Gmail dan Google Drive Mengalami Down di Seluruh Dunia

Informasi / 1 | | 0

Pagi ini, banyak keluhan dari netizen tentang email yang tidak dapat dikirim, laporan yang tidak dapat diunduh, dan file yang tidak dapat diunggah ke Google Drive. Apakah layanan Gmail dan Google drive sedang down? Google sendiri belum mengklarifikasi tentang ini. Tetapi, beberapa media seperti CNN dan media internasional lainnya, menyatakan bahwa kasus ini terjadi di beberapa negara, salah satunya Indonesia.

Melalui beberapa media disebutkan bahwa bukan hanya di Indonesia, kasus ini rupanya juga terjadi di beberapa negara lain antara lain Australia dan Selandia Baru hal ini dilaporkan @ReportOutage, akun yang kerap melaporkan kejadian tidak bisa diaksesnya suatu website.

Baca Juga : Google Mengubah Aturan Izin Aplikasi Pihak ketiga di Gmail

Keresahan para netizen juga dirasakan oleh tim IDCloudhost. Pagi hari ini melakukan akses untuk melakukan aktivitas pekerjaan seperti biasa. Namun akses tidak berhasil dan seringkali mengalami crash dan juga error ketika mendownload. Awalnya kami mengira ini adalah ketidakstabilan jaringan. Tetapi, setelah diteliti, masalah ini muncul sejak pukul 10:08 WIB. Beberapa pengguna gmail dan google drive juga sudah menyampaikan keluhannya melalui twitter. Para netizen juga menyertakan foto yang menunjukkan layanan ini tidak bisa diakses di sejumlah wilayah di Amerika Serikat, Turki, Indonesia dan Eropa Barat.

Baca Juga : Google Akan menutup Aplikasi Inbox by Gmail pada Maret 2019

 

 

 

Baca Juga : Setup Gmail pada Google Apps (MX Records) – Google for NonProfit

Penggunaan email Google atau Gmail untuk platform google untuk saat ini sedang tidak stabil, karena ada maintenance Google Cloud Platform (GCP) di US namun yang terkena impact world-wide (seluruh dunia). Adapun estimasi perbaikan ini berlangsung selama 15-30 Menit.

Dalam pengamatan tim IDCloudHost, layanan Google Drive hanya bisa menampilkan thumbnail dokumen pada Drive, namun tak bisa mengunduh file tersebut. Untuk Gmail, fungsi pengiriman email mengalami masalah. Hal ini juga sudah pernah terjadi sebelumya pada 2016. Saat itu Gmail tak bisa diakses di Inggris, Amerika Serikat, dan menyebar ke seluruh dunia.

Nah kamu bagaimana ? Ikut merasakan ketidaknyamanan ini ? Tentunya merugikan kita banget ya.

Related Post :

popup image