Bug

Bug

bug adalah
Bug adalah kesalahan teknis atau kerusakan pada aplikasi, yang mengakibatkan aplikasi tersebut tak dapat berfungsi dengan baik. Beberapa contoh yang bisa kita lihat pada aplikasi adalah hang tiba-tiba, tampilan freeze, aplikasi tiba-tiba tertutup atau tak merespon, hingga Blue Screen of Death.

Istilah ini pertama kali berasal dari pengalaman Grace Hoppers, seorang teknisi yang komputernya mengalami kerusakan. Namun, setelah ia memeriksa ternyata penyebab dari kerusakan tersebut adalah seekor ngengat yang tersangkut di dalam komponen komputernya. Sejak saat itu, orang-orang mulai menyebut kerusakan pada software sebagai Bug.

Selain mengganggu kenyamanan pengguna, kerusakan ini juga bisa menjadi celah keamanan pada aplikasi. Para hacker sering memanfaatkannya untuk menanamkan malware, atau mencuri data-data penting dari aplikasi tersebut. Para pembajak software juga memanfaatkan bug agar bisa menikmati software premium secara gratis. Hal ini tentu saja merugikan para developer. Karena itulah, developer harus melakukan update aplikasi secara rutin untuk meminimalisir bug di dalamnya.

Butuh Layanan Custom untuk Perusahaan Anda  ?
solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update