logo 5 Tokoh Kisah Inspiratif Pebisnis Sukses - IDCloudHost

5 Tokoh Kisah Inspiratif Pebisnis Sukses

5 Tokoh Kisah Inspiratif Pebisnis Sukses

Mempunyai bisnis saat ini merupakan banyak cita-cita setiap orang, namun pada dasarnya untuk bisa menjadi pebisnis yang sukses pastinya akan menghadapi banyak sekali permasalahan yang pada akhirnya mereka bisa menjadi sukses dalam membangun bisnisnya. Banyak orang yang ragu menjadi pengusaha karena tidak mempunyai modal yang cukup. Ragu dalam kemampuan bisnis ataupun dalam modal berupa materi. Beda dengan kisah inspiratif pebisnis sukses ini, mereka mengawali usahanya tanpa keraguan.

Pada artikel ini kita akan membahas mengenai kisah sukses dan inspiratif para pebisnis Sukses hingga menjadi pengusaha yang sukses dibidangnya untuk bisa memotivasi kita semua dalam membangun bisnis.

Baca Juga : 3 Cara Ini Bisa Bikin Bisnis Anda Sukses

5 Kisah Inspiratif Pebisnis Sukses di Tanah Air

Berikut ini 5 tokoh kisah inspiratif pebisnis sukses yang menjadi pengusaha :

1. Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono

Taksi Blue Bird, hampir setiap orang tahu taksi yang ada di kota-kota besar itu. Taksi yang hampir ada di setiap tempat, khususnya di Jakarta. Itu adalah bukti kisah inspiratif pebisnis sukses dari seorang wanita tangguh bernama Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono, yang berhasil mendirikan perusahaan taksi yang terpercaya.

Siti Fatimah lahir dari keluarga yang cukup berada, tapi dia harus mengalami kehidupan yang sulit karena bangkrutnya bisnis orang tuanya saat itu. Untuk sampai lulus sekolah dan kuliah dia harus bersusah payah dan setelah itu menikah dengan dosen kuliahnya sendiri.

Dimulai dari pintu ke pintu Siti memulai menjual batik dan terjun ke dunia usaha saat itu. Bahkan dia juga berjualan telur, pada waktu dulu merupakan makanan mewah, untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Menemui beberapa kendala salah satunya kurangnya modal saat dia ingin mengembakan usahanya. Pada akhirnya pinjaman bank dia dapatkan untuk membeli 100 unit mobil yang menjadi awal cikal bakal dari kisah inspiratif kesuksesan pebisnis usaha taksi Blue Bird pada saat ini.

2. Reza Nurhilman

Anak muda berusia 23 tahun yang bernama Reza Nurhilman inilah yang mengolah singkong menjadi keripik terkenal dengan merk Maicih. Tidak butuh modal banyak dalam memulai bisnisnya, hanya dengan 15 juta modal yang diperlukan hingga sukses sampai seperti saat ini. Reza menjadi kisah inspiratif pebisnis sukses dengan pemikiran yang brilian mengubah singkong menjadi pundi-pundi emasnya.

Secara online dia menjual keripik Maicih untuk pemasarannya, daripada menyewa lapak dengan harga sewa yang mahal. Melalui media sosial dia memasarkan keripiknya serta mengerakkan para agen-agennya. Kisah inspiratif pebisnis sukses dalam bidang makanan ini sukses di Bandung. Untuk memperluas bisnisnya Reza mulai merambah ke Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Bahkan Maicih telah bersanding dengan merk terkenal seperti Chitato di minimarket atau supermaket saat ini.

Baca Juga : Mengapa Domain Penting untuk Bisnis ?

3. Sunny Kamengmau

Anda tau merk tas Robita?, ini merupakan hasil karya anak bangsa, yaitu laki-laki yang tak lulus SMA bernama Sunny Kamengmau. Kisah inspiratif pebisnis sukses dalam bidang fashion ini karyanya sangat disukai oleh warga jepang. Di negeri samurai para sosialita pun sering memakainnya.

Dulunya Sunny adalah seorang tukang sapu di hotel, karena kerjanya bagus kemudian menjadi satpam. Pada akhirnya dia bertemu dengan pebisnis dari Jepang. Dia mendapat tantangan untuk membuat tas dan dipasarkan ke Jepang. Tantangan itu dia sanggupi, tapi usahanya tidak berkembang bahkan perajin tasnya pun meninggalkannya. Dari sinilah awal kisah inspiratif pebisnis sukses dimulai, dia mulai bangkit dan berusaha sampai akhirnya ada 100 orang yang dia pekerjakan. Hasil karyanya berupa tas pun semakin terkenal, bahkan bisa menjadi pesaing sekelas tas dunia Hermes.

4. Nurhayati Subakat

Wardah merupakan salah satu kosmetik yang sangat terkenal saat ini. Ini merupakan hasil usaha dari kisah inspiratif pebisnis sukses Nurhayati Subakat. Pada saat mengawali bisnis kosmetik islaminya Nurhayati sempat dipandang sebelah mata. Kosmetik Wardah yang menonjolkan kehalalannya dianggap menjual agama dalam berbisnis.

Nurhayati tidak memperdulikan hal itu, karena keunggulan produknya memang itu. Dia memulai memasarkan kosmetiknya dari rumah ke rumah dan salon ke salon. Ketika usahanya mulai merintis, tempat usahanya kebakaran sampai habis. Ada rasa menyerah pada saat itu, tapi dia memulai bisnisnya untuk bangkit kembali.

Baca Juga : 5 Langkah Mudah UMKM Sukses Bangun Website Pertamanya

29 tahun waktu yang dibutuhkan Nurhayati untuk menjadikan Wardah sebagai Brand kosmetik terkenal seperti saat ini. Dari kisah inspiratif pebisnis sukses Nurhayati menjadikan produknya juga sukses dipasarkan ke luar negeri seperti Malaysia. Banyak artis terkenal yang menjadi band ambasadornya seperti Marissa Haque.

5. Bob Sadino

Banak orang yang merasa kehilangan saat mendengar kematian dari Bob Sadino. Bagaimana tidak, dia merupakan kisah inspiratif pebisnis sukses di Indonesia. Di Badan Usaha Milik Negara Bob bekerja selama 9 tahun, dari situlah dia memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha. Dia memulai usahanya dengan persewaan mobil yang dia sendiri menjadi sopirnya. Bisnisnya mati tidak berkembang karena saat menyopiri pelanggan dia mengalami kecelakaan.

Sebagai buruh bangunan juga pernah di jalankan dengan upah harian. Tetapi dengan insting yang kuat dari Bob Sadino, dengan modal sedikit dari tetangganya yang memberikan pinjaman, maka iya mencoba jualan telur ayam negeri.

Inilah kisah inspiratif pebisnis sukses dimulai, Bob berjualan dari pintu ke pintu rumah. Usahanya pun berbuah manis. Dalam kawasan kemang, Jakarta Selatan Bob sukses menjual telur-telurnya. Kem-Chicks tempat yang dibangun Bob untuk memasarkan produk peternakan dan pertanian yang dia hasilkan tanpa harus door to door lagi. Sampai saat ini tempat itu terkenal akan produk unggulannya.

Untuk menjadi seorang pebisnis atau pengusaha yang sukses tidak harus membutuhkan modal yang banyak. Modal bukanlah masalah karena yang paling penting yaitu niat dan pantang menyerah. Kisah inspiratif pebisnis sukses di atas tentu sudah bisa dijadikan motivasi untuk Anda yang ingin membuka bisnis.

Baca Juga : Menentukan Tujuan Bisnis Online Anda

Kapan mau maju? Kalau modal menjadi keraguan kita saat memulai bisnis. Ingatlah sebuah kata-kata dari Bob Sadino yang dapat meningkatkan semangat usaha kita : “ bisnis yang dimulai merupakan bisnis yang berprospek cerah, bukan ditanyakan terus!”.

Solusi Sempurna untuk Bisnis Anda

Dalam Waktu 3 Menit, Anda akan mendapatkan semua
layanan dengan cepat. Tidak ada kewajiban untuk upgrade,
downgrade atau cancel setiap waktu

Buat Private Cloud
Subscribe here to get update
popup image