IDCloudHost Siap Mendukung Peningkatan Digitalisasi Jawa Barat

IDCloudHost Siap Mendukung Peningkatan Digitalisasi Jawa Barat

Digitalisasi telah menjadi kata kunci bagi perkembangan dan kemajuan sebuah daerah. Di era teknologi, kebutuhan untuk mengintegrasikan teknologi digital ke berbagai aspek kehidupan masyarakat menjadi sangat penting. Demi mendukung digitalisasi Jawa Barat, IDCloudHost dan Jabartel bekerja sama untuk membawa manfaat cloud lebih luas lagi. 

Digitalisasi sudah membantu warga maupun pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup, hingga membuka peluang baru pertumbuhan ekonomi. Sebagai perusahaan cloud provider terdepan di Indonesia, IDCloudHost bekerja sama dengan PT Jabar Telematika (Jabartel) untuk meningkatkan digitalisasi di Jawa Barat. Kerja sama ini dimulai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Kamis, 16 Maret 2023 dan turut disaksikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

IDCloudHost merupakan perusahaan cloud provider yang berfokus pada pengembangan layanan cloud. Teknologi ini tentunya dapat membantu pemerintah dan masyarakat meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam berbagai bidang. 

Sementara itu, PT Jabar Telematika (Jabartel) merupakan anak perusahaan dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi Jawa Barat, PT Jasa Sarana, yang berfokus mengelola potensi di bidang jasa layanan komunikasi, teknologi informasi dan multimedia secara profesional, handal dan efisien khususnya di Wilayah Jawa Barat.

IDCloudHost Menjadi Mitra Strategis Jabartel untuk Digitalisasi Jawa Barat

Dalam penandatanganan MoU tersebut, IDCloudHost berkomitmen untuk membantu digitalisasi di Jawa Barat melalui pengembangan layanan cloud yang inovatif dan solusi teknologi terkini. Komitmen ini sejalan dengan tujuan Jabartel untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat dan membantu menggerakkan perekonomian daerah.

“Kami percaya bahwa dengan mengembangkan layanan cloud yang inovatif dan solusi teknologi terkini, kami dapat membantu meningkatkan produktivitas dan efisiensi di berbagai sektor di Jawa Barat,” kata CEO IDCloudHost, Alfian Pamungkas Sakawiguna, dalam keterangannya pada Kamis (16/3/2023).

Saat ini, digitalisasi menjadi hal yang sangat penting bagi kemajuan suatu daerah. Bahkan, menurut laporan Satgas P2DD pada 2022, digitalisasi daerah berhasil mendorong Pendapatan Asli Daerah sebesar 11,41 persen. Selain itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) juga menargetkan 65 persen Pemda melek digital pada tahun 2023 agar dapat mewujudkan pembangunan Pusat Data Nasional (PDN). 

IDCloudHost dalam kerja samanya dengan Jabartel berharap bahwa penandatanganan MoU ini akan menjadi langkah awal yang positif dalam meningkatkan digitalisasi di Jawa Barat. Hal ini sejalan dengan komitmen IDCloudHost untuk memberikan teknologi cloud yang bermanfaat baik bagi masyarakat maupun pemerintah. 

Tentang IDCloudHost (PT Cloud Hosting Indonesia)

Tentang IDCloudHost (PT Cloud Hosting Indonesia)

IDCloudhost merupakan perusahaan yang menyediakan layanan cloud infrastructure terbaik di Indonesia. Beberapa layanan yang dimiliki IDCloudHost adalah Cloud VPS, VPS NVME, Cloud Hosting, Bare Metal Server, Kubernetes, dan lain-lain. Berbagai layanan ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan berbagai kalangan, mulai dari korporasi, start up, UMKM, hingga mereka yang ingin membangun website personal. 

Berbagai layanan server yang dimiliki IDCloudHost menggunakan Data Center yang ada di Indonesia dan Singapura. Bahkan, layanan IDCloudHost sudah didukung data center tier III yang mampu memberikan performa maksimal untuk para pengguna. 

Saat ini IDCloudHost sudah dipercaya lebih dari +250.000 klien dari berbagai industri.  Sebagai perusahaan cloud yang terus berkembang, IDCloudHost berkomitmen untuk senantiasa menyediakan berbagai solusi tepat untuk website dan aplikasi bagi para klien yang berasal dari Startup, Bisnis Online, UMKM, Freelance, Perusahaan, Pemerintahan, NGO, dan lainnya.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update