Kumpulan Website Freelance Indonesia Terbaik

Kumpulan Website Freelance Indonesia Terbaik

Tahukah Anda? Dengan adanya teknologi internet saat ini Anda dapat lebih mudah untuk mencari pekerjaan. Menariknya, pekerjaan tersebut bisa dikerjakan sambal kuliah, sekolah, hingga bekerja kantoran. Anda pasti sudah menegetahui Kan? Pekerjaan tersebut sudah sangat populer dengan sebutan freelance.

Bekerja sebagai freelance tentu bisa membantu Anda untuk bisa menambah penghasilan tanpa harus datang ke kantor. Website Freelance Indonesia Terbaik dan Terpercaya Banyak orang berlomba-lomba untuk mencari website freelance Indonesia terbaik dan terpercaya.

Karena dari situ, Mereka berharap bisa menggunakan website tersebut sebagai sumber penghasilan Mereka. Lalu apa saja sih website freelance Indonesia yang terbaik dan terpercaya? Nah pada kesempatan kali ini Kami akan memberikan Anda kumpulan website freelance Indonesia terbaik dan terpercaya.

 

Mengenal Apa Itu Freelancer? 

 

Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan kata – kata freelencer? nah, secara umum freelance adalah cara kerja dimana suatu pekerjaan dilakukan oleh seseorang secara mandiri, tidak terikat kontrak atau perjanjian jangka panjang dengan sebuah perusahaan atau orang yang mempekerjakannya.

Pendapat lain mengatakan arti freelance adalah bekerja secara lepas atau bebas yang dilakukan oleh seseorang tanpa terikat kontrak dengan perusahaan atau orang tertentu dimana pekerjaan tersebut dapat dilakukan sesuai keinginan pekerja lepas tersebut. Seorang tenaga kerja lepas disebut dengan freelancer.

Menjadi seorang freelancer dapat dilakukan secara full time ataupun part time. Sebagian freelancer menjalankan profesi ini di luar pekerjaan utamanya. Namun, sebagian orang lainnya berprofesi sebagai freelancer sebagai pekerjaan utamanya. Beberapa jenis pekerjaan yang banyak dilakukan oleh freelancer diantaranya adalah:

 

  1. Membuat desain (logo, grafis, interior, etc)
  2. Membuat website/ blog
  3. Membuat aplikasi Android/ iOS
  4. Jasa konsultan keuangan
  5. Jasa penerjemah bahasa asing
  6. Menulis artikel dan copy writing
  7. Digital marketing (SEO, SEM, etc)
  8. Membuat dan mengedit video
  9. Dan berbagai pekerjaan lainnya

 

Keuntungan Menjadi Freelancer

Menjadi pekerja lepas memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan pekerjaan kantoran yang sifatnya tetap. Mengacu pada arti freelance, adapun beberapa keuntungan menjadi freelancer adalah sebagai berikut:

 

  1. Pekerjaan yang dilakukan freelancer biasanya sesuatu yang disukainya atau diminati. Dengan kata lain, seorang pekerja lepas dibayar untuk melakukan seesuatu yang disukainya.
  2. Seorang pekerja lepas dapat mengatur waktu mengerjakan tugasnya, baik itu pagi, siang, ataupun malam.
  3. Freelancer juga dapat mengerjakan tugasnya di mana saja tanpa harus repot-repot datang ke kantor. Seorang pekerja lepas dapat menghasilkan uang yang lebih besar, sesuai dengan tingkat kesulitan dan jumlah tugas yang dikerjakan.

Baca Juga : Panduan Lengkap Memaksimalkan Video Marketing untuk Bisnis Online

 

Macam – Macam Situs Freelencer

 

Setelah anda mengetahui definisi dari Freelencer, selanjutnya ialah anda wajib mengetahui macam – macam situs freelencer. Berikt ini macam – macam situs website freelencer :

 

1. Freelancer Indonesia

 

Salah satu website freelance Indonesia terbaik dan terpercaya yaitu Frelanceer Indonesia. Tahukan Anda? Website ini merupakan website terbesar yang ada di Indonesia. Di website Freelancer Indonesia ini Anda dapat menemukan sejumlah proyek di berbagai bidang seperti marketing, IT, design, jurnalistik, hingga jasa penerjemah.

Selain itu, setiap proyek dilengkapi dengan detail pekerjaan yang cukup jelas sehingga Anda bisa melihat deskripsi proyek, nama, keahlian yang sedang dibutuhkan, jumlah pelamar, upah pekerjaan, dan juga deadline. Salah satu fitur yang ditawarkan di website ini yaitu Anda bisa melelang atau menawar jumlah bayaran untuk setiap proyek yang akan dikerjakan.

Tidak hanya itu, Freelancer juga menyediakan kontes bagi Anda untuk bisa bersaing dengan sejumlah freelancer yang lain untuk menyelesaikan proyek. Nantinya pihak klien akan memilih siapa yang dianggap baik. Jika Anda tertarik untuk bergabung di Freelancer Indonesia Anda harus mempunyai akun PayPa1 atau kartu kredit untuk melakukan dan juga menerima pembayaran.

 

2. Sribulancer

 

Siapa sih yang saat ini tidak mengenal Sribulancer? Website Sribulancer di Indonesia ini sudah sangat familiar bagi kalangan freelancer. Di website ini Anda dapat mendapatkan pekerjaan di bidang graphic design, penulisan artikel, sosial media marketing, dan sebagainya.

Anda tidak perlu merasa khawatir dengan sitem pembayarannya, karena di Sribulancer Mereka menerima pembayaran menggunakan transfer bank. Tentunya ini sangat membantu seseorang yang belum mempunyai kartu kredit.

Selain itu Anda juga dapat menerima pembayaran mata uang IDR atau USD. Jika Anda tertarik untuk bergabung langsung saja mendaftar karena Sribulancer dikenal website freelance terbaik dan terpercaya di Indonesia sehingga tidak usah ragu jika Anda ingin menggunakannya.

 

3. Gobann

Website Freelance Indonesia yang ketiga yaitu Gobann. Website ini menawarkan jasa dengan harga yang mempunyai nilai sama rata yaitu Rp. 50.000. Di gobann Anda bisa menemui berbagai jasa yang ditawarkan seperti jasa pembuatan foto atau karitur, travel, programming, travel, dan sebagainya. Selain itu, website ini juga mempunyai dua 2 menu utama yaitu Demand dan Kangtao.

Demand merupakan permintaan jasa yang berasal dari klien sedangkan Kangtao mrupakan freelancer yang hendak menawarkan jasa. Metode pembayaran pada website ini bisa ditransfer melalu bank, T-Cash, dan juga PayPal untuk mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi menggunakan dompet digital lokal.

 

4. Crowdsource

 

Selanjutnya, yaitu Crowdsource. Website Crowdsource sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan di bidang editing, pembuatan konten, penerbit, serta perusahaan media. Yang paling menarik dari website ini ialah dapat memecah tugas besar hingga menjadi tugas yang kecil serta mudah untuk dikelola.

Apakah Anda termasuk seorang freelancer yang bisa mengerjakan tugas dengan baik? Nah Crowdsource sangat tepat untuk Anda lho, karena jika kinerja Anda baik tentu bisa mendapatkan kompensasi yang besar serta bisa mendapatkan akses pekerjaan dengan jumlah yang lebih banyak.

 

5. Upwork

 

Upwork merupakan salah satu website freelance Indonesia terbaik dan terpercaya karena layanan yang diberikan mempunyai kualitas tinggi. Website ini memiliki freelancer dan klien dalam jumlah yang cukup banyak. Website berbasis cloud ini dapat digunakan untuk bisnis dengan berbagai ukuran serta freelancer yang memiliki keterampilan beragam.

Dengan bergabung di Upwork, Anda dapat melekukan penyaringan daftar pekerjaan yang dianggap sesuai dengan skills yang Anda miliki. Fitur yang ada di Upwork mampu mendeteksi pekerjaan yang di daftarkan klien itu memang benar ada atau palsu. Disini Anda dapat menggunakan fitur komunikasi agar dapat terhubung dengan klien untuk berkomunikasi.

 

6. 99Design

Website freelance Indonesia terbaik dan terpercaya yang keenam yaitu 99Design. Seperti namanya, website ini sangat cocok bagi graphic designer. Bagi kkalangan graphic designer sendiri, website ini sudah sangat populer. Selain itu, website ini juga menyediakan kontes agar Anda bisa memasukkan karya yang Anda buat ke dalam proyek tertentu agar pemilik peroyek bisa memilih hasil karya yang menurut Mereka paling disukai.

 

7. Sribu

 

Website Sribu merupakan anak dari perusahaan Sribulancer yang sangat cocok bagi Anda yang bergelut dibidang graphic designer. Website freelance Indonesia yang satu ini berfokus untuk para graphic designer. Disana, beragam design ditawarkan seperti desain website, logo, aplikasi mobile, hingga interior.

Sama halnya dengan website freelance Indonesia yang lainnya, Sribu juga menyediakan sistem kontes yang memungkinkan graphic designer dapat memasukkan hasil karya Mereka ke pemilik proyek. Selanjutnya, pemilik proyek memilih karya yang Mereka suka.

 

8. Ruangguru

 

Siapa sih yang tidak mengenal Ruangguru? Website freelance Indonesia terbaik dan terpercaya ini merupakan hasil karya darri anak Indonesia lho. Disini Anda mempunyai kesempatan untuk bisa menjadi guru privat di sejumlah bidang ilmu yang meliputi pelajaran sekolah hingga keterampilan umum.

Selain itu, Ruangguru juga menghubungkan calon guru dan calon murid agar calon murid tersebut bisa mendapatkan pelajaran tambahan atau bahkan dapat mengembangkan keahlian Mereka di bidang tertentu. Jenjang pendidikan yang dapat Anda pilih beragam, yaitu SMA, SMP, maupun SD. Nah jika Anda berminat untuk menjadi seorang guru di Ruangguru, Anda bisa langsung saja mencobanya. Untuk pendaftarannya Anda akan melewati tes serta proses verifikasi sebelum dapat mengajar di Ruangguru.

Di sini, Anda dapat mengajar online maupun datang secara langsung untuk bertemu dengan murid. Jenjang pendidikan yang dapat Anda pilih beragam, yaitu SMA, SMP, maupun SD. Demikian kumpulan website freelance Indonesia terbaik dan terpercaya yang Anda gunakan untuk mencari penghasilan.

Baca Juga : Tips dan Trick Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal 2020

 

Kesimpulan dan Penutup

Website tersebut merupakan website terbaik dan terpercaya. Jika website yang telah disebutkan ada yang cocok untuk Anda, tentunya Anda bisa langsung segera bergabung agar bisa menambah penghasilan dan menyalurkan bakat atau keahlian Anda.

Jangan sia-siakan kesempatan yang ada karena freelance bisa menjadi cara agar Anda dapat menghasilkan tambahan penghasilan dengan keterapilan dan keahlian yang Anda miliki.

Kunci utama dalam bekerja sebagai freelancer yaitu harus professional dan juga jujur sehingga pekerjaan yang ditekuni dapat membantu Anda membuka jalan kesuksesan. Semoga apa yang sudah Kami jelaskan diatas bermanfaat bagi Anda.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update