Tips Mendaftar Google Ad grants | Google for NonProfits

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 1

Google AdGrants merupakan salah satu donasi yang diberikan oleh Google untuk Organisasi Non Profit yang ada diseluruh dunia. Pada beberapa waktu lalu, Program NGO Go Digital berhasil dilaksanakan dimana terdapat lebih dari 31 NGO yang terverifikasi.

Lihat Infografis Program NGO Go Digital Pertama

Salah satu produk yang tidak kalah unggul adalah Google AdGrants, terbayang gimana NGO kamu bisa mendapatkan donasi periklanan dari Google sebesar $10.000 setiap bulannya. Untuk mendapatkan produk yang diberikan oleh Google ini, tentunya NGO harus terdaftar terlebih dahulu di Google for nonProfit melalui salah satu partner Google yaitu Techsoup Asia, lebih gampangnya NGO bisa mendaftar langsung pada program NGO Go Digital.

Sebagai masukkan bagi NGO yang sudah mendapatkan akun Google for NonProfit yang ingin mendapatkan jasa Google Adgrants adalah sabagai berikut :

  • Pastikan Akun yang akan dibuatkan Google Adgrants belum pernah menyentuh Google Adword (Belum pernah mendaftar program Google Adwords)
  • Pastikan saat mendaftarkan Google Adwords, Currency (bentuk mata uang) disetting/atur ke $ US (Dollar), karena program donasi akan diberikan dalam bentuk dan jumlah $ (dollar)
  • Pastikan telah membuat satu iklan sebelum mengajukan ke Google AdGrants saat akun Google Adwords sudah aktif.

Tips sebenarnya bisa secara lengkap kamu simak pada tutorial : bit.ly/NGOGoDigital-GoogleAdGrants

Sebagai materi tambahan, bisa menyimak Workshop dari Google mengenai Google 101 for Non-Profits – Google Grants Workshop. Sedangkan untuk UserGuides lengkap Google Adgrant bisa dilihat : e-book External Nonprofit Guide 2014 by Google

Related Post :

popup image