Kumpulan Website Download Lagu Gratis Untuk Mp3 dan Soundtrack

News & Release, Serba Serbi / 3 | | 1

Saat ini situs untuk mendengarkan lagu secara streaming sudah cukup banyak kita jumpai. Namun, mendengarkan lagu melalui situs tersebut terkadang harus berbayar atau membutuhkan kuota lebih sehingga tidak semua orang menyukainya. Karena itu, kini sebagian orang masih mencari kumpulan website untuk download MP3 secara gratis.

Tentu saja melalui website untuk download MP3 ini, Anda bisa mendengarkan lagu-lagu favorit Anda dari berbagai macam genre, sampai soundtrack film maupun game tanpa harus mengeluarkan biaya. Selain itu, lagu yang di download bisa Anda dengar kapan pun karena sudah tersimpan di dalam ponsel atau PC Anda. Sehingga Anda juga dapat menghemat kuota dan penggunaan internet Anda jika ingin mendengarkan kapan saja.

Berikut ini 8 daftar rekomendasi website yang bisa Anda pilih untuk download lagu-lagu favorit Anda dengan mudah, cepat dan tentunya gratis. Situs yang akan direkomendasikan tentunya mempunyai kumpulan lagu yang lengkap, baik itu situs yang bersifat ilegal maupun yang bersifat legal.

 

Free Music Archive

Kumpulan Website Download Lagu Gratis Untuk Mp3 dan Soundtrack
 

Website untuk download MP3 yang pertama adalah Free Music Archive, dimana situs ini merupakan salah satu dari sekian situs terbaik untuk mengunduh lagu favorit banyak pengguna internet. Tidak hanya lagu yang dinyanyikan oleh para musisi terkenal, namun Anda juga dapat menemukan lagu yang hanya menggunakan instrumen.

Biasanya, situs ini umum digunakan oleh para youtuber karena musik yang tersedia pada Free Music Archive sudah mempunyai label “no copyright”. Adapun kelebihan yang dimiliki oleh situs ini adalah cara download lagu yang sangat mudah dan gratis. Namun untuk interface-nya sendiri, masih terlihat jadul karena terlalu simpel.

Baca Juga :   Rekomendasi Smartphone atau HP Gaming Terbaik di tahun 2020

 

Noise Trade

Kumpulan Website Download Lagu Gratis Untuk Mp3 dan Soundtrack
 

Situs bernama Noise Trade ini tidak hanya menyediakan lagu dari berbagai macam genre terbaik yang dapat Anda download dengan mudah, namun juga menyediakan e-book gratis. Noise Trade pun bersifat legal sehingga tidak akan terkena copyright. Cukup lengkap, bukan?

Tidak sulit cara untuk download lagu melalui Noise Trade ini. Pertama-tama, Anda akan diminta untuk memasukkan email beserta password untuk dapat masuk ke dalam situs tersebut. Nantinya, Anda akan selalu diberi pemberitahuan melalui email apabila ada lagu-lagu terbaru yang mungkin ingin Anda download. Meski harus memasukkan email dahulu untuk mengunduh lagu, situs ini layak Anda coba karena lengkapnya lagu yang tersedia, termasuk soundtrack.

 

Jamendo

Kumpulan Website Download Lagu Gratis Untuk Mp3 dan Soundtrack
 

Melihat interface dari situs Jamendo, bisa dibilang situs ini memiliki tampilan yang cukup mirip dengan beberapa situs streaming musik berbayar contohnya Joox dan Spotify. Bedanya, melalui situs Jamendo Anda bisa mendengarkan musik yang tersedia disana secara gratis dan bisa diunduh offline.

Alasan mengapa situs ini direkomendasikan adalah karena database-nya yang lengkap. Untuk sebuah situs download MP3, sudah tersedia lebih dari 400 ribu tracks serta lebih dari 40 ribu artist yang turut bergabung. Banyak orang yang sudah menggunakan situs ini karena selain interface-nya yang menarik, proses download melalui Jamendo juga tidak sulit dan cepat dalam meng-update lagu-lagu terbaru sehingga Anda tidak akan ketinggalan.

Baca Juga :   Tutorial Mengetahui Penggunaan Quota Bandwidth Pelanggan

 

BeSonic

Kumpulan Website Download Lagu Gratis Untuk Mp3 dan Soundtrack
 

BeSonic adalah website untuk download MP3 yang sudah berlabel no copyright. Situs ini sendiri memiliki beberapa kemiripan dengan SoundCloud, yakni dari segi interface juga cara kerjanya. Melalui Be Sonic, selain dapat mengunduh lagu favorit secara gratis, Anda juga bisa untuk membagikan lagu MP3 sehingga orang lain juga bisa mendengarnya.

Banyaknya lagu yang tersedia dalam database situs ini membuatnya banyak digunakan oleh para pecinta musik. Mulai dari lagu lokal, sampai mancanegara bisa Anda temukan disini dan bisa diunduh dengan mudah serta tidak berbayar. Keuntungan jika menggunakan situs BeSonic adalah adanya fitur untuk memisahkan lagu tiap genrenya sehingga Anda bisa menemukan lagu yang Anda cari dengan mudah. Sayangnya, situs ini kurang cepat dalam meng-update lagu terbaru dan tidak semua lagunya dapat di download secara langsung.

 

MP3 Skull

Kumpulan Website Download Lagu Gratis Untuk Mp3 dan Soundtrack
 

Situs untuk download lagu yang satu ini cukup populer karena selain gratis, MP3 Skull juga dapat diakses dengan mudah oleh pengguna Android. Apalagi, terdapat ribuan lagu dari berbagai genre disini. Sayangnya, situs ini bersifat ilegal sehingga tidak bisa digunakan sebagai background music oleh para youtuber karena akan terkena copyright.

Tidak hanya menemukan file dengan format MP3, Anda juga bisa mengunduh file yang formatnya MP4 juga. Dengan fitur serta navigasi yang mudah dipahami, pastinya Anda akan dengan mudah mengunduh berbagai lagu favorit. Akan tetapi, tampilan interface dari MP3 Skull sendiri masih terlihat kurang menarik layaknya desain situs web lama. Anda juga tidak akan menemukan fitur yang memfilter lagu sesuai genre masing-masing.

 

Stafaband

Kumpulan Website Download Lagu Gratis Untuk Mp3 dan Soundtrack
 

Stafaband merupakan website untuk download MP3 yang cukup cepat dalam meng-update lagu terbarunya, terutama untuk lagu dari Indonesia. Bahkan karena begitu populernya situs ini, sekarang sudah tersedia aplikasinya yang bisa diunduh dengan gratis. Sama seperti MP3 Skull., situs ini adalah situs ilegal.

Database-nya sendiri tidak perlu diragukan karena tidak kalah lengkap dengan situs lainnya. Bahkan tidak hanya MP3, video MP4 juga dapat Anda unduh melalui situs Stafaband ini. Keduanya sama-sama mudah untuk di download sehingga banyak sekali orang yang menggunakan situs ini. Sayangnya, untuk tampilan interface dari Stafaband terbilang jadul dan kurang update.

Baca Juga :   Cara Mengubah Background Di Aplikasi Zoom Via Smartphone (HP) dan Laptop

 

MusicPleer

Kumpulan Website Download Lagu Gratis Untuk Mp3 dan Soundtrack
 

Rekomendasi situs untuk mengunduh lagu MP3 beserta soundtrack berikutnya adalah MusicPleer. Cara mengunduh lagu dalam situs ini serta fiturnya tidak berbeda jauh dengan situs yang lainnya sehingga Anda tidak akan kesulitan. Tidak mengherankan kalau situs unduh musik ini bisa menjadi pilihan yang user friendly.

Selain lagu Indonesia, lagu internasional yang terdapat dalam database ini juga banyak dan sangat lengkap. Cocok bagi Anda para penggemar lagu-lagu barat. Selain lagu yang berformat MP3, Anda juga dapat menemukan video MP4 yang juga bisa Anda unduh dengan gratis dan cepat.

 

Musopen

Kumpulan Website Download Lagu Gratis Untuk Mp3 dan Soundtrack
 

Sebagai penutup, ada Musopen sebagai website untuk download MP3 yang resmi sehingga Anda tidak akan terkena copyright jika mengunduh lagu dari sini. Situs musik satu ini juga menyediakan rekaman, lembaran musik dan buku teks mengenai musik untuk penggunaan umum secara gratis tanpa batasan hak cipta. Memiliki database yang lengkap, Anda bahkan dapat menemukan musik dengan genre klasik di situs Musopen ini.

Kelebihan lain dari website ini adalah pengguna bisa memilih lagu berdasarkan instrumen atau nama komposernya. Akan tetapi, navigasi situs ini mungkin dianggap agak sulit oleh para pemula. Selain itu, lagu terbaik dari para artis ternama juga tersedia disini, menjadikan Musopen sebagai salah satu situs untuk mengunduh lagu yang paling lengkap. Musopen sendiri berkeinginan untuk membebaskan musik kepada siapa saja yang menikmatinya.

Baca Juga :  Mengenal Apa itu Internet of Things (IOT) : Tutorial, Tips & Trick dan Peluang di Indonesia

 

Kesimpulan dan penutup

Mendengarkan musik memang sudah menjadi bagian dari kegiatan sehari-hari kita. Jangan sampai tidak mempunyai biaya lebih menghalangimu untuk mengunduh musik-musik populer yang berkualitas baik. Maka mendownload lagu tanpa lagi mengandalkan koneksi internet tentu akan membantu Anda yang selalu mobile dengan jangkauan area yang terkadang tidak mempunyai internet.

Dengan hadirnya website untuk download MP3 yang telah diulas secara lengkap di atas, Anda tidak perlu bingung lagi untuk mencari lagu yang dapat diunduh secara mudah dan gratis. Namun perlu diingat juga bahwa ada sebagian situs yang ilegal dan ada yang legal. Jika Anda mengunduh lagu untuk keperluan background music, maka sebaiknya gunakanlah situs yang sifatnya legal seperti BeSonic, Musopen, Free Music Archive, Jamendo dan Noise Trade agar nantinya tidak terkena copyright oleh sang pencipta lagu.

Related Post :