Mengenal Apa Itu Comodo SSL?

Mengenal Apa Itu Comodo SSL?

Saat ini, data privasi yang mencakup informasi pribadi,nomor rekening dan lain sebagainya sangat rentan terhadap peretas dan pencuri data. Keamanan informasi memang menjadi perhatian utama bagi semua orang, termasuk bagi pemilik website. Tetapi salah satu solusi yang harus dipertimbangkan adalah menggunakan comodo SSL certificates di situs web Anda. Mengapa harus comodo SSL? Untuk itu, simak lebih dalam pada artikel berikut ini.

Pengertian Comodo SSL

Comodo SSL certificates (Secure Sockets Layer) adalah sertifikat digital yang membuktikan bahwa situs web Anda authentic dan memberikan koneksi terenkripsi pada situs web Anda. Koneksi terenkripsi berarti data dapat dibaca dan diubah menjadi versi yang tidak dapat dibaca dan ditulis dalam bentuk kode. Ini akan mencegah peretas untuk membaca dan mendapatkan data Anda.

Comodo SSL certificates sangat unggul karena mampu melindungi dan memberi kepercayaan kepada pengunjung bahwa situs web Anda aman untuk digunakan. Comodo dalam Comodo SSL certificates mengacu pada Comodo CA yang merupakan otoritas sertifikat digital global nomor satu. Hal ini membuat sertifikat SSL Comodo menjadi sertifikat SSL terbaik yang tersedia di pasar.

Baca Juga: Mengenal Protokol Secure Sockets Layer (SSL)

Siapa Yang Membutuhkan Comodo SSL Certificates?

Anda membutuhkan Comodo SSL apabila terjadi hal – hal berikut ini dalam situs web, berikut rinciannya yaitu:

1. Situs Web Mengumpulkan Informasi Kartu Kredit

Jika Anda ingin mengumpulkan informasi kartu kredit, Anda memerlukan sertifikat Comodo SSL. Hal ini akan membuat pengunjung merasa lebih nyaman dan membantu dalam memutuskan apakah dapat mempercayai situs Anda dengan pengumpulan informasi kartu kredit.

Apabila situs web yang dijalankan tidak akan diizinkan untuk mengumpulkan informasi kartu kredit , maka hal ini perlu dibuktikan melalui situs web Anda yang memiliki SSL certificates. Jadi, jika Anda memiliki situs web e-commerce dan Anda ingin pengunjung mempercayainya. Anda membutuhkan comodo ssl certificates.

2. Situs Web Mengumpulkan Informasi Pribadi

Apabila situs web Anda mengumpulkan informasi pribadi seperti catatan medis, alamat rumah atau jenis informasi lain yang akan menyebabkan kekhawatiran pengunjung jika kebocoran terjadi. Maka, Anda harus mendapatkan sertifikat untuk meyakinkan mereka bahwa informasi mereka aman di situs web Anda.

Bukan hanya itu, kemungkinan besar jika Anda tidak memiliki sertifikat SSL, maka pengunjung tidak akan percaya situs web Anda cukup memberikan informasi kepada Anda. Comodo SSL nantinya akan berhasil untuk memenangkan kepercayaan pengunjung Anda.

3. Memiliki Pesaing Kuat Dalam Bisnis

Jika Anda harus bersaing dengan situs web lain untuk menarik pengunjung, Anda memerlukan sertifikat SSL. Hal ini bertujuan agar pengunjung Anda dapat memutuskan situs web mana yang akan menghabiskan uang mereka pada setiap detail kecil yang penting. Jika, situs web Anda tampak tidak aman, pengunjung akan memilih untuk pergi ke situs web yang peduli terhadap perlindungan data mereka.

4. Situs Web Ingin Menarik Lebih Banyak Pengunjung

Mesin pencari mempromosikan situs web apabila: dua situs web menghasilkan konten dengan kualitas yang sama persis dan memiliki informasi dan nilai yang sama persis. Lainnya dengan situs web yang memiliki Comodo SSL certificates dan yang lainnya tidak. Situs web dengan sertifikat ini akan menduduki peringkat lebih tinggi di mesin pencari daripada situs web tanpa sertifikat SSL.

Semakin tinggi peringkat situs web Anda dalam mesin pencari, semakin besar kemungkinan pengunjung mengkliknya. Jadi, jika ingin situs web Anda menarik lebih banyak pengunjung, maka diperlukan sertifikat SSL.

5. Load Pada Situs Web Memuat Lebih Cepat

Ada banyak alasan mengapa situs web Anda mungkin berjalan lebih lambat, tetapi salah satunya mungkin hanya karena Anda lupa menginstal sertifikat SSL. Sertifikat dapat membuat situs web Anda memuat hingga dua kali lebih cepat, bahkan jika Anda tidak melakukan perubahan apapun pada situs web Anda.

Baca Juga: Ketahui Perbedaan SSL Gratis dan Berbayar!

Manfaat Comodo SSL Certificates

comodo ssl

Setelah dipaparkan hal – hal seperti apa yang akan membuat pemilik web membutuhkan Comodo SSL. Berikut beberapa manfaatnya yang akan Anda dapatkan jika menggunakan sertifikat ini:

1. Melindungi Transfer Data Menggunakan Enkripsi

Setelah mengikuti proses instalasi SSL di hosting menggunakan Comodo SSL, manfaatnya akan adanya enkripsi simetris 256-bit akan dapat digunakan untuk mengamankan data. Dengan kata lain, peretas atau penyusup membutuhkan 2256 kombinasi berbeda untuk mencoba membobol enkripsi 256-bit tersebut. Dapat dikatakan, sangat sulit untuk membobol enkripsi Comodo SSL.

2. Meningkatkan Reputasi Situs Web

Reputasi situs web dapat meningkat karena keamanan yang dimiliki. Sistem keamanan pada Comodo SSL adalah salah satu logo yang sangat dikenal di internet. Jika logo ini muncul di sebuah situs, berarti situs tersebut dapat dipercaya. Dengan demikian, reputasi situs web Anda akan meningkat.

3. Memastikan Otentikasi Pada Website

Layanan otentikasi yang dimiliki oleh Comodo SSL membuat situs web Anda lebih dapat dipercaya oleh pelanggan. Hal ini disebabkan bisnis Anda telah diverifikasi sebagai bisnis yang sah, bukan bisnis yang tidak sah. Pelanggan juga dapat melihat informasi tentang bisnis atau organisasi Anda yang telah diverifikasi.

4. Melindungi Pendapatan Iklan Di Situs Website

Selanjutnya adalah manfaat dari comodo SSL yakni dapat melindungi pendapatan iklan di website. Sehingga enkripsi membuat keamanan situs web Anda menjadi sulit untuk ditembus. Selain itu, hal ini dapat menghindari ISP (Penyedia Layanan Internet) Anda menyisipkan iklan. Dengan begitu, pendapatan iklan Anda tetap aman.

5. Meningkatkan Kualitas SEO

Google memberikan preferensi lebih tinggi pada situs web HTTPS sebagai bagian dari upayanya untuk mengenkripsi seluruh web. Artinya, Anda memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan peringkat tinggi jika menggunakan Comodo SSL.

6. Lebih Ekonomis

Meskipun bukan sertifikat comodo SSL yang gratis, namun Anda tetap dapat menghemat lebih banyak karena harganya yang terkenal terjangkau. Bahkan, di antara kompetitor sejenis comodo yang paling terjangkau dibandingkan dengan solusi keamanan lainnya.

Baca Juga: 5+ Mengatasi SSL Error pada Website

Penutup

Jadi kesimpulannya adalah comodo SSL memberikan keamanan melalui enkripsi data, meningkatkan reputasi situs web, memastikan otentikasi yang lebih kuat, dan melindungi pendapatan iklan dengan menghindari penyisipan iklan yang tidak diinginkan. Selain itu juga membantu meningkatkan peringkat SEO bagi web Anda.

Nah, Anda sudah mengetahuikan apa saja manfaatnya? Oleh karena itu, Anda bisa tingkatkan keamanan situs web dengan sertifikat SSL dari idcloudhost! Dengan sertifikat SSL, data pengunjung akan terenkripsi dengan aman, memberikan rasa percaya bagi mereka saat berinteraksi dengan situs Anda. Jangan biarkan risiko keamanan menghambat pertumbuhan bisnis online Anda.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update