Kumpulan Blogger Indonesia yang Menginspirasi

Kumpulan Blogger Indonesia yang Menginspirasi

Blogger merupakan orang yang membuat serta mengelola sebuah blog. Di Indonesia sendiri mempunyai banyak blogger yang cukup menginspirasi. Beberapa blogger Indonesia inspiratif tersebut mempunyai cukup banyak pengaruh. Kebanyakan dari mereka mempunyai potensi yang luar biasa dalam membantu orang lain yang ada di sekitar.

Blog sendiri menjadi wadah bagi mereka yang memiliki hobi menulis. Dengan menuangkan segala ide, kreativitas, hingga pengalaman yang menarik setiap orang bisa memposting tulisan mereka dalam sebuah blog. Aktivitas sebagai blogger sendiri tidak bisa dibilang remeh. Pasalnya, blogger sudah bisa dijadikan sebagai bisnis yang mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah yang cukup lumayan setiap bulannya.

Terlebih di era yang serba digital saat ini sudah cukup jarang ditemui orang yang curhat dalam buku harian. Buku harian tersebut malah sudah berganti dengan blog yang bisa dibaca oleh banyak orang. Penulis blog akan menyajikan berbagai konten menarik sesuai dengan ciri khasnya masing-masing. Lantas siapa saja blogger Indonesia inspiratif tersebut? Simak di bawah ini!

Baca Juga : Pentingnya Domain untuk Blogger, Influencer dan Selebgram

 

6 Blogger Indonesia Inspiratif yang Perlu Anda Ketahui

Saat ini, ada banyak blogger Indonesia inspiratif yang mampu mempengarhi banyak orang. Adapun penilaian tersebut dengan mempertimbangkanbeberapa hal, khususnya dalam sisi kebermanfaatannya. Siapa saja blogger-bloger tersebut? Berikut diantaranya:

  1. Raditya Dika

    Siapa yang tidak kenal dengan Raditya Dika? Tentu kebanyakan anak muda yang ada di Indonesia kenal dengan pria ini. Raditya Dika sendiri cukup lama menulis tulisan melalui blog pribadinya. Kemudian ia juga sudah menjadikannya sebagai buku yang diambil dari pengalamannya tersebut.

    Saat ini sudah ada banyak buku-bukunya yang tersebar dan diperjualbelikan. Seperti Koala Kumal, Cinta Brontosaurus, Marmut Merah Jambu, Kambing Jantan, dan Manusia Setengah Salmon. Mengusung gaya bahasa yang unik dan jenaka, tentu saja buku-buku tersebut sangat laris di pasaran.

    Raditya sendiri, selain sebagai salah satu blogger Indonesia inspiratif dia juga tumbuh dengan melakukan berbagai kegiatan positif lain. Misalnya saja dengan menjadi Komika Stand Up Comedy, sampai menjadi seorang Youtuber sukses sekarang ini.

    Tak hanya sampai disitu, Raditya Dika juga pernah bermain film. Tak heran dengan prestasinya yang cukup banyak tersebut membuatnya mendapatkan berbagai penghargaan. Dengan karyanya yang cukup menginspirasi bisa jadi contoh anak muda Indonesia agar senantiasa berpikir positif, berkarya, serta tetap optimis.

  2. Mas Sugeng

    Kumpulan Blogger Indonesia yang Menginspirasi dan Terbaik | IDCloudHost

    Merupakan seorang blogger dari situs Sugeng(dot)id yang memang sudah cukup terkenal di Indonesia. Adapun pengaruhnya bisa dibilang cukup besar pasalnya sering memberikan wawasan yang cukup informatif bagi para blogger lainnya, khususnya mereka yang masih pemula.

    Dalam blognya yang bernama Sugeng(dot)id ada banyak panduan mengenai dunia blogging yang bisa dipahami semua orang. Misalnya saja tentang penulisan konten, Adsense, SEO, hingga sosial media. Ia sendiri sering membagikan template blogger dengan gratis. Tak heran jika ada banyak yang minat dengan blogger Indonesia inspiratif ini.

  3. Herman Yudiono

    Kumpulan Blogger Indonesia yang Menginspirasi dan Terbaik | IDCloudHost

    Ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari blogger Indonesia inspiratif ini. Ia merupakan pendiri dari Blogodolar(dot)com yang perjuangannya sebagai seorang blogger yang full time mengurus blognya menjadi viral di media sosial. Dalam tulisannya, Herman menceritakan keputusan mengapa ia resign dari salah satu perusahaan. Meski banyak yang menyebutnya nekat, akan tetapi kini ia berhasil membuktikan kesuksesannya menjadi blogger sukses.

    Dengan kerja kerasnya tersebut, ia berhasil menghasilkan banyak uang bahkan lebih banyak dari perusahaan sebelumunya ia bekerja. Kini dibuatlah Blogodolar(dot)com yang menceritakan pengalaman serta bisnis online miliknya dengan terbuka. Dengan kisah blogger yang satu ini tentu sangat menjadi inspirasi banyak orang agar senantiasa berpikir positif, menuruti kata hati, dan fokus dengan tujuan.

  4. Sumbodo Malik

    Kumpulan Blogger Indonesia yang Menginspirasi dan Terbaik | IDCloudHost

    Merupakan seorang pendiri Kampung Blogger yang sekaligus master blogger yang baik hati. Ia memiliki banyak ilmu blogging seperti optimasi Adsense dan sering membagikan informasi tersebut pada orang banyak, khususnya pengunjung setia bloggernya.

    Ia sendiri menjadi blogger Indonesia inspiratif karena kiprahnya yang sangat berpengaruh dalam dunia blogging. Sampai-sampai ia menjadikan kampung halamannya sebagai lokasi untuk belajar ngeblog hingga berdirilah komunitas Kampung Blogger yang berada di Jawa Tengah, tepatnya di Magelang.

    Sumbodo sendiri sudah sering membagikan ilmunya kepada masyarakat agar mereka bisa diberdayakan dengan lebih baik. Bahkan sudah ada banyak diantara mereka yang bisa mendapatkan penghasilan mencapai puluhan juta rupiah setiap bulannya. Sangat menarik bukan?

    Ia sendiri diketahui juga sempat membuat tools sebagai sejata blognya yang bernama Eztools. Ezkeyword adalah salah satu yang paling digemari dimana pengguna dapat menganalisa tingkat kesulitan melalui keyword.

  5. Cosa Aranda

    Kumpulan Blogger Indonesia yang Menginspirasi dan Terbaik | IDCloudHost

    Merupakan seorang master sekaligus blogger Indonesia inspiratif yang eksistensinya sudah tidak bisa diragukan lagi. Ia sendiri memiliki teknik optimasi yang cukup digemari yakni Google Adsense. Tak heran jika ia sering membagikan informasi terbaru melalui blog miliknya, CosaAranda(dot)com.

    Tentu saja terdapat banyak pengunjung yang rela menyisihkan waktunya demi mengetahui sajian dari seorang master tersebut. Tulisannya memang selalu dinanti-nanti tak lain karena cukup menggugah semangat bagi para blogger di Indonesia, khususnya mereka yang masih baru.

    Tak hanya itu, pastinya sudah ada banyak orang yang telah berhasil mempraktikkan ilmu dari Cosa Aranda. Dari kontribusinya yang cukup besar itulah tak heran jika ia juga termasuk sebagai salah satu blogger Indonesia inspiratif yang patut diacungi jempol.

  6. Darmawan PIM

    Kumpulan Blogger Indonesia yang Menginspirasi dan Terbaik | IDCloudHost

    Ia merupakan seorang blogger di Indonesia inspiratif yang berhasil mendirikan PanduanIM(dot)com. Di sana, Anda bisa menemukan berbagai tulisan yang cukup berbobot serta sajian informasi yang cukup bermanfaat pula. Mulai dari SEO penulisan konten, affiliate marketing, strategi internet marketing, hingga strategi promosi yang dibahas dengan tuntas.

    Meskipun memiliki artikel yang cukup panjang, Anda jangan khawatir karena ketika membacanya Anda akan mudah memahaminya. Anda pun bisa mengunjungi blog milik Darmawan untuk belajar menjadi seorang internet marketing. Terlebih sajian informasinya selalu up to date dan sangat terstruktur dengan baik.

  7. Rama Mamuaya

    Kumpulan Blogger Indonesia yang Menginspirasi dan Terbaik | IDCloudHost

    Pendiri blog DailySocial(dot)id ini mengulas berbagai hal mulai dari opini, berita, hingga analisis teknologi seputar dunia digital dan internet. Ia sendiri sudah berhasil mengembangkan blognya menjadi salah satu media online teratas di Indonesia. Tentu saja jika Anda ingin belajar mengenai dunia internet tidak ada salahnya untuk mengunjungi blog miliknya.

Itu dia berbagai blogger Indonesia inspiratif yang cukup berpengaruh di Indonesia. Meski begitu, tentu saja masih ada banyak blogger potensial yang belum disebutkan. Hanya saja, setidaknya beberapa blogger di atas sudah mewakili blogger hebat di Indonesia lainnya.

Baca Juga : Panduan Cara Memaksimalkan SEO Copywriting untuk Website

 

Penutup & Kesimpulan

Bagaimana dengan Anda, apakah ingin sukses dengan terjun ke dunia blogger? Salah satu caranya Anda bisa memanfaatkan blog sebagai media bisnis yang bisa Anda geluti. Jika Anda terjun di dunia perdagangan online, maka Anda bisa memanfaatkan blog sebagai media promosi yang tepat.

Anda juga perlu memiliki mental yang kuat untuk menjadi blogger yang sukses seperti beberapa orang di atas. Jika tertarik, Anda bisa mulai mengisi blog dengan berbagai tulisan menarik dan inspiratif. Dengan begitu langkah Anda menjadi seorang blogger yang sukses bukan lagi tidak mungkin untuk diwujudkan.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update