Plugin

Apa itu Plugin
 

Plugin adalah tools dalam WordPress yang berfungsi untuk menambahkan fitur tertentu pada suatu website. Plugin dalam WordPress dapat Anda gunakan untuk memodifikasi website Anda, atau mengembangkan berbagai fungsi utamanya.

WordPress memiliki ribuan pilihan Plugin yang dapat di-install oleh penggunanya, mulai dari yang gratis hingga berbayar. Tidak hanya mengembangkan fungsi secara praktikal, plugin juga dapat digunakan untuk memodifikasi tampilan UX website dan memudahkan Anda mengelola website tersebut.

Plugin bisa memberikan berbagai fitur. Mulai dari mengompresi gambar seperti WPSmush, atau WordFence yang tugasnya meningkatkan sistem keamanan website, hingga WooCommerce yang berfungsi untuk membantu Anda membangun sebuah website toko online.

Namun, Plugin hanya bisa dinikmati jika Anda menggunakan WordPress.org saja. Pengguna WordPress.com yang belum mengupgrade layanan ke premium tidak dapat menggunakan plugin pada website mereka. Jika ingin mendownload plugin, Anda dapat langsung mencari dan melakukan instalasi melalui menu ‘Plugin’ pada dashboard admin WordPress Anda.

Related Post :