Twitter Meluncurkan Fitur Emoji Pada DM (Direct Message)

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Meski rasanya cukup terlambat dibandingkan dengan pesaingnya, Twitter mulai turut mengikuti perkembangan zaman di media sosial dengan meluncurkan emoji untuk pesan langsung pribadi atau direct message (DM) yang memungkinkan penggunanya untuk mengalokasikan respon emoji cepat ke pesan apapun di dalam thread.

Pihak Twitter mengatakan bahwa, “Akan sangat cepat dan mudah untuk menambahkan reaksi emoji ke Pesan Langsung (DM) – baik lampiran teks dan media. Untuk menambahkan reaksi, arahkan kursor ke pesan dan klik tombol reaksi (ikon hati dan tambah), atau ketuk dua kali pada pesan dan pilih emoji dari pop-up. Anda dapat membatalkan reaksi kapan saja dan itu akan dihapus dari pesan untuk semua peserta yang menerimanya. Klik atau ketuk pada reaksi dalam percakapan untuk melihat siapa yang bereaksi terhadap pesan tersebut. Selain itu, semua peserta percakapan akan menerima pemberitahuan kapan saja reaksi baru ditambahkan ke pesan. ”

Mengingat banyaknya fitur serupa di platform perpesanan atau messaging lain, cukup masuk akal bagi Twitter untuk memulai mengikuti cara yang sama sedikit demi sedikit dengan harapan akan adanya engagement.  Opsi emoji ini pertama kali terlihat dalam pengujian di bulan Oktober oleh Jane Manchun Wong kembali pada bulan Oktober seorang profesional reverse engineering. Jauh sebelumnya mereka telah menguji emoji reaksi dalam tweet sendiri, tetapi fitur tersebut tidak pernah mencapai  target peluncuran yang tepat – meskipun penggunaan emoji pada platform terus meningkat dari waktu ke waktu.

Twitter juga mencatat bahwa jika orang menggunakan versi aplikasi yang lebih lama (iOS atau Android) yang tidak mendukung reaksi emoji, mereka akan melihat reaksi ditampilkan sebagai pesan berbasis teks. Ini sebuah cara lain untuk membangun koneksi melalui pesan Anda, atau hanya dengan menandakan cepat  bahwa Anda telah membaca catatan.

 

Cara menambahkan orang ke daftar Twitter (Twitter List) tanpa diketahui

 

Daftar Twitter adalah fitur yang berguna yang memungkinkan Anda untuk mengelompokkan pengikut Anda yang berbeda ke dalam kategori yang koheren. Jika Anda menyukai seseorang dan mengikuti orang-orang secara luas, ini akan membantu Anda untuk memecahnya mereka menjadi sebuah daftar. Dengan begitu Anda dapat memeriksa daftar itu ketika Anda tertarik melihat pembaruan dari, misalnya, teman pribadi atau situs berita. Berikut caranya jika Anda ingin mengatur daftar preferensi personal :

  • Cari dan buka halam daftar yang bisa dicoba dengan dua cara, apabila Anda membuka Twitter makan fitur ini akan muncul di sidebar. Pada aplikasi pula, pilihan ini berada bersamaan dengan halaman pribadi lainnya dibawah gambar profil Anda di bagian atas aplikasi.
  • Dari daftar, tekan tombol bernama create atau buat di sudut kanan atas untuk memulai daftar baru. Tahap selanjutnya, Anda akan Anda akan diarahkan untuk memberi nama dan mendeskripsikan daftar baru.
  • Sebuah kotak di bagian bawah fitur muncul yang dapat Anda centang untuk menjadikannya daftar pilihan pribadi.

Dengan lengkapnya tiga langkah di atas maka Anda telah berhasil menambahkan orang ke daftar pribadi, mereka yang telah Anda pilih tidak akan mendapatkan pemberitahuan yang memberitahu mereka bahwa mereka telah ditambahkan ke daftar. Daftar pribadi Anda akan dibedakan dari daftar publik Anda (jika Anda memilikinya) dengan ikon kunci.

Baca Juga : Twitter Lakukan Penghapusan Akun, Cek Akun Twitter Anda

 

Twitter crash setelah di up-date

Sebelumnya Twitter sempat menuai keluhan karena aplikasi ini sempat crash atau mogok secara tidak terduga setelah di up-date, tetapi kini Twitter telah merilis perbaikan untuk bug dalam pembaruan terbaru mereka.  Setelah menginstal rilisan terbaru yaitu versi 8.28, banyak pengguna Android menemukan bahwa aplikasi ditutup segera setelah dibuka.

Sayangnya catatan rilis Twitter tidak begitu transparan dan mereka mengatakan bahwa pengguna mungkin atau bisa saja tidak bisa melihat perubahan meski Twitter memastikan mereka telah membuat usaha agar Twitter para pengguna akan terus berjalan dan berfungsi 100% apabila menginstal versi terbaru yang tampaknya mampu menyelesaikan masalah dan mencegahnya kembali crash.

Baca Juga : Twitter Sedang Menjalani Penyelidikan Terkait Masalah Pada Sistem Pemendekan URLnya

Untuk lebih pastinya, Anda bisa menginstalnya dengan membukan halaman Twitter di Google Play Store dan periksa tombol ‘Perbarui’. Jika Anda tidak dapat melihat atau menemukannya, Anda juga dapat mengunduh APK langsung dari APKMirror.

Related Post :

popup image