Rekomendasi Software Pemutar MusikTerbaik dan Gratis untuk Laptop

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Semua perpustakaan dan selera musik setiap orang berbeda, dan pemutar musik gratis yang tepat dapat membantu Anda memaksimalkan koleksi musik Anda. Jika Anda masih menggunakan pemutar media serbaguna, Anda kehilangan banyak fitur yang dapat membuat pengaturan, perluasan, dan menikmati musik Anda menjadi mudah. Terlebih lagi jika Anda ingin merancang dan membuat kumpulan genre musik tertentu.

Kehidupan online saat ini adalah tentang konsumsi media. Munculnya MP3 mengantarkan revolusi dalam cara kita mendengarkan dan mengonsumsi musik, dan streaming musik sekarang begitu umum sehingga kita semua membutuhkan aplikasi pemutar musik yang hebat. Belum lagi dengan adanya keperluan memutar musik beserta video juga, membuat banyak penyedia pemutar musik bermunculan.

Mulai dari tampilan pemutar musik yang sederhana hingga kemampuan melakukan konversi dari YouTube menjadi format audio MP3 dan MP4, semuanya dapat diunduh dan digunakan dengan gratis. Baik Anda sedang mencari pemutar musik untuk didengarkan di laptop dengan berbeda seperti Windows maupun OS, berikut ini beberapa rekomendasi software pemutar musik terbaik yang ramai digunakan penikmat musik.

 

Penggunaan Pemutar Musik Pribadi

Rekomendasi Software Pemutar Musik Terbaik dan Gratis untuk Laptop
 

 

Pemutar musik pribadi memiliki aplikasi yang sangat luas mulai dari alat profesional di tempat kerja hingga konsumen penikmat musik dan hingga anak-anak yang menggunakan perangkat ini sebagai mainan. Ini adalah pemutar musik digital portabel yang memutar musik sebagai file audio, seperti MP3. Selain itu, sebagian besar perangkat ini memungkinkan untuk menyimpan video, gambar, dan menerima program radio dan TV (podcasting). Earphone dan speaker eksternal adalah perangkat keluaran khas yang mengirimkan suara ke pendengar. Pemutar musik pribadi (PMP) banyak digunakan bersama dengan beberapa headphone dengan gaya dan tujuan berbeda berbeda.

Adapun kelebihan mempunyai pemutar musik adalah :

 

  • Pengguna dapat merancang dan mengkoleksi genre dan lagu- lagu pilihan mereka dalam file atau direktori tersendiri.
  • Kompatibel dalam banyak perangkat hingga smartphone sekalipun.
  • Dapat memutar dalam banyak format hingga video dan mengkonversi dari YouTube.

 

Baca Juga  :   Rekomendasi Website Streaming Musik Terbaik dan Gratis untuk Digunakan

 

Rekomendasi Software Pemutar Musik

Rekomendasi Software Pemutar Musik Terbaik dan Gratis untuk Laptop
 

Sebelumnya para penikmat musik menikmati musik melalui CD yang diputar pada CD player atau pemutar musik yang ada di komputer dan laptop. Kini, selain CD tidak lagi diminati layaknya 10 tahun lalu, maka format musik pun berubah begitu juga pemutarnya yang lebih ringkas dan praktis.

 

  • AIMP

    Seperti semua pemutar musik gratis terbaik, AIMP membuat pengorganisasian lagu Anda menjadi sangat mudah bahkan jika koleksi Anda saat ini berupa trek yang berantakan dalam berbagai format dan lokasi, dengan metadata yang tidak lengkap atau hilang. Pustaka AIMP Anda dapat dibuat menggunakan file dari beberapa direktori dan diambil dari CD, dengan penomoran trek otomatis dan pengisian tag untuk membantu Anda menyusun dengan sistematis.
     
    AIMP mendukung banyak format, dan encoder tambahan tersedia sebagai add-on yang dibuat oleh pengguna. Sebagian besar ekstensi pemutar musik adalah visualisasi dan tampilan tambahan yang, meskipun terlihat bagus hanya saja kurang praktis.
     
    Sebaliknya, plugin AIMP menyertakan beberapa fitur unik seperti ekstensi YouTube yang memungkinkan Anda membuat daftar putar dari beberapa video, add-on untuk streaming musik dari SoundCloud, dan ekstensi untuk mengontrol pemutar dari jarak jauh. Aplikasi ini juga dilengkapi beberapa alat bawaan yang tidak biasa, termasuk fungsi jam alarm yang mulai diputar pada waktu tertentu, pengaturan penonaktifan yang mematikan PC Anda di akhir daftar putar, dan penghapus suara untuk membuat trek karaoke Anda sendiri.

  • Foobar2000

    Alat musik canggih foobar2000 membuat pekerjaan mudah membersihkan perpustakaan yang berantakan, dengan opsi termasuk pemrosesan batch, penyelesaian metadata otomatis dan penomoran trek, serta menyalin dan menempelkan data antar bidang. Pemutar musik gratis ini akan mencari metadata untuk trek yang tidak diberi tag saat Anda menyalin CD audio, dan dapat mengidentifikasi serta menghapus trek duplikat. Perpustakaan foobar2000 tidak diperbarui dalam waktu nyata atau real time, tetapi dapat mendeteksi perubahan dan menghapus tautan yang mati.
     
    foobar2000 mendukung semua format audio umum, dan menyertakan alat konversi cepat dengan berbagai preset dan opsi untuk membuat profil Anda sendiri. Jika Anda menemukan file yang tidak dapat dibuka, codec tambahan tersedia sebagai plugin buatan pengguna, yang diinstal melalui menu Preferensi. Selain itu, foobar2000 memiliki fitur antarmuka modular yang dapat disesuaikan yang memberi Anda informasi yang Anda inginkan dalam format yang nyaman bagi Anda. Modul termasuk seni album, kotak pencarian, pengelola daftar putar dan berbagai visualisasi, dengan tab opsional untuk navigasi yang lebih mudah.
     
    Tata letak khusus dapat disimpan sebagai tema untuk digunakan di masa mendatang, dan Anda dapat bereksperimen dengan pengaturan yang berbeda menggunakan kotak gores bawaan. Secara keseluruhan, foobar2000 adalah opsi yang sangat ringan dan mudah beradaptasi yang sesuai dengan perpustakaan musik yang lebih kecil.
     

    Baca Juga  :   TikTok Saingi Spotify Dengan Meluncurkan Aplikasi Streaming Musik Online Resso

  • MusicBee

    MusicBee adalah pemutar musik gratis yang dibuat untuk pecinta musik yang serius dan mencakup semua yang Anda butuhkan untuk mengelola dan menikmati koleksi Anda, tidak peduli seberapa besar koleksi Anda bahkan aplikasi ini dilaporkan dapat menangani perpustakaan lebih dari 500.000 trek tanpa kendala. Pemutar musik gratis ini dirancang untuk memaksimalkan perangkat keras PC Anda, termasuk soundcard terbaik dan pengaturan suara surround, dengan upmixing untuk suara stereo. Pemutaran berkelanjutan menghilangkan keheningan di antara trek (, dan Anda dapat memilih untuk menambahkan mode senyap atau memudar, menormalkan volume, dan bereksperimen dengan equalizer.
     
    Pemutar musik gratis ini juga mendukung hampir semua format audio dan mengonversi file adalah kesederhanaannya sendiri, dengan preset untuk perangkat pemutaran yang berbeda meskipun untuk pengkodean MP3 Anda harus mengunduh codec LAME. Jika semua itu tidak cukup, bahkan ada aplikasi Android untuk mengontrol MusicBee dari jarak jauh, dan dukungan untuk plugin WinAmp. Anda tidak akan menemukan pemutar musik gratis yang lebih komprehensif, dan meskipun ini bukan open source, yang sepenuhnya gratis untuk digunakan dan diotak-atik untuk penggunaan pribadi.

  • MediaMonkey

    MediaMonkey memainkan dan mengatur musik dan video yang dapat melakukan kedua hal ini dengan sangat baik. Selain dapat mengidentifikasi trek dengan metadata yang hilang dan mencari informasi secara online, alat penandaannya yang luar biasa memungkinkan Anda menandai file menggunakan format standar industri. Anda juga dapat menandai musik selama pemutaran, yang merupakan opsi bagus yang menghindari keharusan untuk mempratinjau cuplikan trek sebelum melabelinya dengan suasana hati atau genre untuk menghasilkan daftar putar.
     
    Disamping itu MediaMonkey mengatur perpustakaan musik Anda dalam hierarki logis, dan Monitor File memastikan semuanya selalu diperbarui saat Anda menambahkan, mengedit, dan menghapus file. Ini berfungsi dengan baik, tetapi jika Anda ingin kontrol manual penuh, Anda memerlukan plugin pihak ketiga.
     
    Sebagai versi produk premium yang sedikit dipangkas, antarmuka MediaMonkey memiliki sedikit lebih berbeda daripada pesaing open-source-nya, tetapi dengan mengorbankan beberapa fitur. Versi Gold berbayar mencakup mode pesta yang mengunci antarmuka untuk mencegah tamu mengotak-atik daftar putar Anda yang dikurasi dengan cermat, konversi bawaan untuk TV dan perangkat seluler, dan pengkodean MP3 untuk CD yang di-rip.

  • VLC Media Player

    VLC Media Player open source terkenal karena penanganan videonya, tetapi ia juga merupakan pengelola musik luar biasa yang dapat memainkan hampir semua format tanpa menginstal codec tambahan maupun mengkonversinya juga. Selain itu, VLC juga dapat mengalirkan musik dari jaringan lokal atau internet, termasuk stasiun radio internet, yang dapat Anda atur sebagai daftar putar untuk akses cepat. Mengelola musik Anda menjadi mudah dengan cukup menyeret file dan direktori ke Perpustakaan Media, dan VLC Media Player akan mengurutkan semuanya ke dalam folder. Anda dapat mengatur trek berdasarkan album, artis, genre metadata lainnya, dan menggunakan alat pencarian bawaan untuk menemukan lagu yang Anda inginkan.
     
    Disamping juga VLC juga mendukung ekstensi, sebagian besar dirancang untuk mengoptimalkan pemutaran video, beberapa diantaranya termasuk untuk mematikan iklan di stasiun radio internet khusus untuk pecinta musik. VLC ringan dan bekerja dengan baik pada semua versi Windows dari XP dan seterusnya. Versi untuk Mac, Linux, Android dan iOS juga tersedia. Jika Anda mencari satu aplikasi untuk menangani musik dan video, maka itu sulit untuk dikalahkan, tetapi untuk musik saja, alat khusus di atas akan melayani Anda dengan lebih baik.

 

Baca Juga  :      Cara Memulai Podcast dan Persiapan Alat yang Digunakan untuk Podcast

 

Kesimpulan dan Penutup

Pemutar Musik atau Music Player mungkin adalah perangkat lunak yang Anda buka pertama kali dan paling sering digunakan di PC Anda. Seringnya ini telah menjadi kebiasaan karena musik adalah sesuatu yang lebih dari sekadar hiburan. Bisa dikatakan musik menjadi salah satu faktor pendorong paling efektif dari lingkungan kerja yang bermanfaat.

Karena itu, jika Anda membutuhkan pengalaman mendengarkan musik terbaik, Anda perlu menggunakan salah satu aplikasi pemutar musik terbaik, sehingga Anda dapat mengatur, mengelola, dan memutar lagu favorit Anda dengan mudah. Saat Anda menggunakan Windows, bagaimanapun, bukanlah ide yang bagus untuk tetap menggunakan pemutar media default yaitu Windows Media Player karena keterbatasannya. Anda dapat mencoba rekomendasi di atas atau pemutar musik terbaru lainnya demi pengalaman mendengarkan musik terbaik.

Related Post :