IDCloudHost Hadiri Indonesia Cloud & Data Center Convention 2023

IDCloudHost Hadiri Indonesia Cloud & Data Center Convention 2023

Berkembangnya industri data center dan layanan cloud membuat para pelaku industri semakin fokus memperluas bisnis mereka di Asia Tenggara, terutama di era pasca pandemi saat perekonomian sudah semakin pulih. 

Pada fase baru pertumbuhan ekonomi ini, Indonesia mengalami peningkatan permintaan domestik dan juga komoditas. Dengan semakin bertambahnya pengguna internet setiap tahuna, terjun ke dunia digital menjadi hal penting yang harus diperhatikan oleh setiap pemilik bisnis. 

Hal ini menjadi fokus dalam acara Indonesia Cloud & Data Center Convention 2023 yang diadakan di Hotel Shangri La, Jakarta, pada hari Kamis, 11 Mei 2023. Acara ini diselenggarakan oleh w.media dan mengkhususkan diri untuk meliput perkembangan industri data center serta layanan cloud.

Indonesia Cloud & Data Center Convention 2023 dihadiri oleh para pemangku kepentingan serta pelaku industri data center dan layanan cloud dari Indonesia dan luar negeri, termasuk BDx, Panduit, Tencent, IDCloudHost dan JLL. 

Transformasi digital menjadi isu prioritas di G20, termasuk di kawasan Asia Tenggara, dengan potensi ekonomi digital yang diprediksi terus tumbuh 20% per tahun hingga 2025.  Potensi ini tentunya disambut baik oleh pelaku bisnis dan pemangku kepentingan di bidang teknologi informasi.

Bagaimana teknologi cloud dimanfaatkan untuk memaksimalkan potensi ekonomi digital di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, menjadi pembahasan yang mengundang antusias dalam konvensi ICDC tahun ini.

“Penting bagi bisnis untuk menemukan layanan cloud terbaik sesuai kebutuhan, terutama untuk bisnis skala menengah yang bingung bagaimana cara mengadopsi cloud dan mengoptimalkan biaya,” ujar Adam Darmanto, Chief Operating Officer dari IDCloudHost, perusahaan penyedia layanan cloud terkemuka di Indonesia. 

Adam Darmanto, yang juga menjadi salah satu panelis dalam konvensi tersebut, menambahkan bahwa untuk menerapkan teknologi cloud sebaiknya melibatkan para pemangku kepentingan dalam bisnis tersebut untuk menentukan tujuan pemanfaatan cloud. Keterlibatan para pemangku kepentingan ini akan menciptakan sinergi yang baik dalam perusahaan untuk mengadopsi cloud, sehingga pemanfaatannya menjadi tepat guna. 

“Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk mengadopsi layanan cloud serta bagaimana membangun proses penerapan cloud yang tepat agar mencapai tujuan efisiensi dalam bisnis,” kata Adam. Adam juga menambahkan, IDCloudHost dapat memberikan panduan bagi bisnis dalam proses implementasi aspek teknis cloud, seperti metode migrasi, backup, hingga optimalisasi infrastruktur.

“Kami siap membantu Anda memilih produk yang tepat dengan use case bisnis Anda,” ujar Adam saat menjadi panelis dalam diskusi yang bertema Buying (and using) cloud well

IDCloudHost merupakan perusahaan penyedia layanan cloud infrastructure di Indonesia yang sudah dipercaya lebih dari 300.000+ pelanggan, termasuk perusahaan-perusahaan besar. Selain IDCloudHost, konvensi ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan di industri layanan cloud dan data center. Dalam beberapa tahun terakhir, industri data center global berkembang sangat pesat. Hal ini didorong oleh transformasi digital yang masif di seluruh dunia, meningkatnya pemanfaatan cloud computing, serta perkembangan teknologi IoT. 

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update