Agile

agile adalah

Agile adalah sebuah metode software development yang membagi proses tersebut menjadi beberapa tahapan kecil yang dilakukan secara berulang (iterasi). Metode ini berbeda dengan metode Waterfall yang mengharuskan kita untuk menggunakan alur linear dari awal sampai akhir pengembangan software secara utuh. Sebaliknya, Agile lebih fleksibel dan memudahkan developer dalam melakukan perubahan.

Dalam metode yang satu ini, seorang developer tidak harus mengerjakan project secara berurutan. Mereka fokus pada bagian kecilnya masing-masing tanpa harus saling menunggu satu sama lain. Hal ini membuat metode Agile terkenal dengan fleksibilitasnya, karena membuat proses pengembangan software lebih cepat dan mudah untuk mengubah di tengah-tengah prosesnya.

Agile sebenarnya tidak hanya digunakan oleh perusahaan yang bergerak di bidang teknologi saja. Awalnya, yang menggunakan metode ini adalah perusahaan otomotif milik Jepang, yakni Toyota. Pada tahun 1970-an, Toyota menggunakan metode ini untuk memproduksi mobil mereka.

Related Post :

popup image