Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik dan Murah di Tahun 2020

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Seiring berkembangnya teknologi dan dunia game di dunia, menjadikan semakin banyak bermunculan laptop gaming. Dimana laptop ini memang dirancang khusus bagi para gamers agar memiliki pengalaman yang berbeda saat bermain game. Tahun 2020 ini, berbagai merek laptop ternama di dunia berupaya menghadirkan laptop gaming terbaik dengan spefisikasi mumpuni untuk bermain game.

Perlu Anda ketahui, harga laptop gaming memang cukup mahal dengan berbagai pilihan merek. Harga laptop tersebut mulai dari puluhan juta dan ada yang mencapai ratusan juta rupiah. Namun masih ada beberapa kategori laptop gaming murah yang ditawarkan dengan harga di bawah 10 juta rupiah saja. Agar memperoleh harga sesuai keinginan, pastikan Anda memilih laptop gaming secara cermat dan mencari referensi sebanyak mungkin seputar kelebihan maupun kekurangannya.

Sebetulnya memilih laptop bukan hal yang sulit, tetapi Anda sebaiknya memilih laptop sesuai dengan kebutuhan. Bagi Anda yang gemar bermain game setiap hari, sebaiknya pilih laptop khusus gaming. Sebab laptop tersebut dibekali spesifikasi yang mumpuni untuk bermain game tanpa lag atau masalah lainnya. Tentu saja spesifikasi laptop gaming berbeda dengan laptop biasa. Jika Anda sedang mencari referensi laptop gaming murah dan terbaik di tahun 2020, maka dalam artikel ini akan diberikan rekomendasinya.

 

Pengertian Laptop Gaming

Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik dan Murah di Tahun 2020
 

Laptop gaming merupakan tipe laptop yang dikhususkan untuk bermain game. Biasanya laptop ini memiliki spesifikasi tinggi sehingga menjadikannya berbeda kelas dengan laptop biasa dengan kisaran harga 4-5 jutaan. Biasanya laptop gaming sangat mengandalkan dapur pacu dengan kelas atas supaya dapat dipakai untuk bermain game berat secara lancar.

Biasanya kebanyakan laptop untuk gaming  memiliki desain yang gahar dengan body yang kokoh serta lebih berat daripada laptop jenis notebook atau ultrabook. Terkadang inilah yang menjadi pembeda yang paling mencolok dibandingkan dengan laptop lain. Spesifikasi tinggi, bodi kokoh dan desain yang menawan menjadika laptop gaming kebanyakan dibanderol dengan harga mahal.

Baca Juga :   Rekomendasi Laptop Kantor Terbaik dan Murah di Tahun 2020

 

Perbedaan Laptop Gaming dan Laptop Biasa

Bagi para gamers yang selama ini masing memakai laptop biasa untuk bermain game, sebaiknya perlu berpikir ulang beralih memakai laptop gaming. Sebab laptop gaming dan laptop biasa memiliki perbedaan pada beberapa aspek. Berikut perbedaan laptop gaming dan laptop biasa yang perlu Anda ketahui.

 

  1. Jumlah VGA

    Laptop gaming umumnya dibekali 2 VGA yang terdiri dari satu video card serta satu lagi terintegrasi. Namun laptop biasanya juga ada yang memiliki 2 VGA, tetapi VGA tersebut terintegrasi saja. Pemakai laptop bisa memakai laptop biasa dengan menyesuaikan jenis pekerjaan terutama pengetikan.

  2. Prosesor Mumpuni untuk Laptop Gaming

    Laptop gaming harus memakai prosesor yang canggih, setidaknya AMD FX-Series atau Intel Core i5 serta prosesor quad-core yang tertanam di dalam laptop. Sedangkan laptop biasa untuk pekerjaan biasa seperti mengetik, mengolah data dan lain-lain, Anda bisa memilih prosesor Intel Core i3.

  3. Kapasitas RAM

    Pastikan memilih laptop gaming dengan RAM yang luas, tetapi RAM tersebut juga bisa diupgrade. Sedangkan laptop biasanya kebanyakan mempunyai kapasitas RAM yang standar sebesar 2GB. Tetapi jika ingin performa aplikasi lebih stabil dan cepat, Anda bisa menambah RAM pada laptop biasa.

  4. Keyboard dengan Lampu Menyala

    Laptop gaming biasanya memiliki keyboard yang bisa menyala dan menjadi pembeda dengan laptop biasa. Keyboard yang menyala menjadikan momen bermain game semakin seru dan menyenangkan. Sedangkan laptop biasanya hanya dibekali keyboard hitam putih yang terkesan simpel.

  5. Desain Casing

    Biasanya laptop gaming dibekali casing yang kokoh sehingga lebih tahan lama. Pada laptop gaming murah biasanya juga tetap memperhatikan desain casing agar menarik para gamers. Laptop biasa memiliki desain casing standar tetapi semakin mahal harga laptop maka casingnya juga semakin bagus dan kokoh.

 

Baca Juga :   Daftar Penghasilan YouTuber Indonesia dan Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

 

Rekomendasi Laptop Gaming Tahun 2020

Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik dan Murah di Tahun 2020
 

 

Untuk Anda yang hobi bermain berbagai jenis game, sebaiknya simak beberapa rekomendasi laptop gaming terbaik dan murah 2020. Berikut beberapa rekomendasi laptop gaming yang bisa Anda jadikan panduan dan pertimbangan mengikut budget juga kebutuhan Anda :

 

  1. Lenovo V330-2DID

    Laptop gaming ini memiliki ukuran layar 14 inchi, resolusi HD 1366 X 768 pixel, RAM 4GB DDR4, Prosesor AMD Ryzen 3 2200U dan penyimpanan sebesar 1TB HDD. Dengan prosesor yang handal, menjadikan kecepatan laptop ini mencapai 2.5 GHz serta maksimum boost clock sampai 3.4 GHz. Prosesor AMD Ryzen 3 ini telah terintegrasi dengan Radeon Vega 3 Graphics yang mampu menciptakan performa gahar.
     

    Performa tersebut juga tidak terlepas dari AMD SenseMI Technology yang ada dalam Lenovo V330-2DID. Laptop gaming murah ini dibekali juga fitur sidik jari sehingga dapat meningkatkan fitur keamanan. Harga 1 unit Lenovo V330-2DID dibanderol sekitar Rp 5,2 juta saja.

  2. ACER Aspire 3 A315-41

    Laptop gaming ini dibekali layar berukuran 15,6 inchi beresolusi HD 1366 x 768 pixel. Dengan harga sekitar Rp 5,3 juta, Anda bisa memperoleh laptop gaming murah yang jempolan dengan prosesor AMD Ryzen 3 2200U. Sedangkan konfigurasi CPU 2 Core 4 Threads dengan kecepatan mencapai 3.4 GHz.
     

    ACER Aspire 3 A315-41 juga ditunjang oleh grafis yang terintegrasi Radeon Vega 3 sehingga menciptakan performa yang handal saat bermain game. Laptop ini dibekali oleh RAM 4GB yang bisa diupgrade hingga mencapai 16GB karena memiliki fitur Dual Channel. Sedangkan kapasitas penyimpanannya sebesar 1TB HDD.

  3. ACER Aspire 3 A315-41R97J

    Laptop gaming dari Acer Aspire 3 ini mungkin sekilas terlihat biasa dengan desain yang kalem. Namun siapa sangka performa laptop gaming ini sangat kencang karena ditunjang oleh prosesor AMD Ryzen 5 2500U. Dengan layar berukuran 15.6 inchi beresolusi 1366 x 768 pixel dan ditambah kekuatan grafis Rsdeon Vega 8 sangat mendukung permainan game kasual maupun eSport.
     

    Secara keseluruhan, performa laptop ini memang sangat baik apalagi dengan senjata Core i5-8250U. Untuk RAM Acer Aspire 3 A315-41R97J ini sebesar 8GB DDR4 dan kapasitas penyimpanan sebesar 1TB HDD. Jika Anda tetarik ingin membeli laptop gaming murah ini, siapkan budget sebesar Rp 6,9 juta.

  4. ASUS TUF FX505DY-R5698T

    ASUS TUF FX505DY-R5698T hadir sebagai laptop gaming dengan layar 15.6 inchi resolusi full HD 1920 x 1080 pixel. Selain itu sisi layarnya telah ditunjang oleh refresh-rate120 Hertz. Laptop ini sangat mendukung untuk bermain game karena dibekali prosesor AMD Ryzen R5-3550H serta grafis Radeon RX560X 4GB.
     

    Agar bermain game semakin seru, laptop gaming dari ASUS ini juga dibekali RAM 8GB dengan kecepatan 2666 MHz dan penyimpanan sebesar 1TB HDD sehingga menciptakan kinerja yang sangat gesit. Apabila Anda ingin membuktikan kegesitan laptop gaming murah satu ini, silahkan menyiapkan budget sebesar Rp 8,2 juta.

 

Baca Juga :    Belanja Hosting dan VPS Murah di ASEAN Online Sale Day (AOSD) 2020

 

Kesimpulan dan Penutup

Bagi Anda yang selama ini masih bingung mencari laptop gaming murah dengan performa terbaik sebaiknya gunakan rekomendasi di atas. Kini memilih laptop gaming tidak harus menunggu budget terkumpul banyak, sebab banyak pilihan laptop gaming murah di bawah 10juta yang recommended.

Meski ditawarkan dengan harga murah yang tidak jauh berbeda dengan laptop biasa, namun spesifikasi laptop gaming murah di atas dijamin tidak kalah keren. Bahkan ada yang sangat gesit dan gahar sehingga cocok digunakan untuk bermain game berat. Hal tersebut karena dukungan prosesor dan RAM yang sangat berkualitas.

Untuk mendapatkan laptop gaming murah seperti rekomendasi di atas, Anda bisa membelinya melalui toko online atau toko laptop offline terpercaya. Sesuaikan laptop yang Anda beli dengan budget dan kebutuhan agar laptop tersebut tidak hanya nyaman dipakai tetapi juga ramah dikantong.

Related Post :

popup image