Tutorial Cara Melihat Cek Tagihan Telkom Dan Cara Membayarnya Online & Offline

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Sekarang ini semua sudah serba online yang mana kemudahan yang diberikan lebih banyak dibandingkan zaman dahulu. Salah satu yang tidak bisa lepas dari masyarakat sekarang ini adalah layanan komunikasi, baik koneksi nirkabel, telepon kabel, komunikasi seluler, interkoneksi, layanan jaringn, komunikasi data serta jasa internet dan semuanya disediakan oleh salah satu perusahaan milik negara yakni Telkom Group. Disini masyarakat yang menggunakan diharuskan untuk cek tagihan Telkom dan membayarnya.

 

Sebelum Cek Tagihan Telkom, Ketahui Dahulu Apa Itu Telkom Grup

Tutorial Cara Melihat Cek Tagihan Telkom Dan Cara Membayarnya Online & Offline | IDCloudhost

 

Telkom Group sendiri merupakan perusahaan yang dimiliki negara dan melayani bidang telekomunikasi serta menyediakan berbagai layanan jaringan telekomunikasi yang ada di Indonesia. Telkom Group sudah melayani banyak pelanggan yang ada di Indonesia pada layanan telekomunikasi serta layanan dalam bidang Informasi, edutainment, dan media, yang mana didalamnya ada layanan yang basisnya server, enabler IT, layanan e-payment, e-Commerce, serta layanan portal yang lain.

Tahun 2012 pengubahan portofolio bisnisnya di lakukan oleh Telkom Group berubah menjadi TIMES yang merupakan Telecommunication, Information, Media, dan Edutainment Service). Hal ini sebagai bentuk menjalankan portofolio bisnis pada Telkom Group yang telah memiliki 4 anak perushaan yakni:

  1. PT. Telekomunikasi Indonesia Seluler (Telkomsel).
  2. PT. Telekominikasi Indonesia International (Telin).
  3. PT. Telkom Metra.
  4. PT. Daya Mitra Telekomunikasi (MItratel).

Penyedia layanan pada produk Telkom bisa anda ketahui lebih lanjut melalui cara sebagai berikut:

  1. Menghubungi Call Center Telkom Indonesia di nomor 147
  2. Mengunjungi Plaza Telkom yang ada di daerah anda.
  3. Mengirimkan email ke alamat 147@Telkom.co.id dan cantumkan nomor telepon serta speedy juga alamat email.
  4. Mengirimkan sms ke eBS [spasi] Alamat email [spasi] Nomor Telepon/speedy dan kirim ke nomor 02170757147

Contohnya, ketika anda ingin melakukan registrasi Speedy caranya eSB arseti@gmail.com 121856200550. Pelanggan Telkom Indonesia di wajibkan melakukan pembayaran tagihan dan anda bisa melakukan cek tagihan Telkom dengan cara online bahkan offiline. Selanjutnya anda bisa melakukan pembayaran dengan metode online dan offiline juga. Sebab Telkom Group memberikan kemudahan bagi anda yang ingin melakukan registrasi hingga proses pembayaran.

Baca Juga : Halaman Pembayaran Lengkap dari IDCloudhost

 

Cara Cek Tagihan Telkom Online

Tutorial Cara Melihat Cek Tagihan Telkom Dan Cara Membayarnya Online & Offline | IDCloudhost

 

Saat ini teknologi berjalan begitu pesat, baik dalam perkembangan teknologi komunikasi. Dahulu Telephon merupakan barang yang mahal serta sulit diperoleh, namun sekarang Telephon bukan barang mahal lagi, bahkan semua orang mempunyainya dan sekarang kepopuleran dari Telephon telah digantikan dengan banyak ponsel pintar. Maka, bagi yang masih menggunakan Telephon atau layanan internet PT. Telkom mengharuskan anda untuk cek tagihan Telkom dan membayarnya yang bisa dilakukan secara online.

Cara melakukan cek tagihan Telkom secara online sangatlah mudah, anda perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Bukalah Browser (Mozilla Firefox, Internet Explorer, Google Chrome, juga Opera).
  2. Ketik atau bisa klik langsung di alamat infobill.telkom.co.id, tunggulah hingga halaman tersebut terbuka.
  3. Pilihlah jenis tagihan yang akan anda bayar.
  4. Masuk menggunakan nomor pelanggan anda atau nomor telepon.
  5. Masukkan juga security number serta tekan Cari.

Bahkan anda bisa melakukan cek tagihan Telkom pada halaman E-Service, supaya ketika membuka klik Link Cek Tagihan Telkom online, di E-Service, selanjutnya melaksanakan registrasi serta login supaya bisa cek tagihan. Pengecekan akan informasi tagihan bisa dilakukan juga dengan membuka laman https://my.telkom.co.id/ selanjutnya anda bisa registrasi pada halaman tersebut.

Baca Juga : Tutorial Cara Cek Tagihan Indihome Dan Membayarnya

 

Pembayaran Tagihan Telkom Online

Tutorial Cara Melihat Cek Tagihan Telkom Dan Cara Membayarnya Online & Offline | IDCloudhost

 

Pelanggan Telkom yang telah melakukan cek tagihan Telkom bisa melakukan pembayaran dengan cara online lewwat cara berikut :

  1. Lewat Goralosasi atau Autodebet

    Artinya anda sebagai pemilik tagihan menyatakan pemberian kuasa atau otoritas terhadap bank dalam melakukan pembayaran tagihan Telkom di setiap bulannya. Cara yang bisa dilakukan adalah mengurangi atau men-debet rekening tabungan anda. Lewat Girelisasi atau autodebet uang berlaku di tagihan bulanan sama. Permohonan pada Giralisasi bisa diterima setelah tanggal 20 dan berlaku pada tagihan di bulan berikutnya.

  2. Kartu Kredit

    Kartu Kredit yang bisa anda gunakan untuk membayar tagihan Telkom adalah, Bank Amex, Bank Danamon, Bank BCA, Bank BNI, Bank CIMB Niaga, Bank Mega, Bank Mandiri, Bank SCB, Bank UOB Buana, dan Citibank. Pembayatan tagihan Telkom dengan kartu kredit cukup anda ingat kapan jatuh tempo kartu kreditnya, maka seluruh tagihan bisa dijalankan otomatis.

  3. Internet Banking

    Internet Banking yang bisa digunakan untuk membayar tagihan Telkom adalah : Bank BCA, Bank ANZ Panin, Bank BNI, Bank BII, Bank Bukopin, Bank BRI, Bank Mega, Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga, Bank NISP, Bank Danamon, Bank Permata, dan Bank Ekonomi. Anda bisa melakukan pembayaran lewat internet banking yang telah anda aktifkan sebelumnya di kantor bank cabang terdekat.

  4. SMS/Mobile/Phone Banking

    Phone Banking yang bisa anda gunakan untuk membayar Tagihan Telkom yakni : Bank Bumi Putera, Bank ANZ Panin, Bank CIMB NIaga, Bank Ekonomi, Bank Mega, Bank BCA, Bank NISP, Bank BII, Bank Permata, Bank BRI, dan Bank AGRO. Sedangkan mobile banking anda bisa menggunakan : Bank BCA, Bank ANZ Panin, Bank Bukopin, Bank BII, Bank Muamalat, Bank Mestika, Bank Sumsel, Ban NISP, Bank Permata, Bank BTN, dan Bank Sumut.

  5. ATM

    Pembayaran Tagihan Telkom bisa dilakukan lebih dari 7.500 ATM yang ad di Indonesia. Beberapa ATM yang bisa anda gunakan dalam pembayaran tagihan yaitu : Bank BNI, Bank BRI. Bank Mega Syariah, Bank BCA, Bank Danamon, Bank Mandiri, Bank Muamalah, dan lain sebagainya.

Pembayaran tagihan Telkom secara online mungkin cukup banyak dipilih, sebab lebih mudah, efisien, dan tidak membuang-buang waktu dan tenaga. Namun, jika anda ingin lebih jelas dan bisa konsultasi langsung dengan petugas Telkom tentang kendala yang anda alami. Anda bisa memilih melakukan pembayaran offline.

 

Cara Membayar Tagihan Telkom Offline

Pembayaran tagihan secara offline bisa anda lakukan dengan cara, sebagai berikut:

  1. Kantor telkom

    Anda bisa mengunjungi kantor Telkom yang ada di kota anda, apalagi ketika anda sedang keluar rumah bisa sekalian mampir untuk membayar tagihan.

  2. Kantor pos

    Melakukan pembayaran di kantor pos hampir sama dengan di kantor Telkom, hal ini jika kantor Telkom yang ada di daerah anda jauh.

  3. Indomaret dan Alfamart

    Indomaret dan Alfamart umumnya sudah banyak cabangnya, bahkan bukan hanya di kota besar saja, bahkan sudah menjangkau ke berbagai tempat.

Baca Juga : Cara Membayar Tagihan Melalui Indomaret

Jika anda melakukan pembayaran secara offline jangan lupa menyimpan struk pembayaran yang diberikan, sebagai bukti bahwa anda benar-benar telah melunasi tagihan. Penting lagi anda harus ingat nomor ID anda, sebab inilah yang akan di minta oleh pihak yang bersangkutan. Semoga informasi di atas bisa membantu anda dalam mengecek serta membayar tagihan Telkom, sehingga anda bisa menikmati layanan Telkom dengan lancar.

Related Post :

popup image