Cara Beli dan Harga PS5 di Indonesia : Spesifikasi, Fitur, dan Gamenya

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

PS5 (atau PlayStation 5) adalah konsol generasi berikutnya yang ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Dengan estimasi harga Rp 7.400.000 atau dengan harga $ 499,99 / £ 449,99 / AU $ 749,95 akan tersedia mulai 12 November 2020 meskipun masih di jual di pasar tertentu. Namun begitu tidak menyurutkan keinginan para penggemar diseluruh dunia untuk tetap menunggu dan memburu PS5 ini.

Benar-benar tidak banyak tambahan perubahan dari informasi mengenai PS5 ini beberapa bulanan lalu sejak merek memperkenalkan console terbaru buatan Sony ini. Terlebih lagi jika Anda ingin membelinya, Anda juga telah bisa mengetahui versi atau seri mana yang akan Anda inginkan, game apa saja yang sekiranya ingin Anda mainkan dan berapa banyak aksesosri yang Anda perlukan untuk membuat pengalaman Anda bermain game menjadi lebih seru.

Setelah pada acara The Future of Gaming 11 Juni 2020 kemarin, Sony akhirnya menguak bentuk fisik PlayStation 5 / PS5 yang berwarna putih dengan kesan sleek dan futuristik. Selain itu Sony juga menampilkan trailer dari game pertamanya seperti Horizon Forbidden West, Spider-Man: Miles Morales sebagai pemeran utamanya dan sebuah remake PlayStation 5 / PS5 dari Demon’s Souls. Apakah Anda salah satu yang menunggi detail PS5 lengkap untuk Anda di bawah ini, termasuk rincian rincian harga dan ketersediaannya ? Jadi baca terus untuk mengetahui semua yang perlu Anda ketahui tentang PlayStation 5.

 

Mengenal Sony PS5 Konsol Game Masa Depan

Cara Beli dan Harga PS5 di Indonesia : Spesifikasi, Fitur, dan Gamenya
 

Penggemar game telah melihat sekilas desain PS5, melihat line-up game PS5, termasuk Horizon Forbidden West dan Spider-Man: Miles Morales, dan tahu banyak tentang spesifikasi dan fitur konsol. Termasuk juga spesifikasi SSD untuk memuat cepat (fast loading), ray-tracing, pemutar Blu-ray 4K bawaan, dan kompatibilita dengan ribuan judul di perpustakaan game PS4. Namun, dan mungkin yang lebih penting, sekarang kita juga mengetahui harga dan tanggal rilis PS5.

PS5 mempunyai desain, rancangan dan ide yang sangat berbeda dengan PS4. Membawa skema warna hitam-putih bermodelkan futuristik yang terlihat sedikit berbeda dengan PlayStation di masa lalu yang lebih simple dan nyaris serupa. Menambahkan lebih dari satu konsol PS5 yang dirilis tahun ini, karena Sony juga telah mengonfirmasi akan merilis PS5 Digital Edition yakni konsol khusus digital yang efisien tanpa drive disk.

Berkat acara pengungkapan pertama Sony di bulan Maret, penggemar tahu sedikit banyaknya mengenai spesifikasi PS5. Arsitek sistem utama Mark Cerny membahas arsitektur sistem PS5, mengungkapkan cara kerja bagian dalam PS5. Dari segi spesifikasi, PS5 mengguncang CPU berbasis AMD Zen 2 dengan 8 core pada 3,5GHz, memori GDDR6 16GB, dan GPU AMD RDNA 2 khusus yang mengeluarkan 10,28 TFLOP kekuatan pemrosesan. Mungkin terdengar seperti tidak masuk akal jika Anda tidak memahami jargon semacam ini, tetapi calon pemain PS5 melihat kelebihan ini akan sangat membantu mereka.

 

Baca Juga :     PlayStation 5 (PS5) : Keunggulan, Fitur, Daftar Game dan Cara Ordernya

 

Informasi Terbaru PS5

Dengan antisipasi akan penjualan resminya, berikut ini apa saja yang patut kita ketahui dari console game masa depan keluaran Sony sejauh ini :

 

  • Sony PS5 adalah konsol PlayStation generasi berikutnya.
  • Penggemar akan bisa mulai membeli game ini pada tanggan 12 November di AS, Kanada, Australia, Selandia Baru, Jepang, Meksiko, Korea Selatan, dan 19 November untuk negara lain di dunia.
  • Estimasi biaya PS5 di Indonesi mungkin sekitar Rp 7.3 juta atau $ 499,99 / £ 449,99 / AU $ 749,95 untuk konsol standar, dan $ 399,99 / £ 359,99 / AU $ 599,95 untuk PS5 Digital Edition discless.
  • Membawa banyak game baru maupun game lama dengan kualitas yang lebih baik, termasuk entri Spider-Man baru, sekuel Horizon Zero Dawn, remake Demon’s Souls, Resident Evil 8, dan banyak lagi yang akan datang.
  • Membawa flesibiltas tinggi, PS5 kompatibel dengan hampir semua game PS4 -generasi sebelumnya meski masih harus dikonfirmasi. PS5 akan diluncurkan dengan dukungan untuk sebagian besar dari 100 game PS4 teratas, tetapi dukungan yang disarankan akan meluas ke sebagian besar perpustakaan PS4.
  • DualShock 4 akan bekerja dengan aksesori game PS4 seperti tongkat arcade PS4 berlisensi resmi, tongkat penerbangan. roda balap dan beberapa headset PS4 didukung.
  • Konsol generasi berikutnya akan mendukung perangkat keras PSVR saat ini, dan ada juga rumor tentang PSVR 2.

 

Baca Juga :       Daftar Game IOS Terbaik dan Dapat di Download / Mainkan Offline

 

Sedangkan tanggal rilis yang bisa Anda nantikan dan catat di kalender Anda adalah :

  • Tanggal pra- order PS5: 17 September
  • Tanggal rilis PS5: 12 November (AS, Kanada, Australia, Selandia Baru, Jepang, Meksiko, Korea Selatan)
  • Tanggal rilis PS5 lainnya di dunia: 19 November

 

 

Spesifikasi dan Aksesori PS5

Cara Beli dan Harga PS5 di Indonesia : Spesifikasi, Fitur, dan Gamenya
 

Selain penggemar juga telah mengetahui bentuk PS5 yang sangat berbeda dari PlayStation pendahulunya, mereka juga telah mengetahui sedikit tentang spesifikasi PS5. Berikut ini beberapa spesifikasi PS5 yang cukup mencengangkan public :

  • CPU: AMD Zen 2-based CPU with 8 cores at 3.5GHz (variable frequency)
  • GPU: 10.28 TFLOPs, 36 CUs at 2.23GHz (variable frequency)
  • GPU architecture: Custom RDNA 2
  • Memory interface: 16GB GDDR6 / 256-bit
  • Memory bandwidth: 448GB/s
  • Internal storage: Custom 825GB SSD
  • IO throughput: 5.5GB/s (raw), typical 8-9GB/s (compressed)
  • Expandable storage: NVMe SSD slot
  • External storage: USB HDD support (PS4 games only)
  • Optical drive: 4K UHD Blu-ray drive

 

Baca Juga :    Daftar Game Android Terbaik dan Dapat di Download / Mainkan Offline

 

Melengkapi spesifikasi yang sudah tinggi ini, pihak Sony juga mengeluarkan beberapa aksesori tambahan yang bisa dibeli para pemain untuk melengkapi pengalaman bermain mereka lebih jauh lagi. Berikut ini beberap aksesori yang bisa menarik minat para penggemar game console ini :

  • PULSE 3D ™ headset nirkabel – menawarkan dukungan audio 3D dan mikrofon peredam bising ganda.
  • HD Camera – menampilkan lensa dual 1080p untuk gamer untuk menyiarkan diri mereka bersamaan dengan momen gameplay epik mereka.
  • Media Remote – remote control dengan mikrofon internal untuk menavigasi film dan layanan streaming dengan mudah.
  • DualSense ™ Charging Station – untuk pengisian yang nyaman dari dua DualSense ™ Wireless Controllers.

 

Baca Juga :    Penggunaan Game Pokemon Go Meningkat di Tengah Wabah

 

Daftar Game yang Akan Dirilis PS5

Walau sedikit berbeda dalam hal menjadikan Miles Morales sebagai Spider-Man sang tokoh utama ketimbang Peter Parker yang biasa diketahui dunia umumnya, PS5 tetap memberikan ragam macam permainan dengan tampilan yang dinamis seakan nyata dengan grafis terbaik dan halus. Dari banyak daftar resmi game PS5 yang telah dikeluarkan oleh Sony, berikut ini permainan- permainan atau game yang bisa Anda nikmati jika membeli PS5 :

  • Marvel’s Spider-Man: Miles Morales

    Sony membawa tokoh baru yang lebih mengikuti rentak kemajuan dengan menonjolkan pahlawan baru yaitu Miles Morales yang mengganti tokoh lama kesayangan banyak orang yakni Peter Parker, sebagai Spider-Man yang terkenal dengan tagline ‘“your friendly neighborhood Spider-Man”.

  • Horizon Forbidden West

    Sequel dari Horizon Zero Dawn yang dirilis tahun 2017 silam, Horizon Forbidden West ingin mengajak Anda bergabung dengan Aloy sanga tokoh utama dalam pengembaraannya menghadapi Forbidden West, sebuah perbatasan yang megah namun berbahaya dan mempunyai banyak ancaman misterius.

  • Ratchet & Clank: Rift Apart

    Juga merupakan sequel dari Ratchet & Clank, ini adalah merupakan game pertama dari franchise Ratchet & Clank yang dikembangkang khusus untuk menjadi salah satu game andalan untuk PlayStation 5.

  • Gran Turismo 7

    Dengan 22 tahun pengalaman dalam menghadirkan game balapan yang terkenal ini, Gran Turismo 7 adalah permainan terbaik dari waralaba yang besar ini. Dikembangkan oleh Polyphony Digital dan dikeluarkan secara resmi oleh Sony Interactive Entertainment, game ini akan merupakan installment kedelapan dari semua seri Gran Turismo keseluruhan.

  • Sackboy A Big Adventure

    Game berikut yang masuk dalam feature laman resmi Sony adalah Sackboy A bIg Adventure yang dikembangkan oleh Sumo Digital dan dikeluarkan oleh Sony. Juga masih mengikuti installment pertama dari seri LittelBigPlanet, pemain akan dibawa dalam petualangan Sackboy dengan fitur platforming 3D yang lebih baik dari tampilan 2.5 D sebelumnya.

 

 

Harga dan Cara Order PlayStation 5

Sony telah mengonfirmasi bahwa harga PS5 adalah $ 499,99 / £ 449,99 / AU $ 749,95 dengan estimasi harga di Indonesia yakni Rp 7.3 juta. Harga ini membuat PS5 $100 lebih mahal daripada harga peluncuran PS4 dan PS4 Pro, atau setara dengan harga Xbox Series X. Namun, jika itu masih sedikit terlalu untuk budget dompet Anda, Sony juga menyediakan juga opsi PS5 yang lebih terjangkau untuk tetap membuat para penggemar yang juga menunggu PS5 dengan budget terbatas.

PS5 Digital Edition bisa Anda dapatkan dengan budget $ 399,99 / £ 359,99 / AU $ 599,95, atau kurang lebih Rp 5, 9 juta. Meskipun pembeli PS5 PS5 Digital Edition tidak akan mendapatkan fitur spesifikasi disc-drive, tapi harga ini masih lebih mahal daripada Xbox Series S. Varian ini masih mengemas kekuatan dan kinerja yang sama dengan konsol utama yang menjadi atraksi utama untuk para pembeli walau dengan harga dan spesifikasi relative lebih rendah.

Related Post :

popup image