Daftar Pinjaman Online (Fintech) Terpercaya dan Sudah diverifikasi OJK di tahun 2020

Serba Serbi, Startup & Bisnis / 0 | | 0

Jika dulu anda harus menabung terlebih dahulu jika ingin membeli sesuatu maupun membuka sebuah usaha, yang pastinya tidak membutuhkan modal yang kecil. Hal ini tentu menjadi masalah bagi anda, apalagi jika anda seorang pebisnis.

Pendapatan yang tidak tetap setiap harinya membuat anda untuk memutar otak, agar bisa mendapatkan dana lebih cepat. Kini, seiring dengan kemajuan teknologi. Adanya aplikasi peminjaman online, alias fintech membuat anda tidak perlu khawatir untuk mendapatkan dana pinjaan secara online dalam waktu 24 jam.

Selain itu, aplikasi ini juga sudah di verifikasi oleh Otoritas Jasa KeuangaN (OJK), jadi anda tidak perlu ragu lagi dengan keamanan dan legalnya aplikasi ini. Lalu apa saja aplikasi pinjamanan online ini? Yuk, simak artikel berikut ini.

 

1. Tangbull

Daftar Pinjaman Online (Fintech) Terpercaya dan Sudah diverifikasi OJK di tahun 2020 | IDCloudHost

 

Anda pasti baru mendengar aplikasi bernama Tangbull? Nah, aplikasi  pinjaman online yang terpercaya. Tangbull adalah penyedia pinjaman online cepat langsung cair melalui aplikasi. Plafond yang ditawarkan mulai dari Rp 500,000 sampai maksimum Rp 1,000,000 dengan masa pinjaman 7 hari dan 14 hari. Bunga adalah 0.7% per hari.

Jika terlambat dikenakan denda mulai dari 1% sampai 1.5% dari jumlah pinjaman, tergantung lamanya keterlambatan. Persyaratan yang diminta adalah usia minimum 21 tahun, memiliki nomor HP dan memiliki sumber pendapatan yang stabil. Ada syarat lain, yaitu memiliki BPJS Ketenagakerjaan, NPWP dan pekerjaan tetap.

Untuk bisa mengajukan kredit, calon nasabah harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu. Setelah itu, jika semua persyaratan lengkap dan lolos kriteria, pinjaman bisa dicairkan dalam waktu 1 hari. Wah lumayan cepat ya untuk pinjaman tangbull ini.

 

2.  TunaiKita

Daftar Pinjaman Online (Fintech) Terpercaya dan Sudah diverifikasi OJK di tahun 2020 | IDCloudHost

 

TunaiKita adalah aplikasi pinjaman online langsung cair yang menawarkan pinjaman online cepat cair lewat aplikasi di smartphone. Calon peminjam perlu mengunduh aplikasi TunaiKita terlebih dahulu untuk bisa mengajukan pinjaman.

Peminjam bisa mengajukan mulai dari Rp 1 juta sampai Rp 5 juta dengan pilihan tenor 10 hari sampai 30 hari. Bunga yang diberikan adalah 0.95% per hari.

Jika semua data yang diminta dipenuhi, TunaiKita menjanjikan pencairan dalam waktu 2 sampai 3 hari. Dalam proses pengajuan, TunaiKita akan melakukan verifikasi via video. Proses yang sangat mudah ya.

 

3. RupiahPlus

Daftar Pinjaman Online (Fintech) Terpercaya dan Sudah diverifikasi OJK di tahun 2020 | IDCloudHost

 

RupiahPlus (Rp Plus) menawarkan pinjaman cepat tanpa syarat melalui aplikasi. Jumlah pinjaman yang ditawarkan adalah Rp 600,000 dan Rp 1,500,000 dengan masa pinjaman 7 hari atau 14 hari. Anda tidak bisa mengajukan pinjaman 5 juta disini.

Aplikasi pinjol Rp Plus ini menawarkan gampang cair. Kurang dari 24 jam dana sudah bisa masuk rekening peminjam. Berbeda dengan umumnya pinjaman online, RupiahPlus hanya memberikan dua pilihan tenor ini. Anda hanya bisa memilih masa pinjaman 7 hari atau 14 hari.

Seperti umumnya pinjaman online lainnya, persyaratan yang diminta adalah usia minimum 18 tahun, memiliki HP dan penghasilan tetap. Bunga 1% per hari. Denda keterlambatan adalah 1% (1 minggu keterlambatan) dan 2% (2 minggu keterlambatan) dari jumlah pinjaman.

Baca Juga : Alasan Cloud Menjadi Solusi untuk Startup Fintech Indonesia

 

4.  GoRupiah

Daftar Pinjaman Online (Fintech) Terpercaya dan Sudah diverifikasi OJK di tahun 2020 | IDCloudHost

 

GoRupiah menawarkan pinjaman cepat dengan jumlah kecil dan langsung cair. Saat ini, jumlah pinjaman hanya ada dua opsi, yaitu Rp 1 juta dan Rp 2 juta dengan masa pinjaman 30 hari.

Meskipun keterbatasan tidak bisa pinjam uang 5 juta, GoRupiah menjanjikan proses cepat cair dalam 1 jam. Mereka melayani di kota – kota JABODETABEK, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Bunga pinjaman online cepat cair GoRupiah adalah 0,4%/hari ditambah admin 10% dari peminjaman. Denda keterlambatan adalah 1% per hari.

Yang perlu dicatat adalah pelunasan dipercepat tidak akan mengurangi jumlah bunga karena bunga yang harus dibayar tetap meskipun melakukan pelunasan dipercepat.

 

5. PinjamDuit

Daftar Pinjaman Online (Fintech) Terpercaya dan Sudah diverifikasi OJK di tahun 2020 | IDCloudHost

 

Aplikasi peminjaman online lainnya ialah Pinjam Duit. Aplikasi pinjaman tanpa agunan atau KTA memang bisa menjadi jalan keluar jika Anda butuh dana cepat. Salah satu aplikasi yang bisa diandalkan adalah PinjamDuit.

Aplikasi ini memberikan pinjaman mulai dari Rp 600.000 hingga Rp 3 juta, sehingga cocok bagi Anda yang menginginkan dana cepat. Syarat utamanya pun cukup mudah, yaitu memiliki E-KTP, memiliki nomor telepon yang bisa di verifikasi, serta memiliki bukti penghasilan tetap.

Metode pengembalian pinjaman juga beragam, sehingga pengguna bisa memilih cara yang paling nyaman. Adapun metode yang tersedia untuk angsuran pinjaman adalah melalui ATM, internet banking, mobile banking, dan minimart.

Anda hanya perlu 3 menit untuk mengisi data. Kemudian, jika pengajuan disetujui, uang akan otomatis ditransfer ke rekening Anda. PinjamDuit merupakan aplikasi yang aman karena sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

 

6. Kredivo

Daftar Pinjaman Online (Fintech) Terpercaya dan Sudah diverifikasi OJK di tahun 2020 | IDCloudHost

 

Aplikasi pinjaman lainnya ialah Kredivo. Nah, ini merupakankartu kredit digital, dan Anda akan bertanya-tanya apakah kartu kredit digital dan bagaimana cara kerjanya?Sama halnya dengan kartu kredit Anda dapat menggunakan Kredivo untuk membayar transaksi terlebih dahulu, kemudian Anda melunasi tagihan.

Tetapi perbedaan dari kartu kredit digital Kredivo, Anda hanya dapat menggunakannya di transaksi online di merchant e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Tiket(dot)com, JD.id, Blibli, dan 200+ lainnya.Kelebihan menonjol dari Kredivo, Anda dapat melakukan pencairan limit kredit hingga Rp 30 juta dalam 5 menit ke rekening Anda.

Dan jika Anda melakukan pelunasan dalam 30 hari setelah pencairan, Anda tidak perlu membayar bunga sama sekali. Pendaftaran Kredivo dalam dilakukan dengan mudah dan cepat lewat aplikasi smartphone, Kredivo juga memiliki sistem dengan tingkat keamanan setara bank. Berikut rincian dari sistem peminjaman dari kredivo :

 

  • Plafon pinjaman antara Rp 1.500.000 sampai Rp 30.000.000
  • Tenor antara 30 hari sampai 12 bulan
  • Bebas Bunga jika pinjaman dilunasi dalam 30 hari
  • Bunga 2,95% per bulan
  • Lama proses penyetujuan 24 jam, pencairan dalam 5 menit
  • Batas usia minimal 18 tahun
  • Pekerjaan karyawan atau profesional
  • Untuk Warga Negara Indonesia berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang
  • Minimum penghasilan Rp 3.000.000 per bulan

 

7. Dana Tunai Online Tokopedia

Daftar Pinjaman Online (Fintech) Terpercaya dan Sudah diverifikasi OJK di tahun 2020 | IDCloudHost

 

Salah satu startup yang sudah tidak asing lagi, yaitu Tokopedia menawarkan pinjaman dana tunai. Produknya disebut Dana Instan. Dana instan hanya bisa diajukan lewat aplikasi Tokopedia. Tidak bisa diajukan via web.

Anda bisa masuk ke aplikasi Tokopedia, lalu cari kategori keuangan, pilih Dana Instan, yang menawarkan pinjaman online dana tunai jangka pendek dengan proses cepat langsung cair, syarat mudah tanpa jaminan, tanpa kartu kredit dan tenor pinjaman yang pendek (tidak bisa cicilan dalam bulan). Pinjaman dana tunai Tokopedia memiliki fitur:

 

  • Jumlah pinjaman Rp 500 ribu hingga Rp 1.2 juta
  • Hanya ada pilihan tenor 14 hari atau 21 hari
  • Bunga pinjaman 1% sehari.
  • Keputusan kredit dalam 24 jam.
  • Dalam proses pengajuan pinjaman online di Tokopedia, calon peminjam perlu mengetahu bahwa (1) keputusan permohonan dalam waktu 24 jam setelah dilakukan pengajuan dan akan diproses pada hari kerja; (2) pencairan selambat-lambatnya 2 hari kerja sejak pengajuan permohonan dilakukan, jika permohonan disetujui.

Terdapat jeda waktu antara pengajuan pinjaman disetujui dan pencairan dana masuk ke rekening bank peminjam.

Baca Juga : Panduan Fintech, Definisi, Manfaat Serta Jenisnya

 

Kesimpulan dan Penutup

Aplikasi peminjaman online (Fintech) saat ini memang sangat digemari masyarakat. Bagaimana tidak? susahnya saat ini mendapatkan pekerjaan, dan sulit nya mendapat uang untuk modal usaha memang menjadi momok yang menakutkan saat ini.

Belum lagi Bank yang melakukan peminjaman uang dengan bunga yang besar. Tentu saja, hal ini sangat menyulitkan kita dalam memulai bisnis. Selanjutnya, apabila kita ingin meminjam uang, pastinya juga tidak langsung cair hari itu juga. Bisa jadi seminggu dan bisa jadi paling lama yaitu sebulan agar disetujui oleh lembaga peminjaman uang ini.

Kehadiran Peminjaman Online ini memang menjadi solusi dimasyarakat, selain prosesnya yang gampang. Anda juga dapat mencairkan dana ini dalam wakti 1 hari atau 24 jam saja. Sangat cepat, mudah dan praktis bukan? Namun, anda perlu berhati – hati dalam memilih aplikasi peminjaman online, biasanya aplikasi yang sudah diawasi oleh OJK merupakan aplikasi yang sudah terpercaya dan aman digunakan.

Related Post :

popup image