Network Adapter

Network Adapter

Network Adapter / Adaptor Jaringan adalah Sebuah perangkat keras yang digunakan untuk menghubungkan komputer ke jaringan. Sebuah network adapter bisa berupa kartu PCI ataupun terhubung dengan sebuah komputer secara eksternal melalui USB atau parallel port. Dalam sebuah jaringan komputer, setiap mesin harus memiliki kartu jaringan yang terpasang untuk berkomunikasi dengan router jaringan. Router mengarahkan lalu lintas di jaringan lokal dan juga menangani permintaan yang dibuat ke Internet, dan menanggapi tanggapan berikutnya. Kartu jaringan di setiap mesin harus mendukung protokol yang sama sebagai router jaringan sehingga semua perangkat dapat berkomunikasi dengan bahasa yang sama.

Network Adapter / Adaptor jaringan dibuat untuk sambungan kabel dongle USB kecil yang memiliki port Ethernet. Ethernet kabel menghubungkan komputer dalam jaringan kabel, dengan RJ45 Ethernet port RJ11 menyerupai standar jack telepon pada steroid. Adaptor dibuat dengan disertai perangkat lunak, dan sistem operasi akan mengenali driver adapter jaringan USB dan menerapkan driver yang tepat setelah perangkat terdeteksi.

Setelah terdeteksi oleh sistem, maka adaptor jaringan eksternal dapat digunakan untuk menghubungkan komputer ke jaringan dengan menjalankan kabel Ethernet dari router ke adaptor jaringan.

Network Adapter / Adaptor jaringan, biasanya mengacu pada adaptor jaringan nirkabel. Alat ini populer untuk komputer mobile, karena dapat memungkinkan komputer terhubung ke jaringan nirkabel di rumah atau kantor dari mana saja di sekitarnya tanpa menambatkan kabel Ethernet ke komputer

Related Post :

popup image