NFT

nft adalah
 

NFT adalah singkatan dari Non-fungible token. NFT merupakan bukti kepemilikian yang berbasiskan teknologi blockchain, dan banyak yang mengatakan menjadi harapan bagi seniman untuk mendapatkan penghasilan dengan menjual karya mereka secara daring. Selanjutnya, bisa kita katakan seperti harfiah NFT merupakan sertifikat kepemilikian daring yang bisa kita perjualbelikan, berbasiskan unit data yang selanjutnya tersimpan pada buku besar digital (ledger) yang tergolong ke dalam teknologi blockchain.

NFT muncul sebagai representasi aset digital atau non-digital. Beberapa contohnya, karya-karya seni digital (gambar/foto/lukisan, animasi, koleksi unik, musik, video/animasi). Selain itu ada juga pengganti dokumen – dokumen fisik (buku manual, tiket, invoices, dokumen penting, dan tanda tangan digital), dan karya kreatif lainnya.

Teknologi ini menggunakan teknologi blockchain. Teknologi inilah yang mendasari NFT yang membuatnya mempunyai kemampuan untuk melakukan pengesahan. Dan resmi aset digital menjadi kode unik yang tidak dapat kita gandakan, sehingga menjaga hak kepemilikan menjadi tetap aman.

Related Post :