Kumpulan Ide Bisnis Terbaik dan Menguntungkan di Tahun 2020 [LENGKAP]

Serba Serbi, Startup & Bisnis / 0 | | 0

Jika anda saat ini bingung, menentukan bisnis seperti apa yang menguntungkan di tahun 2020 ini. Anda tidak perlu khawatir, artikel ini akan mengupas tuntas ide bisnis terbaik dan menguntungkan ditahun 2020. Namun, anda juga masih bingung karena mempunyai modal yang kecil? Sebenarnya di era digital saat ini, segala sesuatu bisa dilakukan secara online.

Mulai dari berbisnis online membuka toko sendiri, Dropship hingga Reseller. Bahkan, jika anda masih berkuliah juga bisa membangun bisnis online ini. Ide bisnis ini bisa mendapatkan omzet hingga jutaan rupiah. Biasanya bisnis di zaman kini sering berubah – ubah tergantung trend nya.

Biasanya kita harus melakukan riset terlebih dahulu, sebelum memulai bisnis. Lalu, anda dapat menentukan siapa saja konsumen anda. Hal ini dapat membantu anda untuk menyesuaikan produk yang anda jual dengan tarket market dengan konsumennya. Penasaran ide bisnis terbaik taun 2020 seperti apa? Yuk, simak artikel berikut ini.

Baca Juga : Potensi Bisnis Hosting yang Menjanjikan Untuk Anda

 

1. Buka Toko Online

 

Bisnis rumahan untuk pasangan suami istri bisa Anda mulai dengan membuka toko loket online. Membuka toko konvensional atau toko kelontong cocok untuk para pasangan suami istri terlebih jika mereka tinggal di kawasan yang letaknya strategis. Apalagi dengan kemanjuan tekhnology jaman sekarang, sudah banyak aplikasi seperti Fastpay, Payfazz, Mitra Bukalapak dan banyak lainnya yang menyediakan jasa pembayaran online sehingga mempermudah management bisnis Anda.

Contohnya ialah Ghea Safferina Adany (22 th), seorang ibu rumah tangga dengan 1 anak yang memiliki jiwa kreativitas tinggi. Sebelumnya dikenal sebagai blogger dan gemar membuat projek-projek kreatif melalui helloappleberry, dan sempat bekerja di Jakarta.

Setelah memutuskan menikah di umur 20th, beliau kembali ke Malang kota kelahirannya dan melanjutkan fase hidup barunya menjadi seorang istri dan kemudian menjadi ibu muda. Menjadi seorang ibu muda, justru membuka jalan rezeki baru bagi kreativitasnya. Mainan edukatif yang dibuatnya dan sering ia bagikan di sosial media, rupanya juga menjadi permintaan pasar untuk jadi peluang bisnis.

Kini selain menyediakan mainan edukatif untuk kebutuhan pengasuhan anak, sebagai mompreneur, Ghea juga berhasil membuka lapangan pekerjaan baru bagi ibu rumah tangga di sekitar rumahnya untuk tambah-tambahan pemasukan. Dengan GO DIGITAL, semua ia lakukan dari rumah, namun dengan jangkauan bisnis yang tidak terbatas.

Ghea, wuffyland.com telah berhasil #SuksesGoDigital , salah satunya melalui IDCloudHost untuk hosting dan domain yang digunakan websitenya.Karena untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke pasar dan akan berbondong-bondong mendatangi toko Anda.

Bukan hanya toko sembako saja yang bisa Anda buka dirumah. Namun ada juga toko obat, toko buah bahkan toko bahan bangunan dan souvenir juga bisa menjadi salah satu referensi dalam membuka bisnis. Peluang usaha ini dinilai cukup menjanjikan karena akan selalu ramai dikunjungi para pembeli.

 

2. Kreasi Mahar

 

Ide bisnis rumahan selanjutnya ialah membuat kreasi mahar, kotak hantaran maupun kotak cincin dan perlengkapan pernikahan lainnya tampaknya cukup menjadi tren akhir-akhir ini. Bagi yang sering diundang ke pesta pernikahan, Anda mungkin merasa suvenir yang diberikan kepada para tamu memiliki desain yang kurang variatif.

Ini bisa Anda jadikan inspirasi untuk memulai bisnis suvenir pernikahan yang tidak biasa, seperti Biebie Gift Selain menyediakan berbagai jenis cinderamata unik seperti pouch earphone dan bingkai foto, produsen tersebut juga menerima jasa kustomisasi suvenir pernikahan. Selain itu,  tentunya dengan kisaran harga per produk dan batas minimal pesanan yang telah ditentukan.

 

3. Event Organizer

 

Apakah anda orang yang kreatif? dan suka bertemu banyak orang?  Jika ya, membuka usaha event organizer adalah ide bisnis yang menjanjikan. Apalagi, jasa ini tidak pernah sepi pelanggan.  Mulai dari acara kantor hingga pameran. Bagi Anda yang memang sudah berpengalaman mengatur berbagai jenis acara, pekerjaan event organizer bahkan dapat mendatangkan omzet hingga jutaan rupiah per proyek.

Akan tetapi, bukan berarti usaha ini tidak bisa dilakukan orang-orang yang minim pengalaman. Sebagai permulaan, Anda dapat bergabung dengan tim event organizer milik orang lain. Jika ada teman atau saudara yang menjalankan bisnis serupa, yakinkan orang tersebut untuk merekrut Anda. Dari sini, Anda dapat belajar banyak jenis acara dan konsep-konsepnya.

Ketika sudah siap membuka usaha sendiri, ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan. Yang pertama adalah modal untuk membiayai berbagai kebutuhan acara. Hal ini diperlukan karena model pembayaran jasa event organizer biasanya dilakukan bertahap. Bahkan, ada juga yang dibayar secara penuh setelah acara berakhir.

Kedua, Anda membutuhkan sebuah tim yang kompak. Mempersiapkan acara tidak bisa dilakukan seorang diri karena mengharuskan penanggung jawabnya untuk melakukan berbagai hal di tempat yang berbeda. Dengan demikian, Anda perlu memiliki setidaknya beberapa orang dengan tugas yang berbeda-beda.

Ketiga, membangun relasi. Tidak hanya untuk memasarkan jasa Anda, tetapi juga untuk mencari partner bisnis. Hal ini diperlukan agar Anda dapat lebih mudah mencari supplier suvenir, penyewaan sound system, makeup artist, dan jasa-jasa lainnya yang dibutuhkan untuk sebuah acara. Dengan melakukannya, Anda juga bisa mendapatkan harga yang lebih rendah untuk berbagai kebutuhan tersebut.

Meskipun terdengar rumit, tidak sedikit orang yang berhasil membawa bisnis event organizernya ke kesuksesan dari nol. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika Anda memiliki kemauan untuk mendalami usaha ini.

Baca Juga : Memahami Peran Website Dalam Bisnis Online

 

4. Scrap Frame

 

Ketika berbicara mengenai bisnis frame, mungkin yang ada di pikiran Anda adalah pigura kayu yang pengrajinnya bisa ditemukan dengan mudah. Namun, barangkali Anda belum pernah mendengar tentang usaha scrap frame. Kerajinan ini memang berbentuk bingkai, tetapi isinya tidak sekedar foto atau lukisan.

Alih-alih, pembuat scrap frame memadukan gambar dengan kertas atau kain yang dijadikan seni tiga dimensi untuk membuatnya lebih menarik. Salah satu pegiat bisnis ini adalah id.rumahkertas. Desain scrap frame yang dihasilkan bisnis ini dipersonalisasikan untuk berbagai kebutuhan, termasuk ucapan terimakasih, kado pernikahan, dan hadiah ulang tahun.

Nah, bagi Anda yang hobi membuat kerajinan tangan dengan bahan kertas, ide bisnis ini patut dicoba karena belum begitu banyak orang yang melakoninya.

 

4. Bisnis Mainan Anak-anak

 

Jualan adalah hal yang sangat mudah, apalagi jualan dengan target market perempuan dan anak-anak. Pada persoalan ini Anda dapat memasukkan usaha mainan anak sebagai peluang bisnis yang menjanjikan di tahun 2020. Bermodalkan sedikit dengan target yang sudah jelas, tanpa adanya tanggal kedaluwarsa. Tetapi Anda juga harus sering meng-update tren mode mainan anak sesuai keinginan anak-anak.

Selain itu juga mainan anak-anak juga sangat gampang untuk memasarkannya sehingga sebenarnya dengan memanfaatkan channel-channel online yang ada Anda bisa menyasar dengan baik target penjualan untuk bisnis ini sehingga anda bisa mendapatkan keuntungan dari berbisnis Mainan anak-anak.

 

5. Paper Flower

 

Tren bisnis rumahan 2020 berbasis ide kreatif selanjutnya ialah dengan membuat paper flower. Usaha rumahan yang satu ini nampaknya bisa Anda jadikan sebagai pilihan usaha bagi Anda yang memiliki minat dan bakat dalam bidang dekor.

Anda bisa menuangkan ide-ide unik serta kreatifitas Anda secara penuh untuk membuat kerajinan tangan dari kertas ini. Biasanya usaha ini akan ramai konsumen ketika mereka sedang memiliki acara seperti ulang tahun, lamaran dan berbagai acara syukuran lainnya.

Awalnya usaha ini ada dan dijadikan sebagai salah satu peluang usaha yang menjanjikan karena banyaknya peminat dari berbagai kalangan. Terlebih untuk acara-acara syukuran tentu usaha ini tidak akan ada matinya.

 

Kesimpulan dan Penutup

Dalam membangun sebuah bisnis, anda saat ini tidak perlu ragu menggunakan platform online untuk membuka toko anda. anda bisa membangun sebuah website dengan sangat mudah saat ini. Dengan layanan Hosting dan Domain IDCloudHost yang sudah tersertifikasi serta murah, anda dapat leluasa mengembangkan bisnis Online anda.

Nah, seperti uraian diatas beberapa ide bisnis yang menguntungkan ditahun 2020 saat ini ialah seperti membuka toko online, paper flower, Souvenir Mahar, hingga Scrap Frame. Tidak dapat dipungkiri, saat ini banyak seklai bisnis yang berkembang selain bisnis bahan pokok.

Dengan adanya gaya hidup yang kian hari kian modern, membuat masyarakat membutuhkan tambahan biaya untuk melangsungkan acara seperti ulang tahun, peringatan, anniversarry, hingga pernikahan. Bisnis ini juga mendapat untung yang berlipat – lipat. Semoga bermanfaat!

Related Post :

popup image