Linear Tape-Open (LTO)

Linear Tape-Open (LTO)

LTO

Linear Tape-Open ( LTO) adalah Standar open magnetic tape yang dibuat oleh HP, IBM dan Seagate yang dilisensikan ke vendor pihak ketiga.  Pada tahun 1998, LTO memperkenalkan format Accelis dan Ultrium yang membagi komponen umum seperti head untuk read/write, track layout dan teknologi servo. Cartridge LTO berisi memori yang menyimpan history dari penggunan data.

Linear Tape-Open ( LTO) adalah pita magnetik teknologi penyimpanan data awalnya dikembangkan di akhir 1990-an sebagai standar alternatif terbuka untuk format pita magnetik berhakcipta yang tersedia pada saat itu. Hewlett-Packard, IBM dan Seagate memprakarsai LTO Consortium, yang mengarahkan pengembangan dan mengelola perizinan dan sertifikasi produsen media dan mekanisme. Divisi rekaman Seagate di tunjuk sebagai yang memberi sertifikasi dan kini menjadi bagian dari Quantum Corporation.

Standar form-factor teknologi LTO berjalan dengan nama Ultrium, versi asli yang dirilis pada tahun 2000 dan bisa menampung 100 GB data di cartridge. LTO versi 6 dirilis pada tahun 2012 dapat menyimpan 2,5 TB dalam cartridge dengan ukuran yang sama. Setelah diperkenalkan, LTO Ultrium dengan cepat menentukan segmen pasar “super tape” dan secara konsisten menjadi Format Super tape yang terlaris. LTO banyak digunakan dengan sistem komputer kecil dan besar, terutama untuk backup data.

Butuh Layanan Custom untuk Perusahaan Anda  ?
solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update