dengan munculnya smartphone, wajar jika mempunyai satu perangkat yang serba bisa dapat dibawa kemana-mana juga adalah pemutar media utama dalam banyak hal kehidupan penggunanya.

Begitu juga sistem pendukung dari smartphone tersebut, baik Android maupun iOS, bahkan beberapa aplikasi kompatibel di semua smartphone. Selain itu, Anda juga dapat memilih mendengarkan musik secara online atau offline jika jaringan internet Anda tidak memungkinkan. Apapun pilihan Anda, berikut rekomendasi software dan aplikasi pemutar musik gratis terbaik baik itu online maupun offline yang bisa Anda unduh di smartphone/HP Anda.

 

Rekomendasi Software Pemutar Musik Offline

Rekomendasi Software Pemutar Musik Terbaik dan Gratis untuk Smartphone / HP
 

Saat ini banyak yang memilih mendengarkan musik secara online karena adanya fitur- fitur tambahan menarik seperti salah satunya adalah podcast. Tapi jika Anda sedang berada pada area yang tidak mempunyai jaringan, berikut rekomendasi software pemutar musik offline yang bisa Anda andalkan untuk tetap dapat mendengar musik favorite Anda.

 

  • Rocket Music Player

    Datang menawarkan opsi pilihan gratis dan premium, Rocket Music Player cukup berkembang dari sejak mereka diluncurkan. Pemutar musik ini juga telah memperbaiki banyak bug, meningkatkan kinerja, dan memperluas rangkaian fitur. Jika Anda memilih opsi gratis, Anda mendapatkan equalizer 10-band dengan beberapa preset, lebih dari 30 tema, editor tag bawaan, dukungan Chromecast, pengatur waktu tidur, pengelola daftar putar yang bagus, dan bahkan dukungan untuk podcast. Sedangkan opsi premium menawarkan banyak fitur yang lebih advance dan dukungan yang diperlukan untuk format audio terbaik.

  • PlayerPro

    Salah satu aplikasi terbaik, adalah PlayerPro memiliki semua fitur pemutar musik premium standar. Juga menawarkan opsi gratis dan premium berbayar, antarmuka yang cukup unik dan menarik membuat PlayerPro menarik dan memuaskan untuk digunakan. Adapun fitur kenyamanan khusus dari aplikasi ini termasuk mengimpor riwayat dan peringkat musik dari pemutar musik desktop, daftar putar pintar khusus, pencarian suara, dan plugin gratis.

  • BlackPlayer

    Mempunyai desain antarmuka yang bersih, modern, indah dipandang, mudah dinavigasi, dan dikemas dengan fitur- fitur fungsional, BlackPlayer adalah salah satu pemutar musik gratis terbaik yang bisa Anda coba. Disini Anda akan mendapatkan dukungan five-band equalizer, pemutaran tanpa celah, scrobbling, dan pengatur waktu tidur. Pada versi premium yakni BlackPlayer EX, memiliki tema ekstra, font, pengaturan tambahan untuk diubah- ubah. Anda dapat menyesuaikan pengalaman mendengarkan musik Anda dengan visualisator, penyortiran yang lebih baik jika Anda mengambil opsi premium berbayar ini.
     
    Baca Juga  :   Rekomendasi Website Streaming Musik Terbaik dan Gratis untuk Digunakan

  • Impulse Music Player

    Sesuai dengan namanya, Impulse Music Player dirancang sebagai pemutar musik yang dikendalikan dengan gerakan, membuatnya sempurna jika Anda ingin mendengarkan musik ketika Anda sedang melakukan tugas lain. Selain kontrol gerakan, Impulse Music Player mendukung sejumlah fitur berguna yakni five-band equalizer dengan penguat bass dan virtualizer, pemutaran tanpa celah, crossfade, pengeditan metadata, unduhan seni album otomatis, dan banyak lagi.

  • AIMP

    AIMP adalah aplikasi musik seluler yang sudah dikenal luas yang mampu mendukung jenis file musik yang paling umum, termasuk format FLAC, MP3, MP4, dan lainnya. Selain menawarkan opsi opsi penyesuaian, tema, aplikasi ini datang dengan antarmuka yang sederhana dan mudah dipahami. Disamping equalizer yang luar biasa, streaming langsung HTTP, dan normalisasi volume, AIMP berevolusi dari pemutar musik biasa dan dapat digunakan pada banyak perangkat termasuk pada desktop.

 

Baca Juga  :    TikTok Saingi Spotify Dengan Meluncurkan Aplikasi Streaming Musik Online Resso

 

Rekomendasi Software Pemutar Musik Online

Rekomendasi Software Pemutar Musik Terbaik dan Gratis untuk Smartphone / HP
 

Selanjutnya adalah pemutar musik online yang mempunyai kelebihan tersendiri. Jenis pemutar musik ini mempunyai penggemarnya tersendiri dan tentunya memberikan dukungan dan fitur- fitur tersendiri pula. Berikut beberapa pemutar musik online yang sedang marak digunakan saat ini.

 

  • Spotify

    Hampir semua orang mengenal Spotify yang telah mengukuhkan namanya menjadi jaminan musik terbaik berapa tahun belakangan ini. Tidak hanya musik, layanan ini telah berkembang ke dunia podcast yang mempunyai penggemarnya tersendiri pula. Salah satu aspek terbaik dari Spotify adalah Anda dapat mendaftar secara gratis dan mendengarkan musik favorit Anda, meskipun dengan batasan seperti kemunculan iklan.
     
    Spotify Premium lebih terasa personal tanpa iklan dan juga membantu Anda menemukan musik baru serta membuat daftar putar pilihan sesuai preferensi Anda. Saat ini Spotify yang tersedia di mana-mana, Anda dapat mendengarkan di ponsel atau desktop Anda serta mengaktifkan fitur asisten Spotify.

  • Apple Music

    Apple Music mengembangkan aplikasi mereka tidak hanya pada pengguna iOS lagi tetapi juga pengguna Android yang ingin merasakan pemutar musik legendaris dari Apple ini. Pengguna akan mendapatkan akses ke Beats One, daftar putar musik Anda, dan katalog Apple yang berisi 30 juta lagu. Opsi ini kemungkinan besar akan menarik bagi mereka yang umumnya tetap dekat dengan ekosistem Apple, tetapi juga pengguna Android. Dengan harga langganan berbayar, Anda dapat mencoba opsi uji coba pada 3 bulan pertama jika Anda masih ragu untuk menggunakan Apple Music ini.

  • Tidal

    Mempunyai klaim pemutar musik terbaik dengan memberikan kualitas musik terbaik dengan kualitas CD 320kbps AAC atau audio FLAC lossless yang fantastis di perangkat seluler Anda, Tidal berhasil memanjakan para penikmat musik. Memiliki perpustakaan musik lengkap hingga berapa juta koleksi lagu, pengguna Tidal juga dapat menonton lebih dari 75.000 video musik bebas iklan termasuk fitur daftar pilihan, alat identifikasi dan penemuan musik. Tentunya semua ini tidak didapatkan secara gratis, pengguna harus membayar paket per bulan untuk dapat menikmati kelebihan pemutar musik Tidal ini.

  • Amazon Music

    Amazon Music memungkinkan Anda memutar musik yang disimpan secara lokal, membuat dan mengedit daftar putar, serta mendengarkan musik ke mobil atau stereo rumah Anda melalui Bluetooth. Selain itu pengguna dapat mengandalkan fitur integrasi pasaran musik dan melakukan cloud locker streaming. Mengingat Amazon adalah e-commerce terbesar, maka Anda juga dapat mencari dan membeli musik baru, lalu memindahkannya atau mengunduh trek dan album langsung ke perangkat Anda untuk dinikmati kapan saja.
     
    Meski tidak gratis pengguna Amazon Music juga mendapatkan akses ke perpustakaan musik yang sangat besar yang dapat dapat melakukan streaming dan unduh sesuka hati, bersama dengan fasilitas lainnya dari Amazon Prime.

  • YouTube Music

    Apakah Anda sering menggunakan Google Play Musik (GMP) atau hanya mendengarkan musik dari cara biasa di YouTube? Kini Anda bisa mencoba yang lebih spesifik dari YouTube, yakni YouTube Music. Pemutar musik ini memiliki fitur yang sama dari GPM telah di-porting ke YT Music, termasuk kemampuan untuk mengimpor file musik dan playlist Anda sendiri. Kemudian, Anda dapat mendownloadnya ke ponsel Anda dan mendengarkannya secara offline juga.
     
    Adanya aspek layanan streaming musik memudahkan untuk mendapatkan rekomendasi yang disesuaikan berdasarkan apa yang Anda suka, atau bahkan waktu real-time.ika Anda mendaftar ke YouTube Music Premium, Anda tidak perlu khawatir tentang iklan, dan akan mendapatkan akses ke daftar musik populer untuk melihat apa yang sedang tren dalam dunia musik saat ini.

 

Baca Juga  :     Cara Memulai Podcast dan Persiapan Alat yang Digunakan untuk Podcast

 

Kesimpulan dan Penutup

Menemukan musik gratis dan legal jauh lebih mudah daripada sebelumnya yang membuat mendengarkan dan mengunduh musik bajakan tidak lagi menjadi populer. Saat ini, Anda dapat menemukan hampir semua lagu yang Anda inginkan hanya dengan menggunakan beberapa aplikasi saja. Bahkan banyak diantaranya dapat digunakan secara gratis atau dengan biaya yang lebih sedikit.

Layanan streaming pun selalu muncul setiap tahun, meski ada yang tidak bertahan karena persaingan yang ketat. Tetapi pada intinya cara mendengarkan musik saat ini jauh lebih praktis hingga Anda dapat menghemat ruang dan tenaga dengan membuat perpustakaan musik pilihan Anda sendiri. Semoga salah satu pemutar musik di atas dapat membantu Anda dalam menikmati musik kesukaan Anda.

Related Post :