Website Nonton Drama Korea (Drakor) Online yang Legal dan Aman

Serba Serbi, Tips & Tricks / 1 | | 0

Di tengah pandemi ini, pastinya membuat setiap orang mau tidak mau harus menghabiskan kegiatan di rumah. Mungkin bagi sebagian orang beraktivitas di dalam rumah secara terus menerus akan menghasilkan kebosanan. Namun, rasa kebosanan tersebut bisa dihilangkan dengan melakukan beberapa aktivitas yang menyenangkan. Salah satu aktivitas yang cukup digemari sekarang adalah menonton drama korea atau istilah yang sering digunakan adalah drakor.

Siapa yang tidak mengenal drakor di zama sekarang, tentunya di kalangan anak muda drama korea merupakan salah satu pilihan hiburan favorit. Drama korea dari namanya saja kita sudah bisa mengira bahwa drama ini berasal dari negara korea tepatnya korea selatan. Drama korea sendiri memang menjadi hal booming dari waktu ke waktu. Hal ini bukan tanpa alasan karena memang banyak sekali kelebihan yang dihadirkan oleh mereka.

Bagi pecinta drakor sejati pasti mengenal istilah maraton drakor, aktivitas ini sering mereka lakukan pada hari libur dengan menonton drakor dengan waktu yang lama bahkan berjam-jam. Kelihatannya memang tidak produktif namun hal ini tetap menyenangkan. Para pecinta drakor tentu untuk melihat hiburan kesayangan ini perlu membutuhkan sebuah platform yang menyediakannya. Banyak sekali website nonton drama yang bisa dijadikan pilihan oleh para penikmat drakor ini. Namun, tidak semua dari mereka resmi, ada yang ilegal. Tetapi tenag saja masih banyak website untuk menonton drama korea yang legal dan tidak merugikan pembuat serial ini. Berikut ini adalah penjelasan mengenai website nonton drama korea online yang legal dan aman.

 

Mengenal Apa Itu Drakor

 

Drama korea adalah sebuah serial atau drama telivisi di korea yang dibuat dalam format minseri dan tentunya di produksi dalam bahasa korea. Drama korea ini banyak sekali yang populer di seluruh penjuru Asia bahkan dunia. Hal ini dibuktikan dengan salah satu drama korea yang sangat populer yang berhasil dijual lebih dari 91 negara nama drakor tersebut adalah Dae Jang Geum. Di Indonesia sendiri drama korea sering viral di kalangan masyarakat. Semua yang berbau budaya korea baik itu remaja, dewasa, anak-anak, orang tua, pasti menyukainya.

Berhasilnya drama korea di Indonesia ini memang tidak lepas dari kualitas-kualitas yang dimiliki serial yang ditontonkan. Drakor sebutan keren Drama Korea oleh masyarakat berhasil menghipnotis pemirsa tanah air melalui cerita-ceritanya yang menarik. Cerita yang dibawakan pada drama korea ini selain fresh juga sarat akan makna pelajaran. Kualitas yang paling menjadi sorotan adalah aktor aktri yang memerankan drama korea memiliki tampang yang ganteng dan cantik. Tidak hanya bermodal mukda saja mereka juga memiliki akting yang bagus.

Stasiun telivisi yang pertama kali memperkenalkan drama korea adalah Indosiar pada tahun 2001 yang saat itu menayangkan drama korea berjudul In My Heart. Disusul tahun berikutnya drama korea semakin populer di tanah air melalui drama berjudul Winter Sonata dan Endless Love yang ditayangkan SCTV. Bahkan banyak juga serial di Indonesia yang diadaptasi dari drama korea ini seperti Demi Cinta yang merupakan remak dari Autumn In My Heart dan Cinta Sejati remake dari stairway to heaven.

Baca Juga :   Website Nonton Film Drama Korea Lengkap di Indonesia

Alasan Mengapa Drakor Populer di Masyarakat

Kepopuleran drama yang berasal dari korea ini bahkan mengalahkan serial-serial sinetron yang ada di Indonesia. Memang dilihat dari beberapa segi drama korea lebih unggul dari sinetron indonesia. Nah, lalu apa saja alasan masyarakat menyukai drakor?Mungkin alasan yang pertama yang tepatadalah cerita di serial korea ini tidak lebay dan alay. Plot yang dihadirkan drakorlebih luwes, tidak bertele-tele, dan menarik. Konflik yang diangkat juga masuk akal serta banyak memberikan kejutan bagi siapa saja yang menontonnya. Tentu ii juga didukung dengan akting dari para aktor yang ciamik. Apalagi yang paling membuat penonton betah adalah pemeran drama korea memiliki visual yang ganteng dan cantik-cantik.

Selain itu, drama korea juga menyuguhkan soudtrack lagu yang mengena sekali dihati penontonnya. Kadang soundtrack ini juga ikut hits berbarengan dengan kepopuleran drama korea itu sendiri. Soundtrack yang disuguhkan memang kualitasnya tidak main-main dan sangat mencerminkan dengan cerita yang terjadi di drama tersebut. Pastinya hal ini semakin menguatkan cerita yang dipertontonkan. Cerita yang dibawakan oleh drakor ini juga tidak bisa diremehkan. Banyak pelajaran yang dapat diambil penonton sehabis menonton drama korea.

Jumlah episode yang dimiliki oleh drama korea juga tidak terlalu panjang sehingga tidak membuat penontonnya jenuh. Bahkan, drama korea ini malah membuat penontonnya semakin penasaran karena jam tayangnya yang ditampilkan 2 hari dalam seminggu. Satu lagi kelebihan drama korea ini adalah pengambilan gambar yang bagus sekali. Teknik pengembilan dan editing video di drakor sangat canggih, seperti transisi videonya yang sangat mulus.

Baca Juga :   Rekomendasi Daftar Film Netflix yang Bagus dan Terbaik

Website Nonton Drakor yang Legal dan Aman

Website Nonton Drama Korea (Drakor) Online yang Legal dan Aman
 

Cukup banyak sekarang beredar situs-situs online yang menyediakan video drama korea. Namun, dari mereka banyak juga yang menampilkan video tersebut tanpa izin atau sering disebut ilegal. Banyak sekali kerugian yang diterima oleh pembuat drakor jika video mereka tampil di situs ilegal. Bahkan, penontonnya pun juga rugi karena biasanya situs ilegal ini berbahaya dan boros kuota. Bagi penikmat drakor yang ingin menonton drama kesayangannya bisa sekali mencoba situs-situs legal dan aman seperti viu, iflix, hooq, dan masih banyak lagi. Berikut ini adalah platform drakor yang legal dan aman.

  1. Viu

    Viu adalah situs streaming drama korea yang paling lengkap. Selain drama korea, Viu juga menayangkan drama-drama lain dari berbagai negara. Drama-drama yang ditampilkan di Viu ini seperti drama yang berasal dari Thailand dan Jepang. Untungnya lagi bagi penikmat drakor yang berasal dari Indonesia yang kurang memahami bahasa korea akan terbantu sekali dengan subtittle Indonesia yang diberikan. Drama korea yang ditayangkan di Viu dapat ditonton secara gratis namun bagi penonton yang ingin melihat tanpa iklan harus mendaftarkan paket langganan terlebih dahulu.

  2. Iflix

    Iflix juga merupakan salah satu situs streaming yang menyediakan drama korea terlengkap selain Viu. Drama korea juga dapat disaksikan secara gratis melalui iflix ini bahkan kolekso drama korea di Iflix bisa di bilang sangat lengkap mulai dari yang terbaru sampai yang terlengkap. Iflix juga menayangkan drama dari negara lainnya selain drama korea, namun seperti layanan situs steaming pada umumnya untuk mengakses semua drama korea penonton diwajibkan melakukan pembayaran langganan.

  3. Netflix

    Nah, kabar baik tentang drama Korea selanjutnya datan dari raksasa streaming terbaik di dunia siapa lagi kalau bukan Netflix. Pengguna Netflix di Indonesia terutama pengguna Indihome dan layanan dari telkom sekarang bisa kembali mengakses tontonan drama korea melalui layanan ini. Netflix juga menghadirkan subtittle Indonesia pada setiap drama korea yang ditampilkan. Namun, netflix memiliki kekurangan karena update film-film korea yang kurang. Tentu bagi penikmat drakor sekali kurang direkomendasikan untuk menonton melalui Netflix.

  4. MAXstream

    Jika anda ingin menonton drama korea bersubtittle Indonesia juga bisa menggunakan layanan MAXStream. Anda bisa menonton MAXstream pada aplikasi maupun website. MAXstream sendiri cukup banyak menghadirkan serial drama korea di platformnya. Namun, kekurangan MAXstream adalah anda harus membayar langgan terlebih dahulu agar bisa mengakses semua drama korea yang ada di platform ini.

  5. Hulu

    Pilihan situs selanjutnya yang bisa dijadikan opsi penikmat drakor adalah hulu. Meskipun para penggunanya harus berlangganan terlebih dahulu namun akses video drama korea di hulu cukup lengkap. Seperti layanan launnya opsi drama korea yang terdapat di hulu juga cukup menarik. Banyak kategori drama korea yang populer. Seperti saja drama Descedants of Sun yang dibintangi Song Joong Ki, While You Were Sleeping dan masih banyak lagi

  6. Vidio

    Mungkin platform yang satu ini lebih dikenal sebagai layanan streaming acara televisi, namun video juga menyediakan berbagai macam deretan drama korea yang bisa dibilang lengkap. Bagi penikmat tanah air juga tidak perlu bingung mengenai tejemahan bahasa Indonesia karena Vidio juga telah memberikan subtittle Indonesia di setiap drama koreanya. Drama korea seperti Reply 1988 hinggan The Legend of the Blue Sea bisa disaksikan melalui Vidio ini.

Baca Juga :   5 Film yang Akan Menginspirasi Untuk Menjadi Seorang Entrepreneur

Kesimpulan dan Penutup

Oke itulah tadi penjelasan mengenai contoh website yang dapat digunakan untuk referensi mana saja situs yang bisa dijadikan tempat untuk saling berkumpul menonton drama korea. Memang tidak bisa dipungkiri jika drama korea sedang hits sekali tahun ini apalagi ditengah kondisi pandemi seperti ini yang memaksa setiap orang untuk membatasi aktivitas di luar. Menonton drama Korea merupakan opsi yang bisa dijadikan hiburan bagi mereka yang mencari kesenangan di tengah kejenuhan ini.

Menonton drama Korea di situs diatas memanglah tidak sepenuhnya gratis. Namun situs-situs tersebut memberikan kualitas yang lebih tidak merugikan dari sisi penonton maupun pembuatnya karena sangat banyak kerugian jika penonton meliha dari ilegal. Demikianlah artikel mengenai Website Nonton Drama Korea (Drakor) Online yang Legal dan Aman. Semoga bisa dijadikan membantu referensi agi penikmat drama Korea.

Related Post :