Mengenal Fajrin Rasyid (Direktur Telkom) : Pendidikan, Pengalaman & Penghargaannya

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Salah satu pendiri Bukalapak yaitu Muhammad Fajrin Rasyid kini menjabat sebagai direktur baru PT Telkom. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) resmi memutuskan untuk mengangkat Co Founder dan Presiden Bukalapak untuk menjabat sebagai Direktur Digital Telkom dan menjadi salah satu jajaran direksi baru perusahaan BUMN ini.

Dengan mengembang tugas dan kepercayaan baru ini, Mengenal Muhammad Fajrin Rasyid mengatakan bahwa penglaman dalammengembangkan Bukulapak akan dibawa untuk mengembangkan Telkom. Mengutip pernyataannya pada Jumat, 19 Juni 2020 kemarin, “Sekarang saatnya saya membantu Indonesia lebih maju lagi, dengan fokus untuk mengembangakan telekomunikasi Indonesia bersama Telkom, Tbk. Saya berharap pengalaman saya membesarkan bisnis startup hingga menjadi besar seperti sekarang, dapat membawa kontribusi untuk mengembangkan Telkom”.

 

Mengenal Sosok dan Latar Belakang Pendidikan Fajrin Rasyid

Mengenal Fajrin Rasyid (Direktur Telkom) : Pendidikan, Pengalaman & Penghargaannya

 

Pria kelahiran Jakarta 11 September 1986 ini merupakan lulusan dari Teknik Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) yang memulai karir pertamanya sebagai web developer untuk Indosat dan United Nations (UN) yang bertahan masing- masing kurang dari satu tahun. Kemudian ia melanjutkan karirnya sebagai konsultan untuk Boston Consulting Group.

Disamping berkarir dan menempuh pendidikan S1 di ITB, Muhammad Fajrin Rasyid juga sempat melanjutkan jenjang pendidikannya di Harvard Business School dan Stanford Graduates School of Business. Tidak mengherankan kalau pria yang mewakili kaum milenial ini pantas untuk memimpin Telkom karena latar belakang dan pengalaman pekerjaannya yang cemerlang.

Muhammad Fajrin Rasyid sangat aktif dibeberapa forum nasional hingga internasional untuk memberikan ilmu dan pengetahuan terkait perjalanannya sebagai entrepreneur. Muhammad Fajrin Rasyid terpilih sebagai Endeavour Entrepreneur pada 2016 dan sempat berbagi pengalamannya membangun Bukalapak dengan menjadi salah satu pembicara pada Endeavour Scale-Up Asia 2018.

Baca Juga :  Tutorial Cara Melihat Cek Tagihan Telkom Dan Cara Membayarnya Online & Offline

 

Pengalaman dan Penghargaan Bersama Bukalapak

Mengenal Fajrin Rasyid (Direktur Telkom) : Pendidikan, Pengalaman & Penghargaannya

 

Sebelum membangun Bukalapak bersama dua orang teman dari kampus yang sama, Muhammad Fajrin Rasyid juga sempat berkarir sebagai Co-founder dan juga CEO untuk Suitmedia yang bergerak dibidang teknologi terutama pada aplikasi mobile. Bersamaan dengan Suitmedia ini, Muhammad Fajrin Rasyid juga menjalankan Bukalapak sebagai penanggung jawab atas strategi, inisiatif dan membuat rencana jangka panjang perusahaan.

Di Bukalapak ini, Muhammad Fajrin Rasyid turut berbagi pengalaman dan penghargaan bersama dua rekan lainnya. Berikut ini beberapa penghargaan yang telah diraih pria berusia 33 tahun ini selama 1 dekade bersama Bukalapak.

  • Achmad Bakrie Award XVI 2018 – Technology and Entrepreneurship
  • YouTube Pulse 2018 – Best Ads – Nego Cincai
  • Citra Pariwara 2017 – Bronze – Digital Viral and Email Marketing
  • PR Awards Marketing Magazine Southeast Asia 2017 – Best PR-led Integrated Communications & Best Direct-to-Consumer PR Campaign
  • YouTube – The Most Popular Video in Indonesia – Pendekar jari Sakti (Medok)
  • The President of Indonesia, Joko Widodo – A Medal of honour Satyalancana Wira Karya
  • Millard Brown – Top 50 Most Valuable Indonesia Brands 2016

Baca Juga :  PlayStation 5 (PS5) : Keunggulan, Fitur, Daftar Game dan Cara Ordernya

 

Langkah Baru Bersama Telkom Indonesia

Mengenal Fajrin Rasyid (Direktur Telkom) : Pendidikan, Pengalaman & Penghargaannya

 

Setelah berkiprah 10 tahun di Bukalapak, Muhammad Fajrin Rasyid berharap ini dapat memberikan inspirasi kaum muda Indonesia untuk terus berkarya dan bekerja keras. Demi memajukan Telkom Indonesia lebih baik lagi, Muhammad Fajrin Rasyid akan menyerahkan tugas serta tanggung jawab fungsional hariannya sebagai Presiden Bukalapak kepada para Dewan Direksi dan Manajemen Bukalapak. Ini dilakukan agar ia lebih fokus dalam mengembangkan dan membangun Telkom.

Karena kerja keras dan dedikasinya ini, Muhammad Fajrin Rasyid dapat membawa Bukalapak menjadi salah satu e-commerce terbaik di Indonesia dan membuat Telkom memintanya untuk menjabat sebagai salah satu Direktur di PT Perusahaan Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).  Sedangkan Bukalapak sendiri dengan 92 juta pengguna, 5 juta pelapak dan 5 juta mitra, akan terus melanjutkan perjalanan mereka dengan manajemen serta seluruh pekerjanya.

 

Ucapan Terima kasih dari Fajrin Rasyid

Sebagai langkah awal untuk bisa memulai kontribusinya, Fajrin Rasyid mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan melalui postingan instagram miliknya. Pada postingan tersebut menggambarkan suasana Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Perusahaan Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) atau kita kenal dengan Telkom Group.

 

Semoga amanah dan sukses selalu untuk Muhammad Fajrin Rasyid!

Related Post :