Rekomendasi Laptop Kantor Terbaik dan Murah di Tahun 2020

Rekomendasi Laptop Kantor Terbaik dan Murah di Tahun 2020

Bagi Anda yang bekerja sebagai karyawan kantoran, laptop atau perangkat komputer menjadi salah satu kebutuhan penting yang tidak dapat diganggu gugat. Setiap harinya laptop dipakai untuk mengerjakan tugas-tugas kantor seperti mengetik, mengolah data hingga membuat presentasi di power point. Tetapi tidak semua jenis laptop bisa menunjang performa Anda sebagai karyawan kantoran.

Berkaitan dengan urusan profesional, dibutuhkan laptop dengan beberapa spesifikasi yang perlu Anda ketahui. Sebab laptop akan menjadi investasi untuk meningkatkan produktivitas Anda saat bekerja. Namun kebanyakan laptop kantor untuk kebutuhan profesional sering dianggap harus mempunyai harga yang mahal. Padahal di pasaran banyak laptop dari brand ternama namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Sebelum membeli laptop, Anda dituntut lebih cermat memilih laptop dengan spesifikasi sesuai kebutuhan kantor sekaligus harganya yang sesuai budget.

Lalu berbicara mengenai spesifikasi laptop kantor, kebanyakan pekerja kantoran lebih memilih spesifikasi standar. Sebab spesifikasi standar dianggap sudah mumpuni untuk mengerjakan berbagai tugas kantor seperti mengetik hingga mendengarkan musik atau menonton film di waktu luang. Hal tersebut dapat membantu Anda bisa menikmati waktu istirahat dari rutinitas pekerjaan. Tak heran laptop kantor terbaik 2020 harga murah banyak diincar konsumen dari kalangan pekerja kantoran.

 

Pengertian Laptop Kantor

 

 

Supaya Anda dapat memilih laptop kantor terbaik 2020 harga murah, sebaiknya pahami terlebih dahulu pengertian laptop kantor. Dimana laptop merupakan komputer bergerak yang bisa dipindahkan secara mudah dan ukurannya lebih ringan serta relatif kecil. Laptop juga dilengkapi baterai sehingga memungkinkan beroperasi tanpa harus terkoneksi dengan stopkontak.

Laptop kantor adalah perangkat yang digunakan untuk menunjang pekerjaan pekerja kantoran. Laptop tersebut biasanya diberikan oleh instansi atau kantor sebagai fasilitas penunjang kerja bagi setiap karyawannya untuk mengoptimalisasi penerapan TI. Namun tidak menutup kemungkinan, pekerja kantoran juga membeli sendiri laptop kantor untuk menunjang pekerjaannya baik di rumah maupun saat di kantor. Hal inilah yang melatarbelakangi kenapa para pekerja kantoran dituntut harus bisa mengoperasikan laptop atau komputer dengan software khusus.

Baca Juga  :   Peluang Kerja Jurusan Komputer di Indonesia untuk Fresh Graduate

 

Alasan Karyawan Kantor Memakai Laptop

Laptop menjadi perangkat primer bagi para pekerja kantoran karena diwajibkan oleh pihak perusahaan. Selain itu, laptop tersebut sangat membantu karyawan dalam menyelesaikan pekerjaan atau laporan secara lebih cepat. Hal ini membuat seorang karyawan kantoran bisa memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan pekerjaan lainnya.

Tingkat mobilitas laptop juga lebih tinggi sehingga memungkinkan para karyawan kantoran bisa melanjutkan pekerjaannya di luar kantor, seperti di rumah, cafe dan tempat lainnya. Misalnya saat kantor sedang tutup atau libur tetapi pekerjaan Anda belum selesai, maka Anda bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut memakai laptop di tempat lain. Maka untuk mengakomodasi kebutuhan yang tinggi itu, sebaiknya pilihlah laptop dengan spesifikasi terbaik.

Baca Juga :   Panduan Jaringan Komputer : Pengertian, Topologi, Dan Jenis-Jenisnya

 

Rekomendasi Laptop Kantor Terbaik dan Murah

Rekomendasi Laptop Kantor Terbaik dan Murah di Tahun 2020
 

Laptop kantor sebaiknya dipilih menurut tingkat keperluan dan mobilitas pekerjanya sendiri. Dengan begitu pihak kantor bisa melihat spesifikasi apa saja yang akan mampu mendukung semua keperluan itu. Berikut ini beberapa rekomendasi laptop kantor yang bisa Anda pertimbangkan :

 

  • ASUS X541SA-BX401D/BX402D

    Laptop kantor terbaik 2020 harga murah yang satu ini merupakan sebuah laptop desain sederhana yang dilengkapi optical drive serta layar berukuran 15 inchi. Meski sederhana, laptop ini memiliki tampilan visual yang mengagumkan. Resolusi layarnya yaitu 1280 x 1024 pixel bertipe LED. Sedangkan kapasitas baterainya tahan lama hingga 5 jam.
     

    Selain itu laptop ini memakai prosesor Intel Celeron N3060 serta GPU Intel HD Graphics. ASUS X541SA-BX401D/BX402D dibekali RAM sebesar 4GB DDR3L serta kapasitas penyimpanan sebesar 500GB. Jika Anda tertarik membeli laptop kantor murah satu ini, Anda cukup menyiapkan budget sekitar Rp 3,4 juta.

  • ASUS E402WA-GA001T

    Laptop ini dapat dikatakan memiliki performa yang memadai serta bisa dipakai untuk menyelesaikan tugas-tugas kantor sampai profesional. ASUS E402WA-GA001T mempunyai layar HD 14 inchi dan ketebalan 21,9 mm yang membuat tampilannya langsing. Untuk memiliki laptop kantor terbaik 2020 ini, Anda bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 3,3 jutaan.
     

    Konekstivitas laptop ini dapat dikatakan cukup lengkap, terdiri dari LAN, HDMI, USB Type-C, SD Card Reader dan USB 3.0. Selain itu, prosesornya menggunakan AMD E2-6110 berkecapatan 1,5GHz. Laptop kantor ini juga ditunjang GPU Radeon R2 dengan kecepatan 500MHz serta RAM 4GB DDR3-1600. Kapasitas penyimpanannya sebesar 500MB HDD.

  • Acer Aspire 3 A314-32-C3X0

    Laptop kantor satu ini memang sangat menunjang untuk pekerjaan profesional karena sudah didukung oleh prosesor Intel N4000 yang mumpuni. Dengan layar ukuran 14 inchi dan VGA Intel HD Graphics menjadikan layar laptop ini cukup nyaman dipakai saat mengerjakan tugas-tugas kantor. Performa laptop semakin gahar dengan dukungan RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 1TB HDD.
     

    Uniknya, Acer Aspire 3 A314-32-C3X0 juga memiliki desain yang ramping dan jarang ditemukan di laptop sejenis. Tak perlu khawatir jika ingin membeli laptop kantor terbaik 2020 ini, karena harganya sangat ramah di kantong para pekerja kantoran yaitu sekira Rp 3,1 juta saja.

  • Dell Inspiron 11-3168

    Laptop kantor terbaik 2020 satu ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp 4,2 jutaan dengan layar berukuran 11.6 inchi. Resolusinya mencapai 1230 x 1200 pixel sehingga dapat menciptakan tampilan yang jernih dan tajam. Dell Inspiron 11-3168 dibekali prosesor Intel Pentium N3710 1,6 GHz yang dapat menciptakan kinerja responsif. Apalagi ditunjang oleh RAM 4G dan kapasitas memori penyimpanan 500 GB tipe SATA.
     

    Laptop ini semakin menarik dengan ditunjang oleh chips grafis Intel HD Graphics 405 sehingga kinerja grafisnya semakin tajam dan jernih. Bagi pekerja kantoran yang ingin memiliki laptop handal dengan desain kekinian, maka Dell Inspiron 11-3168 adalah solusi terbaik. Apalagi ukurannya yang kecil menjadikan laptop ini mudah dibawa kemana saja.

  • Lenovo IdeaPad 100-15IBD

    Laptop kantor terbaik 2020 termasuk dalam kategori laptop murah yang sangat cocok bagi pekerja kantoran. Sebab Lenovo IdeaPad 100-15IBD sudah dilengkapi dengan RAM 4GB sehingga sangat mumpuni untuk keperluan pekerjaan serta komputasi sehari-hari. Apalagi ditunjang oleh GPU bawaan intel dan CPU N3540 yang menjadikan performanya lebih handal.
     

    Dengan dukungan layar ukuran 15.6 inchi membuat Anda bisa lebih leluasa ketika bekerja. Ukuran layar tersebut juga sangat nyaman dipakai untuk memutar konten-konten hiburan di waktu luang. Jika Anda ingin membeli laptop kantor yang gahar ini, Anda bisa membelinya dengan harga Rp 4,8 jutaan.

 

Baca Juga :    Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Komputer/Laptop [LENGKAP]

 

Kesimpulan dan penutup

Bagaimana sudah tidak bingung lagi kan memilih laptop kantor terbaik dan murah? Rekomendasi laptop kantor terbaik 2020 di atas sudah dibekali spesifikasi yang mumpuni sehingga sangat cocok untuk menunjang pekerjaan kantor. Selain itu, laptop-laptop tersebut juga ditawarkan dengan harga murah di bawah 5 juta Rupiah.

Bagi pekerja kantoran yang membutuhkan laptop spesifikasi terbaik, kini tidak perlu membayar mahal. Cukup mempersiapkan budget sekitar 3-4 jutaan maka Anda bisa memilih salah satu laptop kantor yang sudah direkomendasikan di atas. Tetapi pastikan memilih laptop yang tepat dan sesuai kebutuhan pekerjaan agar tidak menghambat penyelesaian tugas-tugas kantor.

Hadirnya laptop kantor dari berbagai brand laptop ternama, memang dapat memberikan angin segar bagi para pekerja kantor. Apalagi laptop tersebut ditawarkan dengan harga terjangkau sehingga bisa dijangkau oleh semua kalangan. Untuk menunjang produktivitas pekerjaan kantor, Anda tidak perlu ragu menginvestasikan uang Anda dengan membeli laptop kantor terbaik 2020 harga murah.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update