Tutorial Cara Registrasi dan Aktivasi SIM Card By.U Telkomsel Cepat & Mudah

News & Release, Serba Serbi / 1 | | 0

Pernahkah Anda mendengar mengenai provider pendatang baru yang bernama by.U? Bagi kaum milenial mungkin sudah mendengar by.U, sebuah produk provider jaringan yang dikeluarkan oleh Telkomsel. Setelah beroperasi lama di Indonesia selama lebih dari dua dekade, Telkomsel selaku provider nasional selalu berinovasi dengan produk- produknya.

Sebelumnya Telkomsel telah menelurkan bermacam ragam produk dan layanan seperti Simpati, Kartu Halo, Kartu As dan bahkan Loop sebagai wadah provider khusus anak muda saat itu. Maka untuk membedakannya dari produk diatas, by.U hadir dengan nuansa lebih muda dan segar yaitu dengan mengusung warna- warna cerah seperti perpaduan hijau, oranye dan biru muda.

Mengikuti selera muda yang serba digital dan praktis dan mengandalkan internet, by.U mengubah cara pembelian kartu perdana dan aktivasi dalam bentuk aplikasi layaknya pilihan utama masyarakat dewasa ini. Lalu, apakah by.U itu dan apakah keuntungannya bagi kita jika kita menggunakan provider baru yang asing ini? Mari simak ulasan dan cara kerja provider unik berikut ini.

 

Mengenal Apa itu Provider by.U?

By.u merupakan salah satu provider yang baru saja keluar di Indonesia lebih tepatnya pada bulan Oktober 2019 yang dikeluarkan oleh Telkomsel. Hal yang menjadi pusat perhatian dari provider by.U ini ada adalah layanannya yang full digital dalam bentuk aplikasi yang memang lebih digemari banyak orang saat ini karena kepraktisannya.

Provider by.U merupakan provider pertama yang ada di Indonesia yang semua layanannya dalam bentuk digital atau aplikasi. Karena kecenderungan pengguna lebih condong kepada aplikasi saat ini sangat pesat, maka untuk memanfaatkan dan mengikuti tren ini, Telkomsel mengambil langkah maju dan berani yang sama dengan merilis by.U untuk pengguna Indonesia.

Baca Juga : by.U Layanan Kartu Prabayar Digital Dari Telkomsel

 

Cara membeli kartu Perdana  by.U Telkomsel dengan mudah dan cepat

 

Saat ini semua layanan yang dilakukan secara dan dalam bentuk digital akan menarik perhatian pembeli, terlebih cara ini belum pernah ada di Indonesia. Momentum ini dipahami betul oleh by.U dengan menggunakan cara aktivasi digital melalui aplikasi yang turut menjadi daya tarik dan daya jualnya.

Bagi Anda yang tertarik dan ingin mencoba menggunakan aplikasi by.U pasti ingin mengetahui bagaimana cara registrasi SIM card by.U dengan mudah dan cepat. Namun sebelum melakukan dan registrasi SIM card by.U ini, Anda juga harus mencari tahu cara membeli kartu perdana by.U seperti berikut ini :

  1. Mendownload aplikasi by.U di Google Playstore lalu Install, setelah itu tekan ‘yuk, mulai’ yang ada di aplikasi by.U.
  2. Menentukan paket perdana yang ingin Anda gunakan, by.U menawarkan dan mempunyai banyak paket yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Aplikasi by.U memberikan tiga pilihan paket yang bisa Anda pilih yaitu ada paket 2 GB untuk tiga hari pemakaian dengan harga 9.000. Setelah itu, ada paket 4 GB untuk tujuh hari  pemakaian dengan harga 20.000. Yang terakhir ada 10 GB untuk satu bulan pemakaian dengan harga 50.000.
  3. Setelah menentukan paket mana yang akan dipilih maka klik ‘beli’ dan ikuti tahap selanjutnya.
  4. Selain itu, pada aplikasi by.U, pengguna  juga bisa melakukan top up pulsa dengan minimal 5000 dan maksimal 100.000 dan bisa untuk membeli paket internet. Ada paket khusus Instagram yaitu 3 GB selama satu bulan dengan harga 5.000 serta untuk peminat  YouTube sebesar 3 GB selama satu bulan dengan harga 1.2500. Setelah menentukan paket klik tanda panah kebawah dan ikuti langkah selanjutnya.
  5. Langkah terakhir adalah membuat akun, akun yang dibuat bisa masuk melalui FB atau akun lainnya seperti Gmail.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Kuota Gratis Telkomsel 30 GB dengan Mudah dan Cepat

 

Cara registrasi SIM card by.U Telkomsel dengan mudah dan cepat 

 

Selanjutnya, kita akan membahas poin penting dalam mendaftar atau registrasi SIM card by. U dan cara melakukan aktivasi dengan mudah dan cepat. Sebelum masuk ke dalam cara registrasi SIM card by.U Telkomsel, pastikan Anda telah memiliki akun by.U dan memiliki SIM card atau kartu perdana.

 

  1. Masukkan SIM card atau kartu perdana yang telah Anda beli pada HP.
  2. Setelah itu, pastikan bahwa jaringan by.U sudah masuk dalam HP yang telah Anda punya. Hal tersebut sangat penting ketika melakukan aktivasi kartu perdana pada HP kamu dan menentukan suksesnya aktivasi tersebut.
  3. Setelah tahap dua sudah dipastikan aman, langkah selanjutnya untuk adalah membuka aplikasi by.U di Hp Anda dan kemudian masuk dengan akun yang telah Anda miliki.
  4. Saat Anda telah berhasil masuk dengan akun yang Anda miliki, cara registrasi SIM card by.U selanjutnya adalah memilih menu ‘aktifkan sim card’ pada aplikasi by.U dan ikuti langkah selanjutnya yaitu registrasi SIM card.
  5. Menyiapkan KK atau kartu keluarga serta KTP atau kartu tanda penduduk Anda supaya bisa melakukan registrasi. Dalam registrasi masukan nomor KK serta nomor KTP yang Anda miliki. Anda bisa melakukan scanning pada nomor KK dan nomor KTP tidak perlu manual dan pastikan nomor yang masuk sudah benar.
  6. Saat langkah satu sampai lima dilakukan dengan benar maka aktivasi by.U sudah selesai dan Anda bisa menggunakan kartu perdana itu.

Baca Juga : Cara Mengubah Kuota Internet Ruangguru dan Ilmupedia menjadi Kuota Flash Internet Telkomsel

 

Keuntungan menggunakan provider by.U 

 

Setelah mengetahui cara membeli kartu perdana dan mengetahui cara registrasi SIM card by.U yang sangat mudah dan cepat,  Anda pasti akan juga memiliki ketertarikan pada aplikasi by.U yang lain. Ada juga keuntungan yang bisa kita dapatkan dari provider by.U selain cara registrasi SIM card by.U yang mudah dan cepat.

  1. Layanan serba digital

    Di zaman yang serba digital seperti ini kita memang membutuhkan provider yang serba digital juga dan itu semua bisa kita dapatkan pada provider by.U. Layanan digital yang bisa Anda rasakan adalah cara pembelian kartu perdana serta aktifasi yang digital pula. Jadi Anda tidak perlu pergi ke gerai Telkomsel untuk membeli kartu perdana atau aktifasi karena Anda bisa melakukannya dimana pun dan kapan saja.

  2. Dapat memilih nomor di by.U

    Saat Anda membeli kartu perdana, bukankah Anda juga harus memilih nomor sesuai yang Anda inginkan? Jika Anda menggunakan provider by.U, Anda dapat memilih kombinasi nomor yang ingin Anda gunakan meskipun layanannya akan berupa digital. Ketika Anda memilih nomor, Anda harus menunggu sebentar yang kemudian layar akan menampilkan lima nomor pilihan yang bisa Anda pilih. Kalau Anda belum menemukan kombinasi nomor yang sesuai dengan keinginan Anda, Anda dapat mencobanya sekali lagi sampai Anda menemukan konfigurasi nomor kesukaan Anda. Jika nomor yang Anda sukai sudah muncul, Anda dapat langsung membelinya.

  3. Jaringan luas sampai ke pelosok

    Ketika menggunakan provider, salah satu yang menjadi patokan adalah jaringan yang kuat dan by.U menawarkan dan memiliki kelebihan jaringan yang kuat bahkan hingga ke daerah dan pelosok desa sekalipun. Selain itu jaringan by.U juga sangat stabil karena provider ini disediakan oleh Telkomsel yang merupakan nama besar dan jaringan terpercaya dengan reputasi nasional yang baik. Maka dari itu, para pengguna by.U tidak perlu merasa khawatir karena sinyal dan jaringan sudah terjamin aman serta stabil.

  4. Harga kuota yang murah dan terjangkau

    Dengan memberi harga murah serta terjangkau , by.U sudah memberi kemudahan ini sejak pengguna membeli kartu perdana mereka. by.U memberi berbagai macam dan ragam harga kuota yang sangat bersahabat jika Anda membandingkannya dengan provider yang sama. Pengguna by.U juga dapat melakukan top up atau pengisian ulang pulsa dan menambah kuota menurut keperluan mereka tanpa dibatasi

Baca Juga : Kumpulan Aplikasi Download Lagu Gratis Terbaik Untuk Android dan iOS

 

Kesimpulan dan penutup

Meski saat ini by.U lebih ditujukan bagi para pengguna Android dengan tersedianya aplikasi by.U pada Play Store di platform Android, Telkomsel juga mengatakan akan memperluas jaringan dan cakupan aplikasi ini pada pengguna iOS juga. Hanya saja layanan by.U ini baru tersedia di beberapa kota- kota besar dan beberapa universitas terpilih.

Pemilihan beberapa kota dan universitas in dimaksudkan agar layanan baru ini akan tepat guna dan tepat sasaran. Tetapi tidak menutup kemungkinan, by.U bersama Telkomsel juga akan menyebarkan jaringan mereka merata hingga ke seluruh kota, daerah dan pulau- pulau di seluruh Indonesia.

Kerana by.U juga bekerja sama dengan jasa pengiriman paket, JNE, maka by.U berharap ketepatan waktu pengantaran akan lebih cepat serta efisien dalam mencapai pelanggan yang menggunakan aplikasi by.U. Serta untuk mempermudah semua pelanggannya yang belum memahami produk terbaru Telkomsel ini, pelanggan dapat menghubungi call center maupun GraPari terdekat di kota mereka.

Related Post :

popup image