Harga Pembuatan Website Terbaru di Tahun 2021 untuk Bisnis Online

Business, Tips & Tricks / 0 | | 0

Situs web Anda adalah etalase online Anda, apakah Anda beroperasi secara online, offline, atau keduanya, itulah mengapa masuk akal untuk berinvestasi dalam desain web profesional. Berapa biaya untuk membangun situs web untuk bisnis kecil? Apa saja yang Anda perlukan untuk membuat sebuah situs website bisnis online?

Seringkali ini adalah pertanyaan dasar pertama yang sering ditanyakan adalah berapa biaya situs web bisnis kecil. Meskipun beberapa faktor dapat memengaruhi harga, terlebih lagi ada banyak variasi harga yang bisa Anda sesuaikan dengan budget dan kebutuhan Anda. mengingat website bisnis online juga bervariasi dari jenis produk atau jasa yang dijual maupun yang ditawarkan. Di Amerika sendiri, rata-rata, bisnis kecil akan menghabiskan $ 2000 hingga $ 10.000 untuk membangun situs.

Biaya untuk membuat situs web untuk bisnis kecil Anda akan bergantung pada fitur situs Anda. Situs web dengan lebih banyak fitur atau komponen yang dibuat khusus biasanya lebih mahal karena kerumitannya. Maka dari itu, cari tahu dulu apa saja yang ingin Anda masukkan ke dalam website bisnis online Anda dan dari situ tariklah garis besar sebagai rujukan semua kebutuhan Anda dalam membangunnya.

 

Komponen Dasar Pemeliharaan Website Bisnis Online

Harga Pembuatan Website Terbaru di Tahun 2021 untuk Bisnis Online
 

Selain menghitung biaya desain situs web bisnis kecil Anda, Anda juga perlu merencanakan biaya pemeliharaan situs web. Meskipun pengeluaran rutin, Anda dapat melihat biaya berulang ini sebagai investasi untuk kinerja dan keamanan situs Anda. Enam biaya pemeliharaan situs web yang menjadi dasar meliputi :

 

  • Domain Name

    Harga domain bisa beragam tergantung dimana Anda membeli nama domain Anda. serta jangan lupa untuk memperpanjang pembelian nama domain Anda setiap tahun, jika tidak, orang lain dapat membeli nama domain Anda.

  • SSL Certificate

    Perpanjang sertifikat SSL Anda setiap tahun untuk menjaga keamanan situs web Anda.

  • Hosting

    Jaga situs web Anda tetap aktif dengan membayar hosting situs web bulanan atau tahunan.

  • Fungsionalitas e-commerce

    Pertahankan sistem e-commerce Anda melalui pembaruan rutin, termasuk untuk keamanan.

  • CMS

    Selalu perbarui CMS Anda dengan patch terbaru, serta online jika menggunakan CMS berbasis langganan.

  • Pemeliharaan Situs Web

    Maksimalkan kinerja situs Anda dengan kinerja reguler dan pembaruan keamanan, serta perbaikan lain-lain.

 

Baca Juga  :     Daftar Template Website Bisnis Online & SEO Friendly Terbaik di Tahun 2021

 

Harga Pembuatan Website Bisnis Online Terbaru

Sebuah website bisnis online tentu berbeda dengan situs web biasa atau situs web perusahaan jaga. Mengingat ada banyaknya kerumitan dan komponen maupun fitur- fitur yang diperlukan dalam website bisnis online, maka situs web ini haruslah stabil. Belum lagi banyaknya pengunjung setiap harinya harus membuat situs website online tidak boleh gagal atau terputus saat di akses. Berikut ini beberapa hal yang diperlukan dalam menjalankan dan menunjang sebuah website bisnis online serta harganya yang ditawarkan oleh penyedia jasa web hosting Indonesia yakni IDCloudHost.

 

Domain

Domain adalah nama unik yang mengidentifikasi alamat suatu website / blog sehingga akan mempermudah pengguna untuk mengakses suatu alamat website di internet. Nama Domain sangatlah penting, terutama bagi Anda yang membutuhkan website untuk bisnis online, portfolio perorangan, dan kebutuhan lainnya. Adapun jenis- jenis domain sebagai pembedanya adalah :

 

  • Domain TLD merupakan domain internasional yang pada umumnya digunakan oleh website di dunia. Domain TLD seperti : .com, .net, .org, .biz, .asia dan lainnya.
  • Domain ccTLD (ID) merupakan domain lokal (khusus) untuk setiap negara, dalam hal ini Indonesia menggunakan domain .ID sebagai identitas domainnya. Adapun Domain ID seperti .id, .co.id, dan lainnya.

 

Baca Juga  :      Apa itu Domain : Pengertian, Fungsi, Cara Kerja, dan Rekomendasinya

 

Berikut ini daftar harga nama domain yang bisa Anda pilih baik itu nama domain lokal Indonesia maupun domain internasional.

 

Harga Pembuatan Website Terbaru di Tahun 2021 untuk Bisnis Online

 

Harga Pembuatan Website Terbaru di Tahun 2021 untuk Bisnis Online
 

 

Hosting

Layanan Web Hosting dengan teknologi Cloud Hosting di Indonesia didukung Teknologi Solid-State Drive (Optimized SSD) untuk performa tinggi dengan konfigurasi dan proses yang mudah, cepat, dan praktis. Adapun paket hosting yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan website bisnis online Anda adalah :

 

  • Starter Pro – Rp 20.000/bulan

    CPU : 1 core
    Storage Space : 1 GB
    Virtual Memory : 512 MB
    Bandwidth : Unlimited

  • Basic Pro – Rp 40.000/bulan

    CPU : 1 core
    Storage Space : 3 GB
    Virtual Memory : 1 GB
    Bandwidth : Unlimited

  • Entrepreneur Pro – Rp 67.000/bulan

    CPU : 2 core
    Storage Space : 7 GB
    Virtual Memory : 2 GB
    Bandwidth : Unlimited

  • Business Pro – Rp 113.000/bulan

    CPU : 3 core
    Storage Space : 13 GB
    Virtual Memory : 2 GB
    Bandwidth : Unlimited

  • Elite Pro – Rp 227.000/bulan

    CPU : 4 core
    Storage Space : 25 GB
    Virtual Memory : 3 GB
    Bandwidth : Unlimited

  • Advance Pro – Rp 307.000/bulan

    CPU : 5 core
    Storage Space : 35 GB
    Virtual Memory : 4 GB
    Bandwidth : Unlimited

 

Baca Juga  :      Mengapa Menggunakan Server VPS Indonesia untuk Bisnis Online Anda

 

Server VPS

Bisnis online mempunyai peluang untuk membesar dan berkembang lebih signifikan karena budaya masyarakat dunia yang senang berbelanja online bahkan melakukan banyak hal secara online. Oleh karenanya untuk mengantisipasi ini sebaiknya sebuah bisnis online mempunyai server VPS mereka sendiri untuk kenyamanan dan kendali mutlak dalam mengarahkan bisnis online mereka. Berikut paket- paket server VPS IDCloudHost yang bisa Anda pertimbangkan untuk bisnis Anda.

 

  • VPS PRO Indonesia

    VPS Pro Indonesia didukung dengan Teknologi HPE Nimble Storage Adaptive Flash Arrays Terbaru dengan waktu akses 100 kali lebih cepat dan kecepatan I/O yang lebih tinggi dibandingkan VPS SSD dan tingkat kegagalan yang rendah dengan jaminan Uptime 99.99% untuk kebutuhan Website dan Aplikasi. Sedangkan paket yang ditawarkan adalah VPS Pro+1 Rp 100.000/bulan, Pro+2 Rp 480.000, Pro+3 Rp 900.000, Pro+4 1.000.000/bulan, Pro+5 Rp 1.400.000/bulan dan VPS Pro Extreme Rp 2.000.000/bulan.

  • VPS SAS Indonesia

    VPS SAS Indonesia menawarkan kekuatan dan performa lebih jika suatu sistem berjalan pada trafik yang sangat tinggi. Teknologi ini tentunya sangat cocok untuk menjamin sistem Anda terus aktif dan aman dengan kekuatan 300% lebih cepat dibandingkan VPS biasa. Sedangkan paketnya adalah SAS 1 Rp 100.000/bulan, SAS 2 Rp 250.000/bulan, SAS 3 Rp 470.000/bulan hingga SAS 4 Rp 890.000/bulan.

 

Cara Membangun Situs Web dengan Biaya Murah

Harga Pembuatan Website Terbaru di Tahun 2021 untuk Bisnis Online
 

Kata murah itu relatif tergantung dengan budget serta keperluan untuk membangun dan meluncurkan situs website online Anda. Meskipun begitu Anda dapat mendesain ulang situs web tanpa menghabiskan banyak uang dengan mengikuti tip berikut.

 

  • Template atau Tema

    Bergantung pada apakah Anda ingin menggunakan kode khusus atau templat yang disesuaikan, Anda dapat memilih tema WordPress, Blogger atau penyedia lainnya sebelum Anda membawa pengembang situs web atau agen pemasaran digital.
    Saat memilih template atau tema situs web, pilih salah satu dengan dukungan pelanggan aktif, banyak ulasan positif terkini, dan beragam fungsi. Jika tidak, Anda mungkin mengalami masalah dalam membangun situs web dan kemudian situs Anda rusak karena templat Anda menjadi usang dan tidak didukung.

  • Branding, Foto, dan Video

    Situs web Anda mewakili bisnis apa pun yang Anda miliki dan pastikan ini tercermin dalam branding strategies, foto, dan video yang Anda tempatkan di situs web Anda. Sebelum Anda memulai desain ulang situs web atau proyek situs web baru, Anda harus mengembangkan atau menyegarkan pedoman merek termasuk logo, warna merek, dan font, serta suara dan nada bisnis Anda secara keseluruhan. Pemotretan mungkin juga diperlukan untuk menangkap video dan citra untuk situs Anda. Namun Anda bisa menekan biaya ini semua jika Anda memang berbakat dalam photography maupun pengeditan video.

 

Baca Juga  :     Teknik Digital Marketing Terbaik dan Ampuh di tahun 2021

 

Kesimpulan dan Penutup

Ada banyak cara dalam merancang sebuah situs web bisnis online mulai dari menggunakan pembuat situs web hingga menyewa desainer profesional untuk membuatnya untuk Anda. Hanya saja Anda diharapkan telah memiliki gagasan dan gambaran metode terbaik untuk Anda, dan mana yang paling sesuai dengan anggaran serta kebutuhan Anda.

Ingatlah bahwa menghitung biaya situs web bukan hanya tentang uang tetapi juga tentang sumber daya lain yang Anda miliki, seperti waktu, keterampilan teknologi, dan keterampilan desain. Jika Anda punya banyak waktu, Anda dapat membuat situs Anda sendiri yang mana akan menekan lebih banyak budget keluar, tetapi jika Anda tidak punya banyak waktu dan memiliki anggaran besar, Anda dapat mendelegasikan pekerjaan kepada seorang profesional.

Related Post :

popup image