Cara Mengatasi Lupa Password (Kata Sandi) Akun Facebook

Cara Mengatasi Lupa Password (Kata Sandi) Akun Facebook

Memiliki sebuah akun sosial media sekarang seakan sudah menjadi kebutuhan bagi setiap manusia karena perkembangan internet yang kian masif menuntut semua orang untuk terlibat di dalamnya. Salah satunya adalah dengan menggunakan sosial media dan sosial media yang digunakan oleh setiap orang sangatlah banyak, bahkan setiap orang bisa memiliki lebih dari satu akun sosial media. Tetapi sosial media yang sedang tren sekarang dan masih tetap tren seperti Tik Tok, Instagram, Twitter, dan Facebook.

Siapa yang tidak tahu soal Facebook? Sosial media buatan Amerika ini pertama kali dibuat oleh seorang mahasiswa Harvard, Mark Zuckerberg. Mark berhasil merancang Facebook menjadi sebuah platform sosial media terbesar di dunia sekarang. Bahkan, melalui perusahaannya ini Mark banyak mengakuisisi sosial media keren lainnya seperti Whatsapp dan Instagram, sehingga pengguna WA maupun Instagram biasanya akan menemui kata Instagram by Facebook atau Whatsapp by Facebook sebab kedua sosial media sudah diakuisisi lisensinya oleh Facebook.

Penggunaan Facebook sangatlah mudah bisa dibilang sangat user friendly terutama bagi pengguna yang pertama kali menggunakanya pasti bisa langsung adaptif dengan fitur-fitur yang ada di Facebook. Fitur yang sangat membantu di Facebook salah satunya adalah bagi pengguna yang lupa akan password akunnya. Tidak perlu bingung karena ada banyak cara yang sudah disediakan Facebook bagi penggunanya untuk bisa masuk kembali ke dalam platformnya. Berikut ini adalah penjelasan mengenai cara mengatasi lupa password atau kata sandi akun Facebook.

 

Mengenal Apa Itu Facebook

Facebook adalah platform media sosial terbesar di dunia saat ini. Platform buatan Mark Zuckerberg ini berhasil meraup pengguna sebanyak 2,27 miliar, data ini meurjuk pada Global Digital Report hasil kerja sama We Are Social dan Hootsuite. Dengan jumlah yang begitu fantastis tersebut membawa facebook sebagian media sosial dengan jumlah paling banyak nomor satu di dunia. Jumlah tersebut tidak mengherankan jika dilihat dari begitu maksimalnya Facebook memberikan fitur-fitur canggih kepada penggunanya.

Pada mulanya Facebook hanyalah sebuah platform berbasis sosial di Harvard University, namun, lambat laun banyak yang menyukainya. Sehingga Mark Zuckerberg dan Edward Saverin memutuskan untuk meluncurkan platform publik Facebook pada tahun 2007 . Facebook semakin berkembang pada masanya itu hingga pernah pada waktu itu turut menjadi pesaing produk serupa seperti Google+ dan OpenSocial dalam hal sebagai layanan otentikasi Universal.

Facebook terkenal dengan tampilan antar muka yang sederhana sehingga pengguna yang awan terhadap Facebook bisa langsung dengan mudah menggunakannya. Platform besai ini juga sekarang sudah bukan menjadi media sosial saja yang terbatas pada fungsi untuk meningkatkan eksistensi diri melalui jejaring sosial, melainkan terdapat layanan canggih dan inovatif yang diberikan oleh Facebook yaitu fitur Facebook for Business. Dengan layanan ini pengguna Facebook juga dapat berjualan atau melakukan kegiatan transaksi ekonomi disamping menunjukkan eksistensi dirinya.

 

Baca Juga :      Tutorial Cara Mendaftar Akun Facebook dengan Mudah dan Cepat

 

Penyebab Lupa Password atau Kata Sandi Facebook

 

Dengan fitur yang keren, canggih, dan berguna tadi membuat Facebook di sukai oleh banyak kalangan mulai dari anak-anak, remaja, dewasa banyak dari mereka yang sudah memiliki akun Facebook pribadinya yang membuat Facebook dari 2007 terus mengalami perkembangan yang signifikan. Namun, dalam perkembangannya tersebut bukan berarti Facebook sendirian saja menggarap pangsa sosial media di dunia. Banyak sekali sosial media yang muncul pada saat pertumbuhan Facebook ini, misalnya, Path, Behance, Cookpad, dan masih banyak lagi, sehingga banyak pengguna Facebook yang tertarik dan berpindah. Akan tetapi melihat kemajuan Facebook sekarang tidak bisa dipungkiri bahwa Facebook semakin baik dan berbenah.

Penyebab dari lupa password dan kata sandi dari akun Facebook sangatlah banyak. Bisa jadi orang tersebut sengaja vakum dari sosial media untuk menenangkan dirinya atau fokus kepada hal yang lebih penting. Selain itu, bisa juga orang tersebut beralih menggunakan platform lain karena dirasa lebih cocok terhadap platform tersebut dan masih banyak lagi. Lalu, ketika akun Facebook nya yang lama ingin dibuka lagi biasanya bagi mereka yang tidak mencatat akunnya sebelumnya akan lupa. Untuk itu berikut ini akan dijelaskan mengenai cara mengatasi lupa password di Facebook dengan mudah dan cepat.

 

Baca Juga :      Penyebab Fitur Setting Bahasa di Facebook Error

 

Cara Mengatasi Lupa Password pada Facebook

Cara Mengatasi Lupa Password (Kata Sandi) Akun Facebook
 

Ada banyak pilihan yang bisa dijadikan opsi untuk mengatasi masalah ini bagi pengguna yang ingin masuk ke dalam Facebook mereka. Cara-cara yang bisa dipakai adalah dengan menggunakan email recovery dan nomor telepon. Ada 2cara ini adalah langkah paling mudah untuk mengaktifkan lagi akun facebook atau ingin mereset kembali password Facebook yang lupa. Berikut adalah cara mengatasi lupa password pada Facebook.

 

  • Cara Mengatasi Lupa Password Facebook dengan Email

    Cara yang pertama ini sangat simpel dan mudah untuk dilakukan, yaitu dengan menggunakan email yang sudah didaftarkan pada saat mendaftar akun Facebook dulu. Pertama yang harus dilakukan adalah membuka halaman Facebook terlebih dahulu, www(dot)facebook(dot)com. Selanjutnya Pilih Lupa Kata Sandi, kemudian Anda akan diarahkan kepada halaman untuk mencari alamat email atau nomor telepon.
     

    Masukkan nomor telepon maupun email, lalu Klik Cari. Setelah itu terdapat opsi pilihan untuk melakukan reset nomor password, yaitu dapat dengan cara akun email atau dengan nomor telepon. Pilih email, lalu klik Lanjutkan. Setelah itu cek email Anda karena Facebook telah mengirimkan email untuk merubah password akun. Klik Change Password atau Ganti Password , lalu isikan password baru yang mudah diingat dan dipahami.

  • Cara Mengatasi Lupa Password Facebook dengan Email

    Cara yang kedua ini hampir sama dengan cara yang pertama tadi. Terlebih dahulu buka halaman Facebook yaitu dengan mengetikkan www(dot)facebook(dot)com pada kolom pencarian browser. Setelah itu, klik Lupa Kata Sandi. Masukkan nomor telepon dan email yang kalian sudah daftarkan dulu. Apabila sudah akan muncul halaman opsi dimana pengguna bisa memilih antara menggunakan email atau nomor telepon. Pilih Nomor Telepon, setelah itu Facebook akan mengirimkan kode lewat SMS anda. Masukkan kode yang terdapat pada SMS lalu klik Lanjutkan. Setelah itu Anda bisa melakukan reset Password.

 

Baca Juga :      10 Cara Melindungi Data Pribadi Dari Facebook

 

Kesimpulan dan Penutup

Dari cara diatas Anda diharapkan sudah dapat mengikuti cara melakukan reset password bagi siapa saja yang lupa dengan password akun Facebook. Dua cara tersebut adalah cara yang paling mudah untuk melakukan reset password ini, mengingat Facebook sendiri memang dikenal dengan keramahan tampilan dan sederhana hingga tidak dapat dipungkiri jika banyak yang menyukai Facebook. Selain itu, fitur-fitur yang terdapat di dalam Facebook juga sangat mudah digunakan dan sangat membantu penggunanya

Sebab karena itu semua Facebook menjadi platform media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia, pengguna Facebook ini akan terus bertambah mengingat pengguna Facebook lama sekarang pastinya masih akan menggunakan Facebook lagi. Bagi yang sempat vakum maupun berpindah platform sosial media pasti akan tergiur untuk menikmati fitur-fitur andalan yang dimiliki oleh Facebook sekarang. Demikianlah artikel mengenai Cara Mengatasi Lupa Password (Kata Sandi) akun Facebook, semoga dapat membantu siapa saja untuk mengatasi permasalahan mengenai lupa password akun Facebook

 

 

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update