Download Template Blogger Gratis untuk Bisnis dan Toko Online

Serba Serbi, Startup & Bisnis / 0 | | 0

Sebuah toko online dan bisnis yang menjalankan bisnisnya secara online tentunya memerlukan tempat untuk menjual suatu produk. Salah satu tempat yang dapat dipakai untuk menjual produk secara online adalah blog. Blog dapat dibuat secara manual atau Anda dapat mendownload template blog yang telah disediakan. Untuk Anda yang masih pemula dalam bisnis online sebaiknya menggunakan template blog yang bisa langsung digunakan tanpa mengaturnya dari awal.

Tersedia banyak template blog yang bisa digunakan untuk toko dan bisnis online ini. Desain dari template blog itu sendiri juga dapat dibilang menarik dan terlihat profesional. Template blog ini dapat Anda dapatkan secara gratis namun ada juga beberapa template blog yang premium. Namun jangan khawatir terhadap kualitas desain ataupun fitur dari template blog gratis ini, kebanyakan sudah template gratis sudah sangat baik digunakan.

Anda bisa langsung memilih template dengan tema ataupun desain yang cocok untuk bisnis dan toko online. Pilihlah template blog dengan fitur yang lengkap agar nantinya blog Anda dapat mudah digunakan oleh pelanggan. Kemudahan inilah yang menjadi kunci utama dari pemilihan template blog. Dibawah ini terdapat kumpulan template blogger gratis untuk bisnis dan toko online yang bisa langsung Anda unduh.

 

Pengertian Template Blog Toko Online

Download Template Blogger Gratis untuk Bisnis dan Toko Online
 

Arti dari template sendiri adalah menampilkan sebuah desain-desain yang menarik kemudian diaplikasikan pada sebuah halaman blog yang disertai dengan tampilan pendukung dari situs weblog lainnya seperti icon, halaman komentar, hingga tampilan layout dari semua laman blog. Dengan menggunakan template blog ini maka pemilik dan pengelola laman blog tersebut tidak perlu mendesain background, layouting, dan juga desain icon dari weblog.

 

Keuntungan Menggunakan Template Blog Toko Online

Dari fakta yang terjadi saat ini banyak pemilik toko online yang menggunakan template blog menyatakan bahwa mengalami kenaikan trafik pengunjung dan juga dapat menggenjot penjualan produk mereka. Tidak hanya itu saja namun juga terdapat keuntungan lain yang Anda dapatkan jika menggunakan template blog. Pertama yaitu pemberian berbagai fitur yang lengkap dan profesional. Selain itu, keteraturan pada halaman konten hingga icon blog pun juga terlihat rapi dan selaras dengan pilihan background dan layout weblog milik Anda.

Dengan menggunakan template yang ada setelah Anda download dan aplikasikan untuk toko online Anda maka besar kemungkinan weblog yang Anda miliki akan dapat menembus jajaran top penelusuran mesin pencarian atau yang biasa disebut SEO seperti Google. Hal itu dapat menjadikan bisnis yang Anda miliki semakin dikenal oleh masyarakat yang mengunjungi blog Anda.

Kebanyakan dari mereka akan mengunjungi blog atau website yang muncul di posisi atas pada saat menggunakan mesin pencari. Tetapi tidak lupa juga untuk selalu memantau kinerja dari blog tersebut agar tidak ada penurunan kualitas yang menyebabkan trafik pengunjung blog Anda menurun. Karena hal itu mempengaruhi penjualan dan posisi blog Anda yang akan tampil pada hasil pencarian Google.

Baca Juga :   Cara Membuat Website dengan Mudah dan Cepat untuk Bisnis Online Bagi Pemula

 

Tips Agar Tampilan Blog Menjadi Menarik

Jika Anda sudah mendownload template blog yang diinginkan janganlah biarkan template tersebut apa adanya. Sebaiknya berilah sedikit perubahan tetapi tidak merusak desain inti dari template blog tersebut. Untuk membuat tampilan blog Anda semakin menarik aturlah tata letak icon blog, mengubah layout blog, hingga mengisi konten konten artikel yang bersifat informatif dan mempengaruhi seseorang untuk membeli produk Anda.

Hal yang mampu menarik seseorang untuk mengunjungi halaman blog milik Anda adalah kreativitas Anda dalam mendesain halaman blog milik Anda, seperti mengubah layout blog hingga pada memasang template untuk sebuah blog dari toko online agar sekilas tampilan blog milik Anda tersebut tidak kalah dengan tampilan sebuah blog. Dengan merubah sedikit tampilan dari blog toko online Anda maka pembeli akan menilai jika blog Anda memiliki ciri khas tersendiri dan menarik untuk dikunjungi lagi.

Baca Juga :    Daftar Payment Gateway Indonesia Terbaik dan Murah untuk Bisnis / Website

 

Rekomendasi Template Blogger Untuk Toko Online

Download Template Blogger Gratis untuk Bisnis dan Toko Online
 

Template blog toko online ini sangat banyak pilihan dan macamnya. Perbedaan dari segi desain, tata letak ikon, background, dan lain-lain. Keberagaman ini menjadikan tidak semua template blog cocok dan sesuai untuk tema toko online Anda. Pastikan Anda memilih template yang sesuai agar nanti setelah diaplikasikan dapat menunjang keberhasilan bisnis toko online Anda. Dibawah ini terdapat rekomendasi template blogger untuk toko online.

  • Shopingo

    Template blog dari Shopingo ini sedikit berbeda dengan template lain. Perbedaan tersebut berada di bagian cart yang biasanya berada di kanan atas jika di Shopingo berada pada sisi sebelah kiri bagian tengah template. Pada bagian tersebut pelanggan akan mengetahui berapa jumlah item yang sudah dibeli serta berapa jumlah yang harus dibayarkan, pajak dan biaya pengiriman.
     
    Hal itu menjadikan Anda tidak perlu repot membuka lambang keranjang belanja untuk total biaya pembelian produk, melainkan hanya tinggal melihat pada bagian samping kiri template. Pada bagian bawah dari cart Anda dapat mengatur atau menata ulang widget untuk jenis produk yang banyak dilihat oleh pembeli.
     
    Cara ini membuat kemungkinan besar pelanggan akan melakukan klik pada bagian produk tersebut menjadi lebih tinggi. Dibagian atas dapat memanfaatkan slide untuk produk yang Anda unggulkan dan produk baru sehingga konsumen tidak perlu membuka atau mencari produk mana yang diunggulkan dan produk baru. Bagi Anda yang ingin melihat dan mendownload template ini maka kunjungi link di website Gooyabitemplates.

  • Shop Isle

    Jenis template ini cocok untuk toko online berbasis WordPress. Template ini dapat secara gratis untuk Anda dapatkan. Keunggulan dari template ini adalah tampilannya yang menarik terlebih ketika menampilkan produk yang sedang dijual. Template ini memiliki basis bootstrap yang mana akan dapat berintegrasi dengan jenis plugin WooCommerce yang ada di WordPress tanpa ada masalah. Beberapa plugin yang dapat berjalan dengan baik ketika menggunakan Shopisle diantaranya adalah berikut ini :

    1. Photo Gallery Grid
    2. SiteOrigin Page Builder
    3. Meta Slider
    4. JetPack
    5. Contact Form 7

    Tampilan desain yang responsif juga merupakan keunggulan dari template ini. Cocok untuk toko online yang akan menjual pakaian, perhiasan, sepatu, dan lain-lain.

  • Shopaholic

    Memiliki tampilan yang sederhana di bagian display untuk produk terbaru yang Anda miliki. Agar tidak terlihat membosankan, Anda dapat mengotak-atik template ini sesuai dengan yang Anda butuhkan. Misalnya mengganti warnanya dari Pink ke hijau atau memberikan background agar tidak terlihat terlalu kosong di bagian tengah dari template tersebut. Template blog untuk online shop ini sangat pas jika dipergunakan untuk media penjualan produk fashion.
     
    Hal ini disebabkan di bagian depan dan atas dari homepage terdapat header dimana Anda dapat memasang foto terbaik misalnya produk atau model dengan resolusi tinggi sebagai daya tariknya. Anda dapat langsung mendownload atau melihat detail template ini melalui Themeforest.
     
    Baca Juga :   Kumpulan Template Blogger Toko Online GRATIS dan Premium

  • Fruitfull

    Template ini memiliki tampilan segar yang didominasi oleh warna putih serta konsep yang dihadirkan yaitu modern sehingga sangat cocok untuk Anda yang memiliki produk seperti fashion. Fitur yang dimiliki template ini dapat memudahkan Anda untuk mengembangkan online shop Anda. Fitur tersebut diantaranya:

    1. Image slider
    2. Social sharing
    3. Custom image and color background yang memungkinkan Anda untuk mengganti warna dominan di template sesuai dengan warna online shop Anda.

    Anda dapat menumukan dan mendownload template ini laman web di Fruitful.

  • Johny Blackstore

    Salah satu hal yang membuat template ini berbeda adalah adanya invoice by email. Invoice by email ini berguna jika Anda lupa berapa jumlah biaya yang harus dibayarkan, Anda tinggal membuka email yang sudah dikirimkan ke Anda. Dengan ini, Anda tidak hanya akan melihat tagihan di cart yang ada di website namun juga dari email yang akan dikirimkan ke Anda. Jenis template ini sangat cocok untuk Anda yang menjual produk seperti buku ataupun CD music. Template ini dapat didownload dan dilihat pada link di Themeone.

  • Interest

    Perbedaan mencolok pada template ini adalah jumlah tampilan produk di bagian depan atau yang disebut dengan homepage. Untuk melihat jenis produk yang pelanggan inginkan maka terdapat dua pilihan yaitu quick view dan melihat secara keseluruhan. Quick view ini memungkinkan untuk melihat spesifikasi dan gambar produk dengan lebih jelas tanpa meninggalkan halaman utama. Link untuk mendownload dan melihat detailnya di laman website Template.

Baca Juga :    Tips Memilih Nama Domain untuk Bisnis Online yang Baik dan Benar

 

Kesimpulan dan Penutup

Dari rekomendasi diatas Anda sudah dapat menentukan dan memilih mana template yang cocok untuk blog toko online Anda. Tidak usah ragu untuk menggunakan template blog tersebut karena Anda akan mendapat banyak keuntungan setelah menggunakannya. Jika pada suatu saat Anda ingin menambah keunggulan template Anda maka carilah template dengan versi premium yang akan memakan sedikit biaya. Tetapi dengan template gratis pun Anda sudah dapat mengelola sendiri tata letak ikon ataupun backgroundnya jika sudah bosan.

Perhatikan juga fitur yang dihadirkan pada sebuah template yang akan Anda pilih. Pilihlah fitur yang sesuai dengan kebutuhan dan lengkap. Jika kebanyakan fitur pun tidak akan baik nantinya. Banyak fitur yang tidak terpakai dan akhirnya Anda harus memikirkan bagaimana fitur tersebut menjadi banyak di klik oleh pembeli. Semoga saran dan rekomendasi diatas dapat menjadikan toko online Anda berkembang pesat.

Related Post :

popup image