Daftar Merek HP (Smartphone) Terbaik dan Terbagus di tahun 2020

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Pembuat ponsel selalu dituntut untuk berevolusi dan berinovasi lebih cepat dari sebelumnya. Tahun 2020 mencatat perkembangan lebih bervariasi dengan munculnya smartphone dengan kemampuan dengan 5G, ponsel kelas menengah yang terjangkau, dan ponsel dengan kecepatan refresh tinggi. Apple dan Samsung masih mendominasi pasar dengan model terbaru mereka, termasuk iPhone SE dan Galaxy Note 20.

Masing-masing brand ini masih menawarkan layar dengan kecepatan refresh yang tinggi dan tampilan yang fleksibel, serta kamera belakang dan selfie yang lebih baik. Samsung menyertakan banyak fitur premium ini di perangkat Galaxy S20 dan ponsel Galaxy Z Flip yang dapat dilipat, yang diumumkan awal tahun ini. iPhone Apple dan Samsung Galaxy mungkin adalah pilihan smartphone top bagi banyak orang.

Tetapi pembuat telepon seluler lain seperti Motorola dan OnePlus juga menjual handset ponsel mereka sendiri yang hebat dengan kecepatan refresh yang cepat, tampilan luar biasa dan fitur keamanan yang mengesankan, seperti pemindai sidik jari atau pengenalan wajah. Banyaknya persaingan yang solid memberi pilihan yang sangat baik untuk dipilih dengan berbagai cakupan harga dan spesifikasi. Berikut daftar merek HP yang bisa Anda pertimbangkan jika Anda sedang mencari ponsel pintar terbaru.

 

Daftar Merek HP (Smartphone) Terbaik 2020

Daftar Merek HP (Smartphone) Terbaik dan Terbagus di tahun 2020
 

Pada dasarnya setiap merek pasti mengeluarkan berbagai jenis smartphone yang berbeda seri sehingga Anda bisa melihat apa saja yang kiranya sesuai dengan budget dan spesifikasi yang Anda butuhkan. Maka dari itu, berikut beberapa seri handphone terbagus 2020 berdasarkan merek yang bisa Anda jadikan referensi dalam membeli smartphone tahun ini.

 

  • Apple

    Selain terkenal dengan laptop Macbook, Apple perusahaan yang dirintis oleh mendiang Steve Jobs ini sangat terkenal dengan smartphone mereka sendiri yang berbasi iOS. Berikut ini adalah pilihan smartphone dari Apple yang selalu ditunggu- tunggu kehadirannya.

    1) Apple iPhone SE

    Hanya dengan $ 399, iPhone SE versi 2020 adalah ponsel anggaran rendah terbaik yang dapat Anda temukan saat ini. Dengan prosesor A13 (sama dengan iPhone 11) dan kamera yang luar biasa, iPhone SE jauh lebih kuat daripada pendahulunya. Penggemar iPhone versi lama juga akan menghargai kembalinya TouchID dan tombol beranda.

    2) Apple iPhone 11

    Mulai dari harga $ 700, iPhone 11 adalah model terbaik yang pernah dibuat Apple dari ponsel andalannya. Kameranya mendapatkan Night Mode versi terbaru yang luar biasa dan kamera sudut ultrawide menambahkan detail ekstra dalam foto begitu juga dengan kualitas video yang tidak kalah fantastis. Hanya saja, seperti biasanya yakni Apple selalu datang dengan pro dan kontra, seri iPhone 11 ini mempunyai headphone jack.

  • Samsung

    Perusahaan asal Korea Selatan yang amat terkenal ini selalu saja hadir membawa banyak inovasi baik itu dari segi desain hingga model atau brand ambassador yang mereka gunakan dalam menarik minat pembeli. Berikut beberapa seri smarpthone dari Samsung yang saat ini tengah digandrungi ramai.

    1) Samsung Galaxy Note 20 Ultra

    Note 20 Ultra, bersama dengan versi yang lebih kecil yakni Note 20, adalah ponsel Android ultra premium yang mahal dengan layar yang luas, stylus S Pen tertanam dan 5G. Note 20 Ultra juga memiliki susunan kamera belakang tiga, prosesor Snapdragon 865 Plus bertenaga tinggi dan pengisian nirkabel terbalik. Pembeli dapat memilih pilihan penyimpanan internal 128GB atau 512GB.

    2) Samsung Galaxy S20

    Sebagai ponsel andalan Samsung untuk tahun 2020, Galaxy S20 memiliki fitur layar AMOLED 6,2 inci yang brilian dengan kecepatan refresh 120Hz yang sangat halus, pengisian nirkabel terbalik, desain tahan air dan tiga kamera belakang (selain kamera depannya yang cukup bagus) . Ini menjadikannya opsi driver harian yang luar biasa untuk pengguna Android dan jika Anda memiliki lebih banyak budget lebih, ada juga Galaxy S20 Plus dan Ultra yang bisa Anda pertimbangkan.

    3) Samsung Galaxy A51

    Selain ponsel andalan utama Galaxy S, Samsung memiliki lini ponsel seri A yang lebih hemat biaya. Tahun ini meluncurkan Galaxy A51 seharga $ 399 (£ 329, AU $ 599), meskipun ada varian 5G yang harganya $ 499. Perangkat ini memiliki fitur empat kamera, pembaca sidik jari di layar, dan penyimpanan yang dapat diperluas.

 

Baca Juga :     iPhone 12 : Spesifikasi, Fitur, Keunggulan dan Harganya di Indonesia

 

Smartphone Terbaik Merek HP Google, Oppo, OnePlus dan Sony

Daftar Merek HP (Smartphone) Terbaik dan Terbagus di tahun 2020
 

 

Selain 2 merek diatas, yakni Samsung dan Apple yang selalu bersaing ketat dalam mendominasi pasaran smartphone dunia, di bawah ini adalah merek- merek yang juga tidak kalah terkenal dan turut mengikuti kemajuan dan inovasi pasar.

 

  • OnePlus 8 and 8 Pro

    Meskipun OnePlus tidak setenar Apple atau Samsung, smartphone OnePlus 8 dan 8 Pro menawarkan pengalaman premium dengan harga yang relatif lebih terjangkau daripada para pesaingnya. Sebagai smartphone Android yang lebih canggih, OnePlus 8 Pro memiliki layar 120Hz dan kamera telefoto. Tetapi OnePlus 8 lebih terjangkau dan masih memiliki 5G, layar 90Hz yang cepat dan prosesor top-of-the-line yang sama.

  • Oppo Find X2 Pro

    Oppo Find X2 Pro digadang- gadang sebagai saingan berat untuk seri Samsung Galaxy S20. Snapdragon 865 menghasilkan ponsel yang sangat cepat, sedangkan OLED 120Hz sangat menyenangkan untuk dilihat. Daya tahan baterai juga sangat baik dan pengisian daya 65w yang sangat cepat menutupi kurangnya pengisian nirkabel Qi dan ada 5G juga. Layar pada Find X2 Pro adalah fitur yang menonjol dan kamera utama ponsel yang dilengkapi sensor IMX689 12-bit baru dari Sony dengan ukuran besar 1 / 1,4 inci dan piksel 1,12 mikron. Kamera periskop 13MP menawarkan 10x hybrid zoom dan 60x digital zoom.
     

    Baca Juga :    Daftar Merek Laptop Terbaik dan Terbagus di tahun 2020

  • Google Pixel 4A

    Meski tidak seawam Andorid atau iOS, ponsel Pixel memiliki pengikut setianya tersendiri. Tanpa mempertimbangkan harganya, Google Pixel 4A memiliki kamera kelas atas yang dapat mengambil foto cemerlang berkualitas jernih. Handset 5,81 inci juga dilengkapi headphone jack, penyimpanan 128GB di luar kotak dan masa pakai baterai yang lebih baik daripada handphone Pixel versi 4 tahun lalu.

  • Sony XPERIA 1 II

    Dengan layar 6,5 inchi 21: 9 yang menawan, Sony Xperia 1 II mengikuti dari Sony Xperia 1 dengan handset yang sangat baik untuk menonton film dan acara TV. Seri ini juga datang dengan kualitas kamera sangat mengesankan, Sony Xperia 1 II akan membantu Anda dengan baik dalam hal mengambil foto dan membuat film. Tambahkan desain yang bagus, masa pakai baterai yang kuat, pengisian nirkabel, 5G dan peringkat IP68. Estetika dan layarnya yang tinggi mungkin tidak sesuai dengan selera semua orang, dan harganya mungkin lebih mahal, tetapi Sony Xperia 1 II layak untuk dicoba.

 

Baca Juga :    Rekomendasi Website Streaming Musik Terbaik dan Gratis untuk Digunakan

 

Trend Pasar Smartphone 2020

Ketika Anda harus untuk memilih salah satu ponsel terbaik yang ingin Anda gunakan sebagai drive harian Anda, sangat penting untuk melakukan penelitian Anda secara menyeluruh. Baik dari segi fitur, inovasi maupun kelebihan dan kekurangan dari tiap merek dan seri HP tersebut, Anda juga tentunya ingin menyesuaikan dengan budget yang sesuai kemampuan Anda.

Karena ada begitu banyak smartphone hebat yang tersedia di tahun 2020 sehingga menemukan ponsel pintar yang paling cocok untuk Anda sebenarnya bisa sangat menantang. Maka dari itu Anda dapat melihat artikel- artikel review smartphone yang dapat membantu Anda menemukan guideline yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak ada salahnya untuk bertanya kepada mereka yang mungkin saja telah mencoba HP tersebut lebih dulu untuk mendapatkan kepastian review yang lebih baik lagi.

 

Related Post :

popup image