Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terbaru untuk Laptop & PC

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Apa perangkat lunak pengedit foto terbaik? Pertanyaan itu jauh lebih rumit daripada sebelumnya karena alat pengeditan dan kebutuhan fotografer telah berkembang pesat sejak hari-hari ketika Photoshop menjadi satu-satunya pilihan profesional. Saat ini, ada banyak saingan Photoshop dan Lightroom yang menghadirkan alat, gaya, efek, dan kemungkinan yang sangat berbeda untuk fotografer yang juga menuntut aplikasi editor yang lebih canggih lagi.

Masih banyak yang menempatkan Photoshop di bagian atas daftar software untuk melakukan pengeditan mereka. Hanya karena Adobe Photoshop adalah alat yang paling banyak digunakan oleh para profesional dan alat perangkat lunak paling terkenal di dunia sejauh ini. Ini menjadikan produk keluaran Adobe ini menjadi pilihan teratas mengingat tingkat kepopulerannya tersebut.

Tetapi Photoshop cukup terbatas dalam pendekatannya, dan paket perangkat lunak berbasis langganan Adobe untuk Photoshop dan Lightroom tidak populer dengan semua orang, bahkan sekarang. Photoshop mungkin masih yang terbaik dalam hal editing yang lebih kompleks dan profesional, tapi tidak semua orang bisa menguasai dan menggunakannya dengan cepat.

 

Mengenal Apa Itu Edit Foto

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terbaru untuk Laptop & PC
 

Pengeditan gambar mencakup proses mengubah gambar, apakah itu foto digital, foto kimiawi tradisional, atau ilustrasi. Pengeditan gambar analog tradisional dikenal sebagai retouching foto, menggunakan alat seperti airbrush untuk memodifikasi foto atau mengedit ilustrasi dengan media seni tradisional apa pun.

Program perangkat lunak grafis, yang secara luas dapat dikelompokkan menjadi editor grafis vektor, editor grafis raster, dan pemodel 3D, adalah alat utama yang dapat digunakan pengguna untuk memanipulasi, meningkatkan, dan mengubah gambar. Banyak program pengeditan gambar juga digunakan untuk membuat atau membuat seni komputer dari awal.

 

Baca Juga :      Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terbaru untuk Android dan iOS (Smartphone)

 

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terbaru untuk Laptop & PC
 

 

Pengeditan foto adalah bagian dari pekerjaan jika Anda seorang fotografer. Melalui pengeditan, Anda dapat membuat foto yang sudah menakjubkan menjadi lebih sempurna dengan menyesuaikan metrik seperti eksposur, white balance, dan warna. Mari lihat beberapa perangkat lunak pengedit foto terbaik yang tersedia online saat ini yang bisa Anda unduh dan coba :

 

  • Adobe Photoshop CC 2020

    PC: Intel Core 2 or AMD Athlon 64 processor 2 GHz, 2GB RAM (8GB recommended), Windows 7 to 10 | Mac: Multicore Intel 64-bit, 2GB RAM (8GB recommended), OS X 10.11 or later | Hard drive: 4GB | Minimum screen resolution: 1024×768 pixels
     

    Keputusan Adobe untuk menjadikan Photoshop CC sebagai produk khusus langganan tetap kontroversial. Namun demikian, Photoshop masih tetap yang terkuat, dan terus meningkat dengan dukungan seleksi, mask dan layer tidak tertandingi, menjadikannya alat pilihan untuk gambar komposit yang kompleks. Terlepas dari reputasinya yang rumit dan tidak user friendly kerumitan, Photoshop sebenarnya menawarkan antarmuka yang sangat bersih dan apik.

  • Affinity Photo 1.8

    PC: Processor not quoted, 2GB RAM (4GB recommended), Windows 7 SP1 to 10 | Mac: 64-bit Core Duo 2 or better, 2GB RAM, OS X 10.9 or later | Hard drive: 670MB | Minimum screen resolution: 1280×768 pixels
     

    Affinity Photo memberi Anda hal yang persis sama dengan Photoshop, tetapi bebas langganan melalui satu pembayaran ekstra rendah. Affinity Photo dijual dengan harga terjangkau, tetapi memiliki alat dan fitur serta kekuatan untuk bersaing langsung dengan Photoshop. Sangat berfokus pada pasar retouching, dengan alat kloning, healing dan retouching, alat Inpainting untuk penghapusan objek otomatis dan persona Liquify khusus (ruang kerja) untuk efek distorsi gambar lokal.
     

    Ini adalah editor foto yang sangat kuat dengan lebih banyak alat dan fitur dari stacking fokus hingga pemisahan frekuensi kelas atas dan versi 1.8 adalah pembaruan gratis untuk pengguna yang juga menghadirkan serangkaian peningkatan lainnya.

  • PhaseOne Capture One Pro 20

    PC: 2-core CPU or better, 8GB RAM, Windows 7 SP1 to 10 | Mac: 2-core CPU or better, 8GB RAM, OS X 10.12.6 or later | Hard drive: 10GB | Minimum screen resolution: 1200×800 pixels
     

    Capture One bekerja baik sebagai alat pengambilan dan pengeditan untuk fotografer studio dan sebagai katalog gambar bergaya Lightroom, alat pencarian dan pengeditan non-destruktif. Ini berfungsi dalam satu jendela daripada di modul gaya Lightroom dan memiliki sekumpulan tab alat yang dapat disesuaikan. Salah satu perbedaan utama adalah sistem penyesuaian lokal berbasis lapisan yang membuatnya lebih mudah untuk melihat dan mengedit perubahan Anda pada pekerjaan Anda, termasuk juga masker gradien linier dan radial parametrik yang dapat Anda edit nanti.
     

    Konversi Capture One terlihat lebih halus dan lebih tajam daripada Lightroom, dan pengaturan kerjasama baru dari Fase Satu dengan Fujifilm berarti ini dapat menghasilkan pemrosesan Fujifilm terbaik yang bisa Anda lihat dan juga menciptakan kembali mode Simulasi Film Fujifilm. Versi 20 menghadirkan pengeditan warna yang ditingkatkan dan alat rentang dinamis tinggi. Anda dapat membeli lisensi biasa atau memilih langganan bulanan.

  • DxO Nik Collection 3

    PC: Intel Core 2 or AMD Athlon 64 X2, 4GB RAM (8GB recommended), Windows 7 64-bit SP1 to 10 | Mac: Intel Core i5 or higher, 4GB RAM (8GB recommended), OS X 10.12 or later | Hard drive: 4GB | Minimum screen resolution: –
     

    DxO Nik Collection adalah versi terbaru dari suite Nik yang terkenal yang telah diperbarui secara menyeluruh untuk menyertakan alur kerja baru dan alat baru. Nik mencakup tiga alat kreatif yang cukup luar biasa dan kuat secara individual yakni Analog Efex Pro brilian pada efek analog / kamar gelap, Color Efex Pro adalah rangkaian filter yang sangat kuat untuk penggunaan individu atau digabungkan dan Silver Efex Pro tetap menjadi plug-in hitam putih digital terbaik yang pernah ada.
     

    Baca Juga :   Kumpulan Aplikasi Edit Video Profesional yang GRATIS Untuk Android dan iOS

  • DxO PhotoLab 3

    PC: Intel Core 2 or AMD Athlon 64 X2, 4GB RAM (8GB recommended), Windows 7 SP1 to 10 | Mac: Intel Core i5 or higher, 4GB RAM (6GB recommended), OS X 10.12 or later | Hard drive: 4GB | Minimum screen resolution: –
     

    PhotoLab 3 bahkan dapat membuat peralatan yang paling sederhana sekalipun menghasilkan hasil foto atau image yang spektakuler. DxO PhotoLab adalah pengganti DxO Optics Pro lama, yang menambahkan alat penyesuaian lokal dari akuisisi DxO atas perangkat lunak Nik Collection untuk menjadikannya solusi pengeditan foto serba guna yang lebih kuat.

  • Exposure Software Exposure X5

    PC: Intel Core 2 or compatible, Windows 7 64-bit or later | Mac: Intel Core 2 or compatible, OS X 10.10 or later | Hard drive: Not quoted | Minimum screen resolution: 1280×768 pixels
     

    Seperti ON1 Photo RAW 2020, Exposure X5 adalah program yang relatif kurang dikenal yang membutuhkan lebih banyak validasi umum. Ini adalah alat pengeditan dan penjelajahan foto lengkap yang halus, kuat, dan efisien yang berspesialisasi dalam efek film analog dan dilengkapi dengan perpustakaan besar yang berisi efek prasetel sekali klik sederhana.

 

Baca Juga  :   Tutorial Cara Mengecilkan Ukuran Foto [Offline Dan Online]

 

Kesimpulan dan Penutup

Apakah Anda menginginkan perangkat lunak pengedit foto profesional di Mac atau Windows sehingga Anda dapat menyempurnakan foto Anda? Apakah Anda seorang pemula atau profesional yang mengedit foto Anda sebelum mengunggahnya ke situs web fotografi Anda sangat penting. Perangkat lunak pengedit foto terbaik dapat membantu membawa fokus ke gambar, menyorot subjek utama Anda, dan mengubah gambar biasa menjadi sesuatu yang benar-benar luar biasa.

Tetapi pertanyaan bagi kebanyakan fotografer adalah bagaimana Anda memilih perangkat lunak pengeditan yang tepat untuk menambah keterampilan Anda? Ada banyak sekali pilihan perangkat lunak pengeditan foto, dari sistem yang lebih terkenal seperti Adobe Photoshop dan Lightroom hingga pilihan sederhana namun efektif seperti Canva yang bisa Anda coba untuk berlatih.

Related Post :