Kumpulan Website Lowongan Kerja Terpercaya

Kumpulan Website Lowongan Kerja Terpercaya

Perkembangan teknologi saat ini sangat membantu dalam banyak hal, salah satunya dalam mencari lowongan pekerjaan. Kalau biasanya orang-orang mencari lowongan pekerjaan pada media-media cetak, kini pada internet pun banyak ditemukan website lowongan pekerjaan yang bisa membantu Anda yang sedang bingung mencari pekerjaan.

Website ini tentunya up to date sehingga Anda bisa menemukan pekerjaan yang Anda cari. Banyaknya website lowongan pekerjaan yang bisa ditemukan di internet membuat Anda tidak perlu kesulitan lagi saat mencari pekerjaan yang sesuai minat ataupun jurusan Anda sebelumnya. Akan tetapi, dari sekian banyaknya situs tersebut, hanya beberapa yang menyediakan informasi terpercaya.

Oleh karena itu, artikel ini akan membantu Anda dalam mencari website lowongan pekerjaan yang akurat. Kini sudah ada beberapa situs untuk mencari lowongan pekerjaan yang terbaik di Indonesia. Di bawah ini adalah daftarnya beserta penjelasan ringkas mengenai situs-situs tersebut.

 

1. CareerJet

 

Website lowongan pekerjaan yang pertama bisa Anda buka adalah CareerJet(dot)co(dot)id. Situs ini merupakan bagian Careerjet(dot)com yang pertama kali diluncurkan di Prancis. Careerjet dapat memudahkan mereka yang sedang mencari pekerjaan untuk dapat menemukan pekerjaan seperti apa yang diidamkan

Untuk daftar lowongan yang ada pada situs CareerJet ini dikategorikan berdasarkan dari jenis kontrak. Maksudnya adalah, ketika Anda sedang mencari lowongan di situs ini, Anda bisa memilih-milih pekerjaan dengan berbagai jenis kontrak yang ada. Ada kontrak tetap, freelance dan juga kontak parttime (paruh waktu).

Jika Anda ingin menggunakan situs ini, Anda tidak perlu mendaftar terlebih dahulu layaknya situs-situs lowongan pekerjaan sejenisnya. Namun, ketika menjadi member pada CareerJet, Anda akan mendapatkan keuntungan yaitu adanya fitur tambahan.

 

2. JobStreet

Kumpulan Website Lowongan Pekerjaan Terpercaya & Terbaik Indonesia | IDCloudhost
 

Berikutnya, ada JobStreet dimana situs ini amat populer bagi mereka yang sedang mencari kerja. Diluncurkan pertama di Malaysia. JobStreet tidak hanya memberikan informasi mengenai pekerjaan di dalam negeri, namun juga berbagai negara Asia lainnya seperti Singapura, Filipina, Jepang, Indonesia dan Vietnam.

JobStreet sudah tidak perlu diragukan lagi keakuratannya dan jelas terpercaya. Bagaimana tidak, mitranya saja sudah ada pada banyak negara, mulai dari Australia sampai Afrika. Dari mitra mereka tersebut, tersedia banyak sekali informasi mengenai lowongan pekerjaan yang akurat dan juga berkualitas. Kini, sudah ada lebih dari 20 ribu lowongan pekerjaan yang Anda bisa temukan pada situs ini dan jumlah tersebut akan selalu bertambah.

 

3. Karir

Kumpulan Website Lowongan Pekerjaan Terpercaya & Terbaik Indonesia | IDCloudhost
 

Didirikan pada tahun 1998 yang lalu oleh PT. Karir Komunika Pratama, website lowongan pekerjaan bernama Karir(dot)com ini juga merupakan salah satu yang terpopuler bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan di Indonesia. Kantor pusatnya terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan kini dibawah pimpinan Dino Martin.

Adapun lowongan pekerjaan yang tersedia pada situs ini dapat dicari berdasarkan domisili atau kota, industri, nama dari perusahaan dan juga keyword yang dituliskan oleh pencari pekerjaan. Atau bisa juga Anda menemukan pekerjaan yang Anda cari berdasarkan gaji.

Alasan mengapa Anda bisa mempercayai situs Karir(dot)com adalah karena EMTEK Group sendiri telah mengakuisisnya dan sudah dikembangkan dengan profesional. Bahkan, Karir(dot)com kini bekerja sama dengan berbagai perusahaan besar yang menyediakan lowongan dan juga sebagian universitas terkenal Tanah Air. Karir.com

Baca Juga : Cara Mengubah Kuota Internet Ruangguru dan Ilmupedia menjadi Kuota Flash Internet Telkomsel

 

4. JobsDB

Kumpulan Website Lowongan Pekerjaan Terpercaya & Terbaik Indonesia | IDCloudhost
 

JobsDB adalah situs untuk mencari lowongan pekerjaan berikutnya dimana informasi pekerjaan yang bisa Anda dapatkan mencakup sebagian negara benua Asia, seperti Thailand, China, Singapura, Malaysia, Indonesia dan juga Filipina. Kantor pusat dari JobsDB sendiri berlokasi di Hong Kong.

Fitur-fitur yang tersedia pada website ini terbilang canggih sehingga para pencari pekerjaan akan dimudahkan ketika mencari informasi mengenai pekerjaan yang diinginkan. Anda bisa mencari pekerjaan berdasarkan fungsi, industri bisnis dan juga lokasi.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menemukan pekerjaan yang diinginkan dan mencarinya berdasarkan gaji. Apabila Anda menginginkan gaji berkisar 2-4 juta, maka tidak sulit bagi mesin pencari untuk menyediakan informasi pekerjaan dengan gaji yang diinginkan tersebut. Cara menggunakannya adalah melalui smartphoneAndakarena kini sudah tersedia aplikasi mobile-nya sehingga pekerjaan bisa dicari dengan mudah.

 

5. JobPlanet

Kumpulan Website Lowongan Pekerjaan Terpercaya & Terbaik Indonesia | IDCloudhost
 

Merupakan platfrom sosial yang dikhususkan untuk karyawan-karyawan perusahaan dan juga job seeker, di website ini para penggunanya bisa saling membagi informasi seputar dunia kerja. Informasi-informasi tersebut antara lain adalah tentang gaji, wawancara, mengenai perusahaan dan juga budaya kerja yang berlaku pada suatu perusahaan.

JobPlanet merupakan salah satu dari sekian situs pencari pekerjaan paling terpercaya yang pertama kali dirilis di Korea tahun 2014. Jadi, JobPlanet termasuk situs baru. Salah satu keunggulan dari situs ini ialah pegawai ataupun karyawan perusahaan bisa mengkombinasi input data. Bahkan, mereka bisa memberi review pada lowongan pekerjaan tertentu yang mana merupakan informasi berguna bagi job seeker JobPlanet.

 

6. Jobindo

Kumpulan Website Lowongan Pekerjaan Terpercaya & Terbaik Indonesia | IDCloudhost
 

Website yang selanjutnya adalah Jobindo yang sudah berdiri dari tahun 2005 yang lalu. Memiliki tagline khas yaitu Cara Cepat Cari Kerja, membuat Jobindo jadi salah satu website untuk pencari lowongan kerja dengan pengunjung terbanyak di Indonesia. Fitur yang tersedia pada situs ini yakni mudahnya untuk mencari informasi mengenai lowongan pekerjaan dimana siapapun bisa mengaksesnya. Ketika membuka halaman utamanya, terlihat informasi lowongan yang terbaru. Bisa juga mencari berdasar lokasi atau industri.

Mengapa Jobindo menjadi situs terpercaya dan terbaik? Tentu saja karena selain menyediakan banyak informasi pekerjaan berkualitas yang dinaungi oleh PT. Jobindo Indonesia, juga karena adanya fitur berupa Lowongan Kerja Premium yang mana adalah lowonga untuk posisi tertentu di berbagai perusahaan terkenal.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Kuota Gratis Telkomsel 30 GB dengan Mudah dan Cepat

 

7. Loker

Kumpulan Website Lowongan Pekerjaan Terpercaya & Terbaik Indonesia | IDCloudhost
 

Situs yang dimiliki oleh perusahaan CV. Jemari ini adalah salah satu situs untuk mencari lowongan pekerjaan yang cukup terkenal di kalangan para jobseeker di Indonesia. Terdapat ratusan lowongan yang bisa Anda temukan pada situs Loker.id ini. Tentu saja, loker-loker tersebut adalah lowongan yang terpercaya dan juga up to date atau terbaru. Alasan mengapa Anda harus menggunakan situs ini karena setiap lowongan yang ada sudah melalui tahap screening yang dilakukan oleh pihak Loker.id, jadi tentu saja sudah akurat.

 

8. Hiredtoday

Kumpulan Website Lowongan Pekerjaan Terpercaya & Terbaik Indonesia | IDCloudhost
 

Yang terakhir, adalah situs bernama Hiredtoday. Pada awalnya, situs ini lebih dikenal dengan nama Careerbuilder. Dimana, situs ini di bawah naungan sebuah perusahaan Amerika yang memang bergerak pada bidang informasi lowongan kerja. Kantornya di Indonesia sendiri ada di Jakarta Selatan.

Hiredtoday memberikan informasi lowongan pekerjaan dalam dua bahasa, yaitu Indonesia dan Inggris. Website yang satu ini juga mudah untuk digunakan bagi pencari pekerjaan. Caranya adalah setelah masuk dalam situs tersebut, langsung saja cari pekerjaan yang Anda inginkan pada kotak pencarian yang tersedia.

 

9. Kompas Karier

Kumpulan Website Lowongan Pekerjaan Terpercaya & Terbaik Indonesia | IDCloudhost
 

Siapa yang tidak kenal Kompas? Ya, koran yang disebut-sebut sebagai koran terbesar di Indonesia tersebut juga merambah dunia lowongan pekerjaan dengan mendirikan Kompas Karier. Di situs tersebut, Anda bisa menemukan lowongan kerja terbaru, lowongan kerja pilihan, dan sejumlah tips karier. Selain itu, ada juga lowongan yang paling banyak dilihat atau yang paling banyak dilamar. Semua informasi lowongan tersebut gratis bagi para pencari kerja.

Terkait lowongan kerja pilihan, saat artikel ini dibuat, beberapa contohnya adalah Human Resouce Administration & General Affair Staff, Technician Staff, IT Broadcast, Health Safety Enviroment Officer, dan Teller Service Academy.

 

10. Glints

Kumpulan Website Lowongan Pekerjaan Terpercaya & Terbaik Indonesia | IDCloudhost
 

Sebagai situs lowongan pekerjaan, Glinnts boleh dibilang yang punya kesan ‘kekinian’. Dengan motto ‘membantu anak muda menemukan kesempatan karier yang tepat dan perusahaan mendapatkan kandidat terbaik.’ Lebih dari 200 ribu anak muda karirnya terbantu oleh Glints. Glint juga mempunyai program bagi anak muda yang ingin mencari pekerjaan akan dibimbing dengan beberapa kelas online interaktif seputar melamar pekerjaan dan jenjang karir.

 

11. Urbanhire

Kumpulan Website Lowongan Pekerjaan Terpercaya & Terbaik Indonesia | IDCloudhost
 

Sebagai Website Lowongan Kerja Terpercaya, Urbanhire mengumpulkan beragai lowongan pekerjaan dari banyak sumber yang berbeda. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot mencari jenis pekerjaan yang setipe di situs-situs lain. Situs ini memiliki tampilan yang sederhana dan menarik, sehingga anda lebih mudah untuk melakukan edit profile anda maupun melamar pekerjaan.

 

12. LinkedIn

Kumpulan Website Lowongan Pekerjaan Terpercaya & Terbaik Indonesia | IDCloudhost
 

LinkedIn merupakan sebuah jejaring sosial yang mempunyai konsep unik, di mana sebagian besar penggunanya adalah profesional yang memiliki latar belakang bisnis. Layaknya sebuah identitas, LinkedIn kerap dijadikan media untuk memperkenalkan diri atau bisnis ke calon kolega atau perusahaan dengan tujuan yang beragam.

Sebagian pengguna LinkedIn sengaja membuat akun untuk memberikan nilai tambahan ke bisnis mereka, dan sebagian lainnya ada pula yang mempromosikan diri dan mencari partner bisnis. Saat ini ada lebih dari 255 juta pengguna aktif di LinkedIn, dan Indonesia menempati urutan ketiga sebagai negara dengan pertumbuhan pengguna paling cepat per Januari 2013.

Apapun tujuan sobat membuat akun LinkedIn, yang paling penting harus terlihat profesional. Tentu Anda tidak ingin orang menilai Anda sebagai yang kurang profesional di jejaring sosial ini, dan salah satu elemen penting untuk menunjukkan betapa profesionalnya Anda adalah melalui penampakan profil. Anda dapat melakukan pencarian lowongan pekerjaan dengan mengikutu HRD beberapa perusahaan yang mempunyai akun linkedin. Biasanya para HRD akan memberikan postingan lowongan pekerjaan, dan anda dapat melakukan reply agar cv anda lebih cepat dilihat oleh HRD.

 

Penutup dan Kesimpulan

Adapun yang bisa Anda isi pada kotak tersebut adalah Jabata, Tingkat Pekerjaan, Peran dan juga Lokasi. Demikianlah informasi mengenai beberapa website lowongan pekerjaan yang bisa Anda buka kapan saja ketika sedang mencari informasi mengenai lowongan pekerjaan yang terbaru.

Selain cara menggunakannya yang mudah bagi semua orang, dengan adanya situs-situs tersebut Anda tidak perlu lagi repot-repot untuk mencari media cetak ketika sedang butuh pekerjaan dalam waktu cepat. Dengan begitu, kini baik perusahaan maupun pencari kerja dapat diuntungkan melalui adanya situs-situs tersebut.

Jika anda tertarik untuk membuat sebuah website bisnis maupun website lowongan pekerjaan, anda dapat menggunakan Layanan IDCloudHost yang menyediakan berbagai kebutuhan untuk mulai membuat website anda misalnya Hosting, Domain, VPS, WordPress Hosting dan masih banyak lagi. Ayo, Kembangkan bisnis anda dari rumah saat ini.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update