IDCloudHost Menandatangani MoU Dukung Kampus Merdeka 

IDCloudHost Menandatangani MoU Dukung Kampus Merdeka 

IDCloudHost sebagai perusahaan penyedia layanan cloud infrastructure terdepan di Indonesia menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada 8 Maret 2023.  Kemitraan ini bertujuan mendukung kegiatan MSIB #4 yang merupakan bagian dari program Kampus Merdeka. 

Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk merasakan pengalaman di industri yang sebenarnya dan mempersiapkan mereka menghadapi dunia kerja. Mahasiswa yang melaksanakan magang di IDCloudHost Internship Program bisa mendapatkan pengalaman bekerja di industri teknologi dan belajar dari mentor-mentor yang profesional di bidangnya.

Kemitraan ini merupakan bentuk optimisme dan dukungan perusahaan terhadap program MSIB yang dinilai dapat memberi manfaat baik bagi para mahasiswa maupun perusahaan. Diharapkan program ini dapat menjadi sarana untuk membina para profesional muda yang bisa berkontribusi pada perkembangan industri teknologi di Nusantara. 

Melalui MoU ini, IDCloudHost akan menyediakan program magang dan pelatihan bagi para mahasiswa Kampus Merdeka yang akan ditempatkan di berbagai divisi. Sebelumnya, perusahaan ini juga sudah berpartisipasi melaksanakan program MSIB dari Kemdikbud sebanyak 3 kali sejak tahun 2021.

Pada tahun 2023, telah diterima sebanyak 42 peserta dalam IDCloudHost Internship Program Batch 4 x Kampus Merdeka. Para peserta ditempatkan di divisi Bisnis dan Marketing, Technical Support, Developer, Engineer, Human Resources, hingga Customer Support. 

Kemitraan antara IDCloudHost dan Kampus Merdeka merupakan langkah penting dalam membina kolaborasi antara sektor swasta dan akademi. Dengan bekerja sama, keduanya dapat berkontribusi membina tenaga kerja yang lebih kompeten dan mengatasi kesenjangan keterampilan lulusan universitas dengan kebutuhan industri. 

Tentang IDCloudHost

IDCloudhost merupakan perusahaan yang menyediakan layanan cloud infrastructure terbaik di Indonesia. Beberapa layanan yang dimiliki IDCloudHost adalah Cloud VPSVPS NVMECloud HostingBare Metal ServerKubernetes, dan lain-lain. Berbagai layanan ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan berbagai kalangan, mulai dari korporasi, start up, UMKM, hingga mereka yang ingin membangun website personal.

Berbagai layanan server yang dimiliki IDCloudHost menggunakan Data Center yang ada di Indonesia dan Singapura. Bahkan, layanan IDCloudHost sudah didukung data center tier III yang mampu memberikan performa maksimal untuk para pengguna.

Tidak hanya itu, IDCloudHost berkomitmen menjadi salah satu provider cloud terbaik di Indonesia dan sudah memiliki standarisasi ISO/IEC 270001:2013 dan ISO 9001 sebagai jaminan mutunya.

IDCloudHost juga terdaftar sebagai salah satu registrar resmi di PANDI sebagai salah satu pengelola Nama Domain di Indonesia, sehingga memungkinkan para pelanggan untuk membeli domain terlengkap dengan harga paling terjangkau.

Saat ini IDCloudHost sudah dipercaya lebih dari +250.000 klien dari berbagai industri.  Sebagai perusahaan cloud yang terus berkembang, IDCloudHost berkomitmen untuk senantiasa menyediakan berbagai solusi tepat untuk website dan aplikasi bagi para Startup, Bisnis Online, UMKM, Freelance, Perusahaan, dan lainnya.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update